x

Hasil BAC 2022: Bikin Tunggal Putra India Keok, Jonatan Christie Melaju ke 16 Besar

Rabu, 27 April 2022 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya berhasil mengalahkan Sai Praneeth B. di babak pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya berhasil mengalahkan Sai Praneeth B. di babak pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Pertandingan babak pertama antara Jonatan Christie vs Sai Praneeth B. berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada Rabu (27/04/22).

Baca Juga

Sejak pertandingan dimulai, wakil Indonesia yang akrab di sapa Jojo ini langsung tancap gas. Namun lawannya asal India itu mampu memberikan perlawanan sengit.

Meski sempat unggul, namun Jojo semakin waspada karena Sai Praneeth mampu menyamakan kedudukan menjad 6-6 poin.

Jonatan Christie selaku unggulan keempat pun terus tampil all out walaupu hanya selisih skor tipis yakni 11-10 di interval pertama BAC 2022.

Baca Juga

Meski sempat unggul, namun Jojo terus mendapatkan perlawan sengit dari andalan India tersebut di mana skor sama-sama menyentuh angka 14-14.

Jual beli serangan serta kejar-kejaran poin terus terjadi, Jojo seperti tak diberi celah karena Sai Praneeth terus mencoba menikung dan skor masih ketat 15-15.

Meski demikian, Jojo merasa tak panik. Kekasih Shanju eks JKT48 tersebut tetap tampil dengan dan mencoba memanfaatkan kesalahan lawan.

Baca Juga

Jojo kemudian secara perlahan unggul di mana skor menjadi 18-16. Poin krititis pun terjadi di mana wakil Indonesia sedikit lagi mengamankan gim pertama 19-17.

Jonatan Christie pun mampu terus menunjukkan permainan ciamiknya, di mana poin demi poin mampu dikumpulkan dan akhirnya memenangkan gim pertama 21-17 atas Sai Praneeth B. di BAC 2022.


1. Gim Kedua Jojo vs Sai Praneeth

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Gim kedua dilanjutkan dengan permainan ngotot antara Jonatan Christie dan Sai Praneeth B. karena keduanya mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 di menit-menit awal.

Namun, ternyata kemenangan gim pertama pun ternyata memberikan rasa percaya diri kepada Jojo yang kini unggul menjadi 8-4 dari wakil India.

Baca Juga

Jojo nampak bermain santai, namun tetap mematikan seperti biasanya. Hal ini membuatnya terus memperlebar jarak menjadi 9-5.

Langkah pemain andalan Indonesia ini terlihat ringan di mana Jonatan Christie akhirnya mampu mengamankan interval kedua dengan skor 11-5.

Jojo kembali tancap gas dan makin memperlebar keunggulan dengan lawannya yakni 13-5, dan berusaha memberikan tekanan maksimal.

Sai Praneeth tak mau mengalah begitu saja. Ia coba terus memberikan tekanan kepada wakil Indonesia.

Sayangnya, defense yang ditunjukkan terlampau alot, di mana footwork Jojo mampu mengejar shuttlecock dengan apik. Jojo seolah tak terbendung, dan skor makin menjauh menjadi 19-10 atas Sai Praneeth B.

Hanya menghitung beberapa angka lagi, namun sayangnya di poin-poin kritis Jojo melakukan sedikit kesalahan dan kurang akurat.

Baca Juga

Sai Praneeth perlahan pun mampu menambah poinnya menjadi 20-13. Meski demikian, Jonatan Christie akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-13.

Kemenangan ini membuat Jonatan Christie berhak ke babak 16 besar, dan selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara Heo Kwanghee (Korea) vs Liew Daren (Malaysia) di BAC 2022.


2. Link Live Streaming

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Berikut ini adalah jadwal lengkap pemain bulutangkis Indonesia di babak 32 besar Badminton Asia Championship 2022, Rabu (27/04/22), mulai pukul 08.00 WIB.

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kento Momota (17-21, 21-17,  21-7)

Komang Ayu Cahya Dewi vs Han Yue (21-14 dan 21-12)

Putri Kusuma Wardani vs Kim Ga-eun  (10-21, 21-12 dan 21-15)

Jonatan Christie vs Sai Praneeth B. (21-17 dan 21-13)

Stephanie Widjaja vs An Se-young

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Shesar Hiren Rhustavito vs Lin Chun-yi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia

Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu

Gregoria Mariska Tunjung vs Zhang Yi Man

Anthony Sinisuka Ginting vs Sitthikom Thammasin

Ajang Badminton Asia Championship 2022, disiarkan di Mola TV dan TVRI mulai babak perempat final. Sementara seluruhnya, bisa diakses melalui link live streaming di Youtube Badminton Asia

Baca selengkapnya:  Link Live Streaming Badminton Asia Championship 2022:  Adu Nasib 11 Wakil Indonesia
 

Jonatan ChristieHasil PertandinganSai PraneethBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini