x

Line Up Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India: Anthony Ginting Ditantang Anak Ajaib

Minggu, 15 Mei 2022 11:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Hitung mundur jelang final Piala Thomas 2022, berikut line up Indonesia vs India. Anthony Ginting ditantang anak ajaib, Lakshya Sen, di partai pertama.

INDOSPORT.COM –  Hitung mundur jelang final Piala Thomas 2022, berikut line up Indonesia vs India. Anthony Ginting ditantang anak ajaib, Lakshya Sen, di partai pertama.

Diketahui, tim kuda hitam India sukses melaju ke final setelah menundukkan tim favorit juara, Denmark, dengan skor 3-2. Sementara Indonesia ke final usai menang 3-2 atas Jepang di waktu yang sama.

Baca Juga

Partai final Piala Thomas 2022 akan berlangsung pada Minggu (15/5/22) pukul 13.00 WIB. Secara pencapaian di Piala Thomas, kedua negara memiliki catatan yang sangat berbanding terbalik.

Melaju ke final Piala Thomas 2022, menjadi capaian tertinggi bagi India selama keikutsertaannya di kejuaraan bulutangkis beregu putra tersebut.

Berbanding terbalik bagi Indonesia yang menjadi negara tersukses dengan meraih 14 kali trofi Piala Thomas. Pada edisi 2020, Indonesia bahkan sukses menyabet trofi usai 19 tahun menanti.

Baca Juga

Namun, secara materi pemain yang dibawa di Piala Thomas 2022, kedua negara memiliki peluang yang sama besar untuk mendulang poin.

Dalam rilis line up final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs India, Anthony Ginting akan berhadapan dengan bocah ajaib India, Lakshya Sen, di partai pertama.

Meski baru 19 tahun, kiprah Lakshya Sen begitu mentereng hingga bertengger di peringkat 9 dunia. Terbaru, Lakshya Sen bahkan sukses menjadi runner up All England 2022.

Baca Juga

Kendati demikian, Anthony Ginting tengah dalam semangat membara untuk membawa Indonesia menggapai juara Piala Thomas 2022.  

Poin kemenangannya atas Lakshya Sen menjadi berarti bagi Indonesia di final Piala Thomas 2022 melawan India. Selengkapnya, line up Piala Thomas 2022 Indonesia vs India, ada di halaman kedua.


1. Line Up Final Piala Thomas 2022: Indonesia vs India

Rilis line up di final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs India, Minggu (15/5/22).

Menemani langkah Anthony Ginting yang ditantang Lakshya Sen, dalam daftar line up final Piala Thomas 2022, Indonesia akan menurunkan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya sebagai ganda pertama.

Ganda gado-gado Indonesia itu akan menghadapi musuh besar yang menjadi andalan India, yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga

Secara ranking, jelas ganda India tersebut lebih unggul karena bertengger di posisi 8 dunia. Berbeda dengan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya yang menjadi ganda bongkar pasang di skuat Indonesia.

Namun, dengan skill individu Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya sebagai ganda yang menempati ranking 2 besar dunia, tentu diharapkan bahwa Indonesia bisa mendulang poin atas India di partai kedua.

Kemudian, dalam daftar line up  berikutnya, Jonatan Christie akan menghadapi mantan tunggal putra ranking 1 dunia, yaitu Srikanth Kidambi.

Baca Juga

Laga ini menjadi partai krusial dalam final Piala Thomas 2022. Selain sebagai laga penentuan, rekor pertemuan keduanya pun sangat ramai. Jonatan Christie unggul 5-4 atas Srikanth Kidambi.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tampil sebagai ganda kedua yang akan menantang ganda ranking 39 dunia asal India, M.R.Arjun/Dhruv Kapila.

Sejauh ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selalu menyapu bersih kemenangan di 3 laga pertemuan atas ganda putra India itu.

Baca Juga

Terakhir, Shesar Hiren Rhustavito akan menjaga pintu Indonesia di partai kelima untuk menantang Prannoy H.S di final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs India.

Selengkapnya, untuk melihat daftar line up final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs India, akan terlampir di halaman berikut ini.


2. Daftar Line Up Final Piala Thomas 2022: Indonesia vs India

Line up selengkapnya di partai final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs india. Pertandingan akan berlangsung pada Minggu (15/5/22).

Berikut ini adalah line up selengkapnya di partai final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs india. Pertandingan akan berlangsung pada Minggu (15/5/22):

Seluruh laga bisa disaksikan melalui link live streaming berikut ini.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas-Uber 2022 di Stasiun TV Nasional

Piala ThomasAnthony Sinisuka GintingIndiaAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaLakshya Sen

Berita Terkini