x

Langsung Jumpa Momota di BAC 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo Kebanjiran Pesan dari Netizen

Selasa, 19 April 2022 17:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bernasib apes jumpa Kento Momota di babak pertama ajang Badminton Asia Championships 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo disemangati netizen.

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo mungkin jadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia terapes. Pasalnya, dirinya langsung dihadapkan dengan unggulan pertama, Kento Momota, di ajang Badminton Asia Championships 2022.

Setelah Korea Masters 2022 (12-17 April), turnamen bulutangkis dunia akan dilanjutkan dengan Badminton Asia Championships 2022 dua pekan mendatang.

Baca Juga

Ajang BAC 2022 akan berlangsung mulai 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina. Beberapa pemain top Asia dipastikan masuk ke dalam daftar unggulan dan berpeluang merebut medali.

Badminton Asia Championship sendiri merupakan ajang kejuaraan asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Di sektor tunggal putra, Indonesia dipastikan mengirimkan empat wakil terbaiknya. Di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Merujuk pada hasil drawing tunggal putra BAC 2022 yang digelar pekan lalu, hanya Chico Aura satu-satunya wakil Merah Putih yang bernasib sial.

Bagaimana tidak, pebulutangkis berperingkat 52 dunia ini langsung dipertemukan dengan unggulan pertama dari Jepang, Kento Momota.

Perlu diketahui, Badminton Asia Championship 2022 kali ini akan menjadi ajang debut Chico Aura Dwi Wardoyo di turnamen level benua Asia.

Baca Juga

Tentunya, Chico diharapkan bisa meraih hasil positif dalam debutnya. Namun, bertemu Momota bakal jadi tantangan terberat Chico untuk mewujudkan debut manis di ajang ini.

Ya. Kento Momota selain berstatus unggulan pertama juga sudah dua kali memenangkan turnamen ini sebelumnya.


1. Ketemu Momota, Chico Langsung Didukung Netizen

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota akan menjadi pemain pertama yang dihadapi Chico Aura Dwi Wardoyo di Badminton Asia Championships 2022.

Kemenangan perdana Momota di BAC diraih pada tahun 2018 ketika dia berhasil menaklukkan raja bulutangkis China, Chen Long, dalam dua set 21-17, dan 21-13.

Momota kemudian mampu mempertahankan gelar juaranya di setahun kemudian. Kala itu dia berhasil mengalahkan wakil China lainnya, Shi Yuqi dalam tiga set 12-21, 21-18. 21-8.

Baca Juga

Dengan ajang BAC sendiri sudah absen dalam dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19, maka praktis Momota menjadi pemain dengan status juara bertahan.

Menariknya, ini akan menjadi pertemuan perdana Chico Aura Dwi Wardoyo melawan tunggal putra nomor dua dunia tersebut. Jadi, bisa dipastikan Chico Aura masih buta dengan kekuatan sang lawan.

Namun, Chico yang berstatus kuda hitam tetap diharapkan bisa membuat kejutan. Jika dia berhasil berhasil menumbangkan Momota maka dia akan bertemu dengan rising star India, Lakshya Sen, di babak ketiga.

Baca Juga

Meski bernasib apes karena harus bertemu dengan Momota, namun Chico Aura Dwi Wardoyo mendapatkan dukungan moril dari para netizen dan pencinta bulutangkis.

Dukungan ini ditunjukkan dalam berbagai cuitan di Twitter yang mengomentari hasil drawing Badminton Asia Championship 2022 di sektor putra yang diunggah akun Badminton Talk.

Baca Juga

Sekedar mengingatkan, sebelum berjumpa dengan Kento Momota, Chico Aura juga sempat mengalami nasib apes kala dia dipromosikan ke undian utama Swiss Open.

Saat itu dia juga langsung dipertemukan dengan unggulan pertama dari Denmark, Viktor Axelsen, di babak pertama meski berujung dengan kekalahan. 


2. Drawing BAC 2022 Sektor Tunggal Putra

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Sementara itu, Anthony Ginting, lagi-lagi harus bertemu dengan pemain alot asal Thailand, Sittikom Thammasin. Kemungkinan bertemu Srikanth Kidambi pun terbuka lebar.

Jonatan Christie, yang belum lama ini menjuarai Swiss Open 2022 itu langsung berhadapan dengan musuh bebuyutannya dari India, Sai Praneeth di babak pertama.

Rekor keduanya pun sama kuat 2-2. Bahkan di pertemuan terakhir, Jonatan Christie harus takluk straight set oleh Sai Praneeth di ajang yang sama, Badminton Asia Championship 2019.

Shesar Hiren Rhustavito juga harus bertemu dengan rising star China, Sun Fei Xiang, hingga berpeluang jumpa Lee Zii Jia di babak kedua.

Baca selengkapnya: Drawing Badminton Asia Championship 2022: Terjal! Jonatan Christie Langsung Jumpa Musuh Bebuyutan

JepangKento MomotaChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini