x

Line Up Piala Uber 2022 Indonesia vs Jepang: Bilqis Prasista Hadapi Akane Yamaguchi

Rabu, 11 Mei 2022 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut ini line up tim putri Indonesia yang akan menghadapi Jepang di hari terakhir babak pengisihan grup Piala Uber 2022 hari ini, Rabu (11/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut line up tim putri Indonesia yang akan menghadapi Jepang di hari terakhir babak pengisihan grup Piala Uber 2022 hari ini, Rabu (11/5/22).

Hasil cemerlang kembali diraih oleh tim Uber Indonesia, di hari kedua fase Grup A Piala Uber 2022. Menghadapi Jerman, Selasa (20/5/21) para pemain muda ini sapu bersih seluruh pertandingan.

Baca Juga

Setelah sebelumnya di laga perdana menang telak 5-0 atas Prancis, kali ini tim merah putih kembali menyempurnakan kemenangan 5-0 atas Jerman. 

Hasil itu dipastikan setelah tunggal putri ketiga yang turun di partai kelima, Bilqis Prasista sukses memenangkan pertandingan atas Florentine Schoffski dengan 21-12, 12-21, 21-7.

Selanjutnya, tim putri bulutangkis Indonesia akan menjalani laga pamungkas babak penyisihan Grup A  Piala Uber 2022 menghadapi unggulan Jepang.

Baca Juga

Kans untuk memastikan juara grup terbuka lebar bagi Srikandi Merah Putri jika mereka mampu mengalahkan ungulan Jepang di pertandingan ini.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista mengaku siap tampil mati-matian di laga pamungkas Grup A Piala Uber 2022.

Baca Juga

“Besok pokoknya nggak mau mikirin menang kalah, harus siap saja dan mati-matian, bola ke mana saja harus dikejar pokoknya,” ujar Bilqis Prasista.

Jepang sendiri terbilang lawan yang berat. Pasalnya, Akane Yamaguchi dkk berada di puncak klasemen setelah tak pernah kehilangan 1 game pun, unggul dari Indonesia yang kehilangan 5 game.


1. Bilqis Prasista Ditantang Akane Yamaguchi

Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara sektor tunggal putri Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal India, P.V. Sindhu pada babak final dengan skor 21-16 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sementara Indonesia sejatinya sudah menggenggam satu tiket perempat final Uber Cup 2022 dengan menduduki peringkat kedua klasemen Grup A.

Menghadapi Jepang, Indonesia merombak susunan pemain yang sama sekali berbeda dengan saat mereka mengalahkan Prancis dan Jerman.

Baca Juga

Melansir dari rilis resmi PBSI di akun Instagram, Komang Ayu Cahya Dewi yang tampil trengginas sejak hari pertama diistirahatkan di laga pamungkas kali ini.

Bilqis Prasista pun didapuk sebagai tunggal putri pertama menggantikan Komang. Dia bakal menghadapi andalan Jepang, Akane Yamaguchi.

Selanjutnya ada Melani Mamahit/Tryola Nadia yang akan bertugas sebagai ganda putri pertama. Mereka akan berhadapan dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Baca Juga

Di partai ketiga ada Tasya Farahnailah sebagai tunggal putri (WS 2), yang mana akan berhadapan dengan Sayaka Takahashi.

Kemudian dilanjutkan dengan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro sebagai ganda putri kedua akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto.

Baca Juga

Menutup perjuangan Indonesia melawan Jepang, tunggal putri ketiga Siti Sarah Azzahra akan berhadapan dengan Riko Gunji.


2. Line Up Piala Uber: Indonesia vs Jepang

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

Selengkapnya, berikut ini line up Indonesia vs Jepang pada laga terakhir fase grup A Piala Uber 2022:

Daftar Line-Up

Piala Uber INDONESIA vs JEPANG

[WS 1] Bilqis Prasista (Indonesia) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

[WD 1] Melani Mamahit/Tryola Nadia (Indonesia) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

[WS 2] Tasya Farahnailah (Indonesia) vs Sayaka Takahashi (Jepang)

[WD 2] Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro (Indonesia) vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto (Jepang)

[WS 3] Siti Sarah Azzahra (Indonesia) vs Riko Gunji (Jepang)

JepangPiala UberIndonesiaAkane YamaguchiBulutangkisBerita BulutangkisBilqis Prasista

Berita Terkini