x

Badminton Asia Championship 2022: Fajar/Rian Siap Lakoni Perang Saudara di Semifinal

Sabtu, 30 April 2022 09:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, siap berperang dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di semifinal Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, siap berperang dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di semifinal Badminton Asia Championship 2022.

Pada hari ini, Sabtu (30/04/22), ajang kejuaraan bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championship 2022 telah memasuki babak semifinal.

Baca Juga

Berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, kontingen Indonesia berhasil mengantarkan 5 wakilnya di babak semifinal, termasuk 2 perang saudara.

2 laga perang saudara membuat Indonesia memastikan diri menyegel tiket final dari bertemunya sesama pemain Indonesia di semifinal.

Selain Chico Aura Dwi Wardoyo jumpa Jonatan Christie, perang saudara juga terjadi di ganda putra dari pertemuan Fajar/Rian dengan juniornya di pelatnas PBSI, Pramudya/Yeremia.

Baca Juga

Sebagai unggulan keempat, Fajar/Rian justru kandas di pertemuan pertemuan pertama dengan Pramudya/Yeremia. Untuk itulah, kesempatan revans pun terbuka lebar.

Fajar/Rian pun berharap bahwa mereka bisa tampil lebih siap menghadapi Pramudya/Yeremia di babak semifinal Badminton Asia Championship 2022 ini.

“Lawan Pramudya/Yeremia kan teman sendiri, jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami harus lebih siap,” kata Rian melansir laman PBSI.

Baca Juga

Fajar/Rian lolos ke semifinal Badminton Asia Championship 2022 usai menumbangkan pebulutangkis muda Malaysia, Man wei Chong/Kai Wun Tee.

Sedangkan Pramudya/Yeremia sukses ke semifinal usai onfire mengandaskan unggulan kedua sala Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


1. Strategi Fajar/Rian di Semifinal

Strategi Fajar/Rian untuk menghadapi Pramudya/Yeremia di semifinal Badminton Asia Championship 2022.

Sebelum menumbangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, rupanya Pramudya/Yeremia juga menumbangkan unggulan lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022.

Untuk itulah, jika ingin sukses revans dan melaju ke final, maka praktis Fajar/Rian harus bisa memutus rangkaian hasil positif yang ditorehkan Pramudya/Yeremia di ajang ini.

Baca Juga

Namun, diakui oleh Fajar/Rian, juara Swiss Open 2022 itu rupanya tidak memiliki strategi khusus jelang perang saudara di semifinal nanti.

Menurutnya, hal terpenting yang harus dilakukan jelang pertandingan semifinal adalah beristirahat cukup untuk menjaga kondisi tubuh.

“Persiapan khusus tidak ada (menghadapi Pramudya/Yeremia). Yang penting jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup,” lanjut Rian dilansir dari laman PBSI.

Baca Juga

Selain perang saudara yang mempertemukan Fajar/Rian vs Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo, Indonesia juga memiliki 1 wakil lainnya di semifinal Badminton Asia Championship 2022.

Dia adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ganda campuran ranking 5 dunia itu bakal berhadapan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Bukan hal yang mudah untuk menantang unggulan pertama asal China itu, Terlebih Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga sudah 8 kali kalah dalam 10 perjumpaan sebelumnya.

Baca Juga

Namun yang perlu dicatat adalah Zheng Siwei/Huang Yaqiong baru dipasangkan dua kali sepanjang 2022. Hal itu lantaran kebijakan bongkar pasang pemain yang diberlakukan China demi regenerasi.

Faktor lain pemisahan keduanya dikabarkan juga lantaran performa Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang tak segarang dulu. Jadi bagaimanapun, wakil Indonesia punya peluang untuk menang.


2. Jadwal Semifinal Badminton Asia Championship 2022

Jadwal semifinal Badminton Asia Championship 2022, Sabtu (30/04/22).

Selain laga wakil Indonesia seperti Fajar/Rian vs Pramudya/Yeremia hingga Praveen/Melati vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong, banyak laga menarik lainnya di semifinal Badminton Asia Championship 2022.

Seperti adanya big match ganda campuran dari bertemunya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Ada pula perang saudara dari sejumlah negara seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan kompatriotnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin .

Ganda putri Jepang juga menciptakan perang saudara dari bertemunya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Baca selengkapnya: Jadwal Semifinal Badminton Asia Championship 2022: Praveen/Melati dan 2 Perang Saudara

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini