x

Pelatih Jepang Umbar Performa 'Tak Stabil' Momota Jelang BAC 2022, Ginting Ikut Disebut- sebut

Senin, 25 April 2022 15:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Anthony Ginting ikut disebut saat pelatih timnas Jepang, Park Joo-bong, mengumbar performa tak stabil Kento Momota jelang Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM –  Anthony Ginting ikut disebut saat pelatih timnas Jepang, Park Joo-bong, mengumbar performa tak stabil Kento Momota jelang Badminton Asia Championship 2022.

Sebagai informasi, ajang Badminton Asia Championship 2022 sendiri akan berlangsung pada 26 April - 1 Mei di Manila, Filipina. Seluruh pebulu tangkis terbaik bakal berlomba untuk memenangkan medali.

Baca Juga

Salah satu yang berpartisipasi adalah Kento Momota. Tunggal putra ranking dua dunia itu berkesempatan untuk menyabet emas ketiganya di ajang  Badminton Asia Championship.

Sayangnya, Kento Momota menyimpan banyak kendala jelang partisipasinya. Tak lain karena staminanya yang belum stabil menyusul rentetan cedera dan musibah.

Tepatnya, sejak mengalami kecelakaan parah di Malaysia pada Senin (13/01/20), Kento Momota belum bisa kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga

Sempat mengukir 11 gelar pada 2019 sebelum kecelakaan, kini  Kento Momota hanya bisa mencapai satu gelar juara pada Indonesia Masters 2021.

Dalam kebangkitan, sayangnya dia kembali dilanda cedera pada akhir 2021 yang membuat mentalnya down. Seperti jelang Badminton Asia Championship 2022.

“Cedera tidak berdampak, tetapi saya pikir, bagian mental memiliki dampak yang sangat besar,” ucap Kento Momota  masih melansir Badminton Spirit.

Baca Juga

“Orang-orang di sekitar saya membandingkan saya dengan waktu (kejayaan) itu. Jadi saya rasa saya tidak merasa nyaman. Saya sedih mendengar komentar seperti itu,” curhat Kento Momota.

Sementara, pelatih timnas Jepang,  Park Joo-bong, membongkar kelemahan Kento Momota. Dalam pernyataannya, dia turut menyebut nama tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Ada apa?


1. Evaluasi Penampilan Kento Momota

Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, mendapat evaluasi dari pelatih Park Joo-bong jelang Badminton Asia Championship 2022.

Sebelum penampilan Kento Momota di Badminton Asia Championship 2022, pelatih tim nasional Jepang, Park Joo-bong,  mengoreksi kelemahan yang masih harus diperbaiki anak didiknya.

Menurutnya, Park Joo-bong juga menyinggung beberapa nama pemain yang saat ini menjadi lawan Kento Momota. Salah satunya adalah Anthony Ginting.

Baca Juga

Hanya saja, menurutnya, menghadapi Anthony Ginting, Kento Momota memiliki ‘peluang’ dan strategi untuk bisa mengalahkannya.

“Pembukaan serangan masih lemah, bahkan (terakhir dia) hanya bisa mendapatkan sedikit poin karena kendala itu, seperti saat di All England 2022,” ungkap Park Joo-bong untuk ke Kento Momota.

“Pertahanannya juga masih kurang. Ada banyak pemain agresif sekarang seperti saingan Lee Zii Jia dan juara baru, Loh Kean Yew,”sambungnya.

Baca Juga

“Sebelumnya juga ada Ginting dari Indonesia sebagai pemain dengan serangan yang kuat.  Tetapi karena dia (Anthony Ginting) berpostur kecil, dia (Momota) bisa (punya cara untuk) ‘memaksanya’ ke paruh kedua permainan,"

“Hanya saja, kondisinya, sekarang pemain bertipe serangan ofensif jadi lebih banyak dan lebih muda dengan fisik yang kuat,"lanjut Park Joo-bong.

“Saya pikir, itu hanya (perkara) seberapa jauh Anda bisa bertahan, tetapi jika pertandingan semakin baik, Momota akan kembali ke ritme terbaik.” pungkas Park Joo-bong.

Baca Juga

Pada babak pertama Badminton Asia Championship 2022, Kento Momota akan berhadapan dengan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kento Momota jauh lebih diunggulkan secara ranking dan pengalaman. Namun kondsi mental yang tidak stabil dari wakil Jepang itu, membuat segalanya mungkin terjadi.


2. Kento Momota Jadi Kapten Jepang di Tim Piala Thomas 2022

Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, menjadi kapten tim Jepang di Piala Thomas 2022.

Selain jadi rival Anthony Ginting dkk di ajang Badminton Asia Championship 2022, Kento Momota juga akan berpartisipasi memperkuat Jepang di ajang Piala Thomas 2022.

Park Joo-bong dan jajaran pelatih timnas Jepang telah menunjuk Kento Momota sebagai kapten tim Piala Thomas 2022, dan Sayaka Takahashi sebagai kapten tim piala Uber 2022.

Sebagai kapten tim Piala Thomas 2022 untuk Jepang, Kento Momota mengusung misi kebangkitan di tengah kemerosotan performa.

“Terakhir kali saya berada di empat terbaik dan saya bisa mendapatkan hasil memuaskan. Kali ini saya ingin bekerja keras untuk memenangkan kejuaraan,” ucap Kento Momota melansir Yahoo Japan.

Baca selengkapnya: Ditunjuk Jadi Kapten Tim Jepang di Piala Thomas, Kento Momota Janji Bangun dari 'Tidur'

Anthony Sinisuka GintingKento MomotaAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisPark Joo-bongBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini