x

Tanpa Praveen/Melati, PB Djarum Kirim 11 Pebulutangkis ke Turnamen Eropa

Senin, 25 April 2022 15:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Tanpa Praveen/Melati, PB Djarum Kirim 11 Pebulutangkis ke Turnamen Eropa

INDOSPORT.COM - Tanpa Praveen Jordan/Melati Daeva, Padepokan merah alias PB Djarum mengirim sebelas pebulutangkis untuk mengikuti tiga turnamen Eropa. 

Sebagaimana diketahui, akan ada tiga turnamen bulutangkis bergengsi yang semuanya dilangsungkan di Eropa. 

Baca Juga

Turnamen pertama yaitu Stockholm Junior International Series 2022. Ajang ini akan berlangsung mulai 29 April hingga 1 Mei mendatang di Taby, Swedia.

Turnamen kedua yang akan dilakoni sederet atlet muda terbaik PB Djarum ialah Luxembourg Open International Series 2022. 

Turnamen ini akan berlangsung pada 5 hingga 8 Mei mendatang di Luxembourg.

Baca Juga

Terakhir, para atlet PB Djarum akan mengakhiri perjuangannya pada ajang Borders Intrnational U19 2022. Turnamen ini akan berlangsung pada 13 hingga 15 Mei mendatang di Saint Louis, Perancis.

Dari sektor tunggal putra, PB Djarum mengirim satu wakil yaitu Jason Christ Alexander.

Kemudian di sektor tunggal putri, ada Chiara Marvella Handoyo dan  Aura Ihza Aulia. 

Baca Juga

Di sektor ganda putra ada dua pasangan yaitu Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dan Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia. 

Di ganda putri, PB Djarum mengirim tiga wakil yaitu Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani, Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma, dan Chiara Marvella Handoyo/Aura Ihza Aulia.


1. Praveen Jordan/Melati Daeva Fokus Tampil di Indonesia Open 2022

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Fokus Tampil di Indonesia Open 2022

PB Djarum paling banyak mengirimkan wakilnya dari sektor ganda campuran di 3 turnamen Eropa, Stockholm Junior International Series, Luxembourg Open International Series, dan Borders Intrnational U19 2022. 

Ada empat wakil dari ganda campuran yaitu, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani,  Verrel Yustin Mulia/Bernadine Anindya Wardana, Patra Harapan Rindorindo/Titis Maulida Rahma, dan Muh Putra Erwiansyah/Puspa Rosalia Damayanti. 

Baca Juga

Pada tiga turnamen di atas, dua pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tidak mengikuti 3 turnamen Eropa karena sudah masuk dalam kategori pemain senior.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja rencananya akan mengikuti ajang Thailand Open 2022 pada pertengahan Mei mendatang. 

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva absen di Thailand Open karena berfokus pada Indonesia Open. 

Baca Juga

Pelatih PB Djarum Vita Marissa menyebutkan Praveen/Melati bakal difokuskan ke Indonesia Open. Dia ingin keduanya meraih hasil maksimal di negara sendiri.

"Praveen/Melati difokuskan ke Indonesia Open 2022. Hal itu supaya persiapannya matang dan hasilnya bisa lebih maksimal," ujar Vita Marissa. 

Indonesia Open 2022 rencananya digelar pada 14-19 Juni 2022 di Istora, Senayan, Jakarta. 


2. Performa Kento Momota dan Anthony Ginting Disorot Jelang BAC 2022

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

Anthony Ginting ikut disebut saat pelatih timnas Jepang, Park Joo-bong, mengumbar performa tak stabil Kento Momota jelang Badminton Asia Championship 2022.

Sebagai informasi, ajang Badminton Asia Championship 2022 sendiri akan berlangsung pada 26 April - 1 Mei di Manila, Filipina. Seluruh pebulu tangkis terbaik bakal berlomba untuk memenangkan medali.

Salah satu yang berpartisipasi adalah Kento Momota. Tunggal putra ranking dua dunia itu berkesempatan untuk menyabet emas ketiganya di ajang  Badminton Asia Championship.

Baca Selengkapnya: Pelatih Jepang Umbar Performa 'Tak Stabil' Momota Jelang BAC 2022, Ginting Ikut Disebut- sebut

PB DjarumPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini