x

Bikin Iri! Popor Sapsiree Kebanjiran Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Orang-orang Spesial

Rabu, 20 April 2022 16:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebulutangkis ranking 1 dunia asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai, banjir ucapan selamat dari orang-orang spesial, termasuk Greysia Polii dan Huang Yaqiong.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ranking 1 dunia asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai, banjir ucapan selamat dari orang-orang spesial, termasuk Greysia Polii dan Huang Yaqiong.

Diketahui, Sapsiree Taerattanachai atau yang akrab disapa Popor Sapsiree, pada Senin (18/04/22) baru merayakan ulang tahunnya yang ke-30.

Baca Juga

Pada momen pergantian umurnya itu, banyak ucapan dan kado spesial didapat. Termuk dari raja dan ratu bulutangkis dunia yang dibagikan melalui reel instagram @popor_sapsiree.

Dari unggahan instagram Popor Sapsiree, ada banyak nama pebulutangkis papan atas dunia yang turut menyampaikan selamat ulang tahun dalam bentuk video.

”Terima kasih banyak untuk keluargaku di bulutangkis untuk doa ulang tahunnya. Kalian semua sungguh menginspirasi orang-orang dan aku merasa terhormat bisa mengenal kalian di lapangan," bunyi unggahan Popor Sapsiree.

Baca Juga

Dari pebulutangkis yang mengirimkan selamat kepada Popor Sapsiree adalah Lin Dan, Lee Chong Wei, Tai Tzu Ying, Greysia Polii, Chen Qing Chen, Huang Yaqiong, Lee Yong Dae, dan Viktor Axelsen,

Salah satu yang menarik adalah ucapan sang sahabat dari Indonesia, yakni Greysia Polii. Pebulutangkis Indonesia itu mendoakan agar di masa depan, Popor Sapsiree bisa mendapatkan lebih banyak pencapaian.

“Halo Popor, selamat ulang tahun. Aku berharap kamu selalu baik di setiap hari, dan lebih banyak pencapaian (gelar) di masa depan,” ucap Greysia Polii.

Baca Juga

Para penggemar bulutangkis pun banyak yang menyematkan doa untuk partner Dechapol Puavaranukroh tersebut melalui kolom komentar instagram.

“Diucapin sama oppa LYD (Lee Yong Dae),” komentar @meisie05

“Aku iri banget loh, selamat ulang tahun Popor cantik ganteng,” komentar @christyelia29


1. Mundur dari Sejumlah Turnamen Penting

Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai harus mundur dari sejumlah turnamen penting pada 2022, termasuk Piala Thomas dan Uber.

Dari rentetan hingar-bingar kebahagiaannya di momen ulang tahun, Popor Sapsiree diketahui baru saja mundur dari sejumlah turnamen penting.

Sahabat Greysia Polii dan Huang Yaqiong itu bersama 4 jagoan Thailand lainnya memutuskan mundur dari skuat bulutangkis Thailand di kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang.

Baca Juga

Hal itu lantaran mereka mengalami kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19 di akademi bulutangkis SCG yang dinaungi.

Selain itu, Popor Sapsiree dan partnernya, Dechapol, harus mundur dari Badminton Asia Championship 2022 pada 26 April-1 Mei di Manila, Filipina.

Turut mundur pula raja dan ratu bulutangkis Thailand, yaitu Ratchanok Intanon dan Kunlavut Vitidsarn dari ajang Kejuaraan bulutangkis Asia perorangan tersebut.

Baca Juga

Jadi, tak bisa dipungkiri bahwa mundurnya raja dan ratu bulutangkis Thailand itu pun pasti mengurungi kekuatan Negeri Gajah Putih untuk mendulang medali Badminton Asia Championship 2022.

Karena bisa dibilang, bahwa Popor Sapsiree dan Dechapol adalah ganda campuran yang akhir-akhir ini ‘rajin’ untuk menyumbangkan medali bagi negaranya, Thailand.

Betapa tidak, Dechapol/Popor Sapsiree berhasil mencapai sembilan final turnamen bulutangkis dengan menyabet 8 gelar di tangan di sepanjang 2021.

Baca Juga

Hal itu yang membuat ranking Dechapol/Popor Sapsiree mulai selasa (07/12/21), berhasil menduduki ranking satu dunia, menggeser dominasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong sejak 8 Desember 2018.

Hal itulah yang membuat popularitas Popor Sapsiree semakin melejit dari hari ke hari. Bahkan di momen ulang tahun yang ke-30 nya, dia menerima ucapan selamat dari orang-orang spesial.


2. Persahabatan Popor Sapsiree dan Greysia Polii

Greysia Polii dan Sapsiree Taerattanachai menceritakan awal pertemuan mereka hingga menjalin persahabatan.

Greysia Polii bisa menjadi salah satu orang yang cukup spesial bagi Popor Sapsiree. Sebagai seorang sahabat dan rekan satu profesi, bisa dibilang, persahabatan mereka selalu bikin iri penggemar.

Dalam suatu kesempatan beberapa saat lalu, Greysia Polii dan Popor Sapsiree pernah menceritakan awal pertemuan mereka hingga menjalin persahabatan dari bulutangkis.

Pada kesempatan itu, Greysia Polii dan Popor membuat vlog dan menceritakan seperti apa pertemuan awal mereka, hingga menjalin persahabatan sampai sekarang.

Konon, Greysia Polii dan Sapsiree 'Popor' pertama kali bertemu di Asian Games 2010 di Ghuangzou, China. Saat itu, Popor masih berusia 18 tahun dan main di tunggal putri.

"Gue pertama kali ketemu dia (Popor) tuh tahun 2010, dia lagi main sebagai tunggal putri ketiga untuk Thailand. Gue lihat dia main single ketiga," ungkap Greysia Polii.

"Ketika gue pertama kali melihat Popor, wow, cewek ini kayak pakai batok, seperti helm, kayak di Mario Bros," curhat Greysia Polii sembari tertawa.

Baca selengkapnya: Begini Awal Pertemuan Greysia Polii dan Sapsiree ‘Popor’

Greysia PoliiSapsiree TaerattanachaiBulutangkisBerita TransferSportainmentHuang YaqiongDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini