x

Hasil BAC 2022: Hanya Main 15 Menit Lawan Zheng/Huang, Praveen/Melati Retired di Semifinal

Sabtu, 30 April 2022 13:09 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Diluputi cedera pinggang, Praveen Jordan/Melati Daeva gagal ke final usai bermain 15 menit melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Diluputi cedera pinggang, Praveen Jordan/Melati Daeva gagal ke final usai bermain 15 menit melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Badminton Asia Championship 2022.

Bertanding pada Sabtu (30/04/22) di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Praveen/Melati datang untuk menantang musuh bebuyutannya sekaligus unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga

Secara head to head, Praveen/Melati tertinggal 2-8 dalam perjumpaan 10 perjumpaan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Termasuk dalam 2 pertemuan terakhir.

Jadi bagaimanapun,  pertemuan kesebelas pada semifinal Badminton Asia Championship 2022 ini, Praveen/Melati punya misi besar untuk revans dari ganda campuran ranking 2 dunia itu.

Alhasil, sejak set pertama, Praveen/Melati berusaha untuk membongkar pertahanan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Namun pertahanan pasangan China tersebut juga cukup kokoh.

Baca Juga

Wakil Indonesia tak menyerah meski tertinggal 0-3. Terbukti Praveen/Melati mampu mendekat menjadi 2-3. Namun saaat susah payah mendekat, Praveen/Melati kembali tertinggal 2-7.

Beberapa kesalahan kerap dilakukan keduanya secara berganti. Ditambah lagi, Praveen terlihat kurang prima dan sering lambat untuk mengcover bola di belakang Melati. Hal itu membuat serangan Honey Couple menjadi terbatas.

Praveen/Melati jadi kian tertinggal 4-11 di interval set pertama. Berharap lebih baik usai mendapat wejangan pelatih Vita Marissa, ternyata pertandingan usai interval berjalan sama saja.

Baca Juga

Praveen/Melati bahkan hanya diberikan mendapatkan 2 poin oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang begitu nyaman mengontrol permainan. Praveen/Melati kian tertinggal dalam skor 6-15.

Dalam keadaan tersebut, mau tak mau memaksa Praveen/Melati untuk terus bertahan di posisinya. Meskipun pada akhirnya Praveen/Melati harus kalah 8-21 di set pertama atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong.


1. Pertandingan Set Berikutnya

Praveen alami cedera, membuat Praveen/Melati putuskan retired atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal Badminton Asia Championship 2022.

Pertandingan semifinal Badminton Asia Championship 2022 antara Praveen/Melati vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong akhirnya akan dilanjutkan ke set kedua.

Sayangnya, pertandingan itu pun harus dihentikan. Pasalnya, Praveen mengeluhkan sakit pinggang yang membuatnya harus mundur dari pertandingan di semifinal tersebut. 

Baca Juga

Alhasil, dengan kondisi mundurnya Praveen/Melati, maka pertandingan hanya berlangsung selama 15 menit dalam skor 8-21, 0-0*retired. Praveen/Melati pun harus puas dengan medali perunggu Badminton Asia Championship 2022.

Sementara Zheng Siwei/Huang Yaqiong otomatis ke babak final untuk menantang pemenang pertandingan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Selain itu, meski Praveen/Melati mundur atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal Badminton Asia Championship 2022, namun Indonesia telah dipastikan untuk meloloskan 2 wakilnya di babak final.

Baca Juga

Hal itu lantaran 4 wakil Indonesia lainnya akan menjalani perang saudara di sektor ganda putra dan tunggal putra di semifinal Badminton Asia Championship 2022 hari ini.

Perang saudara pertama Indonesia adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berhadapan dengan Jonatan Christie.

Kondisi sengit pun diprediksi terjadi, karena baik Chico Aura Dwi Wardoyo maupun Jonatan Christie telah menunjukkan penampilan agresif untuk merebut tiket semifinal.

Baca Juga

Sedangkan perang saudara kedua Indonesia adalah ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sukses melaju ke semifinal Badminton Asia Championship 2022, tentunya menambah rentetan hasil baik bagi  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiant dalam 3 turnamen beruntun di tahun ini.


2. Rekap Hasil Semifinal Badminton Asia Championship 2022

Link live streaming semifinal Badminton Asia Championship 2022, Sabtu (30/04/22).

Berikut hasil sementara babak  semifinal Badminton Asia Championship 2022, Sabtu (30/04/22), mulai pukul 12.00 WIB.

Court 1:

Court 2

Ajang Badminton Asia Championship 2022, disiarkan di Mola TV dan TVRI.

Baca selengkapnya:  Link Live Streaming Semifinal Badminton Asia Championship 2022: Perang Saudara

Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini