x

Ganda Putra Ciptakan All Indonesia Final SEA Games, Coach Naga Air: Saya Tegang!

Sabtu, 21 Mei 2022 20:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Sektor ganda putra sukses menciptakan All Indonesia Final di SEA Games 2021 bulutangkis perorangan dan begini kata sang pelatih, Aryono Miranat.

INDOSPORT.COM - Sektor ganda putra sukses menciptakan All Indonesia Final di SEA Games 2021 bulutangkis perorangan. Begini kata sang pelatih, Aryono Miranat.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak final SEA Games 2021 usai menjegal tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham, skor 22-20, 21-16.

Baca Juga

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga menang rubber 15-21, 21-17, 21-19 atas Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, ganda dari Singapura.

Dengan demikian, satu medali emas sudah digenggam tim bulutangkis Indonesia di nomor perorangan ajang SEA Games 2021.

Pelatih ganda putra Indonesia untuk SEA Games 2021, Aryono Miranat bersyukur atas hasil yang menggembirakan di semifinal ini.

Baca Juga

"Puji Tuhan ganda putra bisa masuk target, menyumbang medali emas dan membuat all Indonesian final," ungkap Aryono Miranat.

"Sudah sesuai prediksi karena unggulan pertama dan kedua, tapi tidak mudah. Hari ini saya tegang juga, tapi sekali lagi, Puji Tuhan anak-anak bisa mengatasinya."

Terlihat bahwa Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia tidak mudah untuk mengalahkan lawan dan melajunke final. Pelatih berjuluk 'Naga Air' itu terus memotivasi pemainnya.

Baca Juga

"Pesan yang terus saya ingatkan, jangan mau kalah, jangan menyerah, selama bola belum jatuh ke lantai, kejar. Semangatnya harus terus naik, jangan turun dan kendur."

Benar saja, motivasi ini akhirnya bisa mengantarkan Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia ke final ganda putra SEA Games 2021, dan menciptakan All Indonesia Final.


1. Leo/Daniel vs Pramudya/Yeremia

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly/Daniel Marthin di laga SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

Dominasi ganda putra dimulai dengan kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham dengan skor 22-20, 21-16.

Berlaga Bac Giang Gymnasium, Sabtu (21/05/22), Leo/Daniel sempat kesulitan di game pertama. Mereka menerapkan pola yang keliru dan juga terlalu terburu-buru.

Baca Juga

"Saya tidak ada tegang, tapi tadi di game pertama kita salah pola dan mainnya terlalu terburu-buru," ucap Daniel selepas laga.

"Hari ini juga bolanya agak beda, agak lebih kencang, jadi kita harus beradaptasi lagi untuk kontrolnya," ucap sang partner, Leo.

Leo/Daniel akhirnya bisa keluar dari tekanan di poin kritis game pertama. Di game kedua, mereka sudah mendapat formula terbaik.

Baca Juga

"Di poin kritis tadi coba manfaatkan dari servis. Kita berdua kan punya keunggulan di servis, jadi kita ambil dari situ saja dan bola satu-duanya," tutur Leo Rolly Carnando.

Tak lama usai kemenangan Leo/Daniel, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan menyusul ke final, menjegal duet Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

"Tadi di game pertama kami mainnya rada tidak enak, seperti tidak keluar, tidak tahu kenapa. Sementara lawan terus menekan."

Baca Juga

"Di gim kedua sudah tertinggal lumayan jauh, tapi kita mencari cara terus untuk menemukan permainan yang pas, dan alhamdulillah berhasil," jelas Pramudya.

"Kami harus melawan teman sendiri dan sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing, mungkin besok akan sama-sama kuat," tutup Pramudya.


2. Final Bulutangkis SEA Games 2021:

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di SEA Games 2021. Foto: PBSI

Tunggal Putra: Loh Kean Yew (SG) vs Kunlavut Vitidsarn (TH)

Tunggal Putri: Pornpawee Chochuwong (TH) vs Phittayaporn Chaiwan (TH)

Ganda Putra: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan (ID) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ID)

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ID) vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (TH)

Ganda Campuran: Chen Tang Jie/Peck Yen Wei (MY) vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (MY)

SEA GamesBulutangkisAryono MiranatLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSEA Games 2021

Berita Terkini