x

Persiapan Mepet, Bagas/Fikri Targetkan Juara di Badminton Asia Championship 2022

Sabtu, 23 April 2022 17:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tebar tekad juara meski persiapannya yang mepet untuk Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM –  Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tebar tekad juara meski persiapannya yang mepet untuk Badminton Asia Championship 2022.

Sebagai informasi, Badminton Asia Championship adalah ajang kejuaraan Asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Baca Juga

Para pebulu tangkis yang bisa beraksi di Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

Pada edisi terakhir, Badminton Asia Championship digelar pada 2019. Saat itu Jepang dan China sangat mendominasi perolehan medali.

Sementara Indonesia hanya mampu meraih medali perak dari sektor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga

Usai hiatus dua tahun karena pandemi, akhirnya Badminton Asia Championship 2022 bisa terlaksana di Manila Filipina pada 26 April – 1 Mei 2022.

Tentunya kontingen Indonesia memiliki kesempatan untuk merebut gelar juara dalam ajang ini. Salah satunya melalui ganda putra yang tengah bersinar,  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Meski persiapan mepet karena jeda kompetisi yang sedikit, namun juara All England 2022 itu mengaku optimistis dan yakin bakal tampil maksimal di Badminton Asia Championship 2022.

Melansir laman PB Djarum, Juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri.


1. Bagas/Fikri Kukuhkan Tekad

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertekad tampil maksimal di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Persiapan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kurang untuk Badminton Asia Championship 2022 lantaran keduanya baru tiba di Indonesia pada Selasa (19/04/22).

Sebelumnya mereka berpartisipasi di Korea Masters 2022 (12-17 April) dan tiba di Indonesia. Tapi dengan kondisi apapun, mereka tetap bertekad tampil maksimal, termasuk di Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

"Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, latihan baru satu kali kemarin di pelatnas tapi kami tetap tampil all out," ucap Bagas Maulana.

"Ini sudah menjadi risiko pekerjaan, kami harus siap dan memberikan yang terbaik," sambung sang partner, Muhammad Shohibul Fikri.

Sepanjang perjalanan mereka, keduanya belum pernah menyabet medali Badminton Asia Championship lantaran ranking dunia yang masih rendah.

Baca Juga

Kali ini, dalam masa ketika nama mereka sedang naik daun, kesempatan terbuka lebar untuk persiapan mereka untuk mencetak sejarah.

Kontingen Indonesia telah bertolak ke Manila, Filipina pada Sabtu (23/04/22) dini hari WIB. Barisan Merah-Putih memberangkatkan 20 pemain di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

Berikut daftar wakil Indonesia di Badminton Asia Championship 2022:

Ganda Putra

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose

Ganda Campuran

Tunggal Putra

Tunggal Putri


2. Drawing Badminton Asia Championship 2022

Drawing Badminton Asia Championship 2022.

Bertekad juara di ajang Badminton Asia Championship 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memiliki drawing yang cukup terjal.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung bertemu dengan pebulutangkis Jepang yang ulet, Akira Koga/Taici Saito di babak pertama.

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan M.R Arjun/Dhruv Kapila di babak pertama. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung jumpa pasangan ulet Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Sektor tunggal putra Indonesia pun demikian terjalnya dari hasil drawing Badminton Asia Championship 2022. Misalnya Chico Aura Dwi Wardoyo yang harus langsung bertemu Kento Momota.

Baca selengkapnya: Drawing Badminton Asia Championship 2022: Terjal! Jonatan Christie Langsung Jumpa Musuh Bebuyutan

BulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini