x

Pecah Rekor! Sektor Ganda Putri Ciptakan Rally Terlama di Ajang Korea Masters 2022

Sabtu, 16 April 2022 19:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Turnamen bulutangkis Korea Masters 2022 pecahkan rally terlama dari sektor ganda putri, yang mempertemukan Baek Ha Na/Lee Yu Rim dan Du Yue/Li Wen Mei.

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis Korea Masters 2022 pecahkan rally terlama dari sektor ganda putri, yang mempertemukan Baek Ha Na/Lee Yu Rim dan Du Yue/Li Wen Mei.

Saat ini sedang berlangsung babak semifinal kejuaraan bulutangkis level 300 di Korea Masters 2022. Sejumlah atlet beradu strategi untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Baca Juga

Seluruh pertandingan di babak semifinal telah selesai digelar di Yeonju Stadium pada Sabtu (16/04/22).  Banyak hasil mengejutkan dan dipenuhi rekor.

Seperti melejitnya Kodai Naraoka sebagai tunggal putra non unggulan asal Jepang ke final. Ada pula tumbangnya beberapa unggulan, seperti  An Se-young dan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Tercipta pula rekor fantastis yang menyita perhatian dunia. Tak lain dari sektor ganda putri saat Baek Ha  Na/Lee Yu Rim menang atas Du Yue/Li Wen Mei.

Baca Juga

Pebulutangkis racikan baru masing-masing negara itu tanpa sangka menciptakan permainan menarik. Bahkan rally menarik tercipta sepanjang 195 pukulan.

Tepatnya di set ketiga saat kedudukan 21-18, 19-21, 8-7 yang saat itu untuk keunggulan sementara pada Baek Ha Na/Lee Yu Rim.

Pasangan China yang tampil ngotot terus melayani pukulan lob yang coba dilancarkan oleh wakil tuan rumah, Baek Ha Na/Lee Yu Rim.

Baca Juga

Saat adu stamina dan strategi di set ketiga Korea Masters 2022 itu, pada akhirnya rally dimenangkan oleh wakil tuan rumah, Baek Ha Na/Lee Yu Rim.

Usai adu rally sepanjang 195 pukulan itu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pun mengapresiasi catatan itu dengan menuliskan rekor fantastis kedua pebulutangkis.


1. Catatkan Rekor Fantastis

Rally 195 pukulan antara Baek Ha Na/Lee Yu Rim vs Du Yue/Li Wen Mei di Korea Masters 2022, curi atensi publik.

Dilansir dari akun instagram resmi @bwf.official, BWF mengabadikan momen saat rally 195 pukulan di Korea Masters 2022 itu ditorehkan oleh Baek Ha Na/Lee Yu Rim vs Du Yue/Li Wen Mei.

“Rally 195 pukulan yang memecahkan rekor dari Baek/Lee dan Du/Li! Bisakah Anda percaya ini?” tulis BWF dalam unggahan videonya.

Baca Juga

Sontak saja unggahan ini langsung dikomentari banyak pecinta bulutangkis. Tak sedikit yang berkomentar ikutan engap atau lelah melihat aksi Baek Ha Na/Lee Yu Rim dan Du Yue/Lee Yu Rim.

“Nonton aja udh engap,” komentar @aagiexx

“Penonton di blkg tu sampe ketiduran. Pas dah bangun eh masih rally lg,” komentar @hestiahatchy

Baca Juga

“Kuat banget pasangan China ini,” komentar @ilo.pdj

“Gak kaget sih pokoknya klo menyangkut WD pasti defense nya kuat kuat kemungkinan ada terjadi rally kayak gini,” komentar @pangeran.emasfc

“2 match, salah satunya 100 menit..Lee Yu Rim,” komentar @ummifalah

Baca Juga

Terlepas dari rekor yang diciptakan, pertandingan fantastis di Korea Masters 2022 ini pada akhirnya dimenangkan oleh Baek Ha Na/Lee Yu Rim atas Du Yue/Li Wen Mei dengan skor 21-18, 19-21, 21-16 selama 1 jam 50 menit.  

Namun, sejatinya, masih banyak rally terlama dari ajang bulutangkis. Seperti halnya rally sepanjang 256 pukulan di Denmark Open 2015 yang diciptakan oleh Naoko Fukuman/Kurumi Yonao vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet.


2. Hal Fantastis Lain di Korea Masters 2022

Pebulutangkis berusia 63 tahun, Svetlana Zilberman, bermain ganda campuran dengan putranya, Misha Zilberman di ajang Korea Masters 2022.

Selain Baek Ha Na/Lee Yu Rim vs Du Yue/Li Wen Mei yang menciptakan rekor rally terlama di ajang Korea Masters 2022, turnamen ini juga menghadirkan hal fantastis lainnya.

Seperti tampilnya pebulutangkis wanita tertua berusia 63 tahun asal Israel, Svetlana Zilberman dengan sang putra, Misha Zilberman yang berusia 33 tahun.

Keputusan bermain dengan sang ibu bukannya tanpa alasan. Dalam pengakuannya, dia sempat kesulitan mencari rekan duet, di tengah minimnya regenerasi bulutangkis di Israel.

Kendati demikian, Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman serius membina komitmen untuk aktif mengikuti berbagai kompetisi bulutangkis. Terkini, ganda campuran ranking 133 ini tampil di Korea Masters 2022.

Pada Korea Masters 2022, meski harus kalah dengan skor tragis dari Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di babak 16 besar, namun keduanya mendapatkan tepukan hangat dari penonton.

Baca selengkapnya: Korea Masters 2022: Pasangan Ibu dan Anak Beda 30 Tahun Dibantai Malaysia dengan Skor Tragis

BulutangkisBerita BulutangkisDu Yue/Li YinhuiKorea Masters 2022

Berita Terkini