x

Pikul Tugas Berat di Piala Uber, PV Sindhu Sesumbar Bisa Kalahkan Semua Lawan

Sabtu, 7 Mei 2022 19:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pusarla V. Sindhu yakin bisa menghadapi siapa saja lawannya dengan maksimal. Foto: VCG/VCG via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri andalan India, PV Sindhu, diyakini bakal menjalani tugas berat di Piala Uber 2022. Namun dia menyatakan bahwa dia bisa mengalahkan semua lawan.

Dibandingkan tim pria yang belum pernah merasakan gelar juara Piala Thomas, nasib tim putri India masih lebih baik di sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Uber.

Baca Juga

Tim putri India tercatat dua kali mampu finis di babak semifinal dalam dua edisi Piala Uber berturut-turut, dan memenangkan dua medali perunggu pada tahun 2014 dan 2016.

Namun pada edisi Piala Uber tahun ini, India dipusingkan dengan berkurangnya pemain andalan yang diharapkan bisa memperbaiki pencapaian mereka di masa lalu.

Diketahui, India harus tanpa ganda putri berpengalaman N Sikki Reddy/Ashwini Ponnappa dan tunggal putri yang sedang naik daun, Gayatri Gopichand.

Baca Juga

Sikki Reddy dan Gayatri sedang menjalani pemulihan akibat cederanya sehingga tidak disarankan mengikuti turnamen dalam waktu dekat.

Dengan absennya mereka, maka tanggung jawab akan berada di pundak pasangan ganda muda, seperti Tanisha Crasto, Shruti Mishra, Simran Singhi, Ritika Thaker, dan Treesa Jolly.

Sementara di sektor tunggal putri, PV Sindhu harus melakukan tugas berat karena dua pemain tunggal lainnya, yakni Aakarshi Kashyap dan Unnati Hooda belum memiliki pengalaman di Piala Uber.

Baca Juga

Kedua pemain ini berhasil masuk ke skuat setelah melalui uji coba seleksi nasional yang ketat yang digelar oleh Federasi Bulutangkis India (BAI) beberapa waktu lalu.

Mundurnya beberapa pemain kunci ini tentunya akan sulit bagi tim putri India melalui fase penyisihan Grup D yang juga dihuni oleh Korea Selatan, Kanada, dan Amerika Serikat.


1. Sesumbar PV Sindhu Jelang Piala Uber 2022

Pusarla V. Sindhu yakin bisa menghadapi siapa saja lawannya dengan maksimal. Foto: VCG/VCG via Getty Images.

PV Sindhu nampaknya juga sudah bersiap berjuang di Piala Uber yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada tanggal 8 hingga 15 Mei 2022.

Hadir di Goa Fest 2022 jelang keberangkatannya ke Thailand, peraih medali Olimpiade dua kali tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memilih lawan terberatnya di ajang internasional.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan semua pemain yang dia hadapi memiliki level yang sama, tak peduli apa peringkatnya dengan dia selalu waspada di setiap pertandingan.

“Saat ini, semua orang memiliki level yang sama,” ujar PV Sindhu dilansir dari Times of India.

“Anda tidak bisa berpikir sulit mengalahkan pemain dengan peringkat yang lebih baik atau dia tidak kalah, dan pada saat yang sama ketika Anda menghadapi pemain dengan peringkat rendah, Anda tidak bisa mengharapkan kemenangan yang mudah,” lanjut Sindhu.

Baca Juga

“Jadi tidak peduli siapa lawannya, Anda harus memberikan 100 persen Anda. Saya tidak bisa mengatakan pemain mana yang merupakan lawan terberat dan tidak bisa dikalahkan, semua orang bisa dikalahkan,” tegasnya.

Korea Selatan akan menjadi lawan terberat yang harus dihadapi India pada babak penyisihan Piala Uber tahun ini.

Negeri Gingseng ini diperkuat tunggal putri nomor 4 dunia, dunia An Se-young, peringkat 19 dunia Kim Ga-eun dan peringkat 46 dunia Sim Yu-jin.

Baca Juga

Selain itu, dari Kanada, PV Sindhu dkk juga bakal menghadapi tantangan dari tunggal putri top Michelle Li yang terbukti kerap merepotkan lawan-lawannya yang berperingkat lebih baik.


2. Skuat India di Piala Thomas

Piala Thomas dan Piala Uber 2022 akan segera dilangsungakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei 2022.

Sementara itu, tim putra India memiliki skuat yang kuat. Di antaranya Lakshya Sen yang berperingkat 9 dunia, nomor 11 dunia Kidambi Srikanth dan HS Prannoy yang peringkat 23 dunia, di nomor tunggal.

Pada sektor ganda putra, India akan diperkuat pasangan nomor 9 dunia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ada juga pasangan MR Arjun/Dhruv Kapila, dan Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas-Uber 2022 di Stasiun TV Nasional

Berikut jadwal siaran langsung tim putra dan putri Indonesia di ajang Piala Thomas dan Piala Uber 2020, mulai dari fase penyisihan grup.

Ajang Piala Thomas dan Piala Uber 2022 akan segera dilangsungakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei 2022.

Tim Putra Indonesia tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Singapura, dan tuan rumah Thailand. Sedangkan tim putri Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas-Uber 2022 di Stasiun TV Nasional

Piala UberIndiaPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)

Berita Terkini