x

Hasil Piala Uber 2022: Lalui Drama 3 Game Lawan China, Bilqis Gagal Bawa Garuda ke Semifinal

Kamis, 12 Mei 2022 12:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut hasil Piala Uber 2022 babak perempat final hari ini, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, berjumpa dengan jagoan tangguh China, He Bingjiao.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Piala Uber 2022 babak perempat final hari ini, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, berjumpa dengan jagoan tangguh China, He Bingjiao.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/05/22) pagi WIB, terjadi pertarungan sengit dari tim putri Indonesia vs China di perebutan tiket semifinal Piala Uber 2022.

Baca Juga

Tampil di partai ketiga, Bilqis Prasista pikul tugas berat karena skor besar Indonesia adalah  0-2 atas China. Kekalahan di partai sebelumnya diderita Komang Ayu dan Febriana /Amalia Cahaya Pratiwi.

Meski demikian, Bilqis Prasista tetap pantang menyerah kala berhadapan dengan He Bing Jiao yang saat ini menempati ranking ke-9 dunia tunggal putri.

Terbukti, penakluk Akane Yamaguchi itu tampil menyerang dengan tenang sejak awal set pertama. Bilqis Prasista bahkan terus bisa mengimbangi He Bingjiao yang sudah mengoleksi 2 gelar pada paruh 2022 ini.

Baca Juga

Sempat ketat dari 1-1 hingga 5-5 di awal set pertama, Bilqis Prasista mendapatkan momentum saat unggul tipis 6-5. Sejak itu,  Bilqis Prasista itu terus menjaga keunggulan.

Tunggal Indonesia ranking 333 itu kemudian mampu unggul 11-8 berkat placing cantiknya di depan net. Usai interval set pertama Piala Uber 2022, pertandingan antara Indonesia vs China terus berlanjut.

Unggul 3 angka dari atas He Bingjiao, Bilqis Prasista terus terus menjaga keunggulkannya. Beberapa kali netting tipis dan smash silang efektif menghasilkan poin untuk Biqis Prasista. Skor menjadi 17-12.

Baca Juga

Sayangnya, pebulutangkis berusia 19 tahun itu memberi angin segar pada lawan, usai He Bingjiao meraih 4 poin beruntun. Skor menjadi tipis 17-14.

He Bingjiao terus mendapatkan momen ketika sukses menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Beruntung, dengan ketenangannya, Bilqis Prasista meraih 2 poin krusial penutup kemenangan 21-19.

Alhasil skor game pertama adalah 21-19 untuk keunggulan Bilqis Prasista atas He Bingjiao. Pertandingan babak perempat final Piala Uber 2022 antara Indonesia vs China, akan berlanjut ke game kedua.


1. Game Penentuan

Berjalannya game penentuan antara Bilqis Prasista vs He Bingjiao di babak perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/05/22).

Pertandingan terus berlanjut di babak perempat final Piala Uber 2022, antara Indonesia vs China. Usai merebut kemenangan game pertama dengan susah payah, Bilqis Prasista kembali melanjutkan asa.

Sayangnya, Putri legenda bulutangkis Indonesia Joko Supriyanto dan Zelin Resiana itu harus tertinggal jauh 1-6 di awal game kedua.

Baca Juga

He Bingjiao yang menunjukkan senioritasnya, terus menggempur pertahanan Bilqis Prasista yang terlihat rapuh usai berpindah lapangan.

Terlebih lagi, Bilqis Prasista kerap melakukan kesalahan sendiri karena pengembalian bolanya kerap melebar ke sisi lapangan. Bilqis Prasista pun kian tertinggal 3-8.

Meski demikian, Bilqis Prasista terus pantang menyerah mengejar bola, bahkan berhasil mendekat perolehan poin menjadi 8-11.  Usai interval, pertandingan kian menarik.

Baca Juga

Baik Bilqis Prasista maipun He Bingjiao terus silih berganti melakukan serangan. He Bingjiao mendapat angin segar kala unggul 14-18. Tetapi, Bilqis Prasista mampu mengejar menjadi 17-18.

Drama Piala Uber 2022 pun terus berlanjut. Bahkan He Bingjiao terlihat protes ke wasit saat upaya challenge ditolak. Namun, wakil China tampil tenang, dan menang 18-21 di set kedua.

Pertandingan berlanjut di game ketiga. Kedua pebulutangkis punya peluang yang sama untuk menang. Sayangnya, seiring dengan fisiknya yang melemah, akurasi Bilqis Prasista juga menurun.

Baca Juga

Hal itu membuat He Bingjiao unggul 3-9 dan sangat nyaman untuk bermain di lapangan. Sebaliknya, langkah berat Bilqis Prasista, membuatnya kian kocar-kacir tertinggal 3-11.

Usai interval game ketiga, kejadian juga tak berubah. Bilqis Prasita bahkan hanya mendapat 4 poin tambahan dari He Bingjiao yang meraih kemenangan nyaman 7-21 di set ketiga.

Jadi, hasil Piala Uber 2022 antara Bilqis Prasista vs He Bingjiao adalah 21-19, 18-21, 7-21 selama drama 56 menit.  Indonesia terhenti di perempat final karena skor besar Indonesia vs China adalah 0-3.


2. Rekap Hasil Piala Uber 2022: Indonesia vs China

Rekap hasil Piala Uber 2022 babak perempat final antara Indonesiavs China, Kamis (12/05/22).

Berikut selengkapnya rekap hasil Piala Uber 2022 antara Indonesia vs China di babak perempat final, pada Kamis (12/05/22):

Pertandingan bulutangkis beregu putri Piala Uber 2022, bisa disaksikan melalui siaran langsung stasiun TV maupun link live streaming.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Piala Thomas-Uber 2022: Merah Putih Siap Gempur Raksasa China

Piala UberChinaBulutangkisHe BingjiaoBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaBilqis Prasista

Berita Terkini