x

Minta Maaf Gara-gara Ulah Yeremia, Pelatih Ganda Putra Panen Pembelaan

Rabu, 25 Mei 2022 12:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mendapatkan banyak pembelaan dari netizen usai minta maaf atas ulah anak didiknya yakni Yeremia Rambitan.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mendapatkan banyak pembelaan dari netizen usai minta maaf atas ulah anak didiknya yakni Yeremia Rambitan.

Yeremia Rambitan baru saja membuat kecewa sekaligus kesal para penggemar bulutangkis meski baru saja meraih medali perak di SEA Games 2021.

Baca Juga

Seperti yang diketahui Dua wakil Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil menciptakan All Indonesian Final di sektor ganda putra.

All Indonesian Final itu pun dimenangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang unggul dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21 dalam tempo 47 menit.

Dikalahkan rekan senegara sendiri membuat Pramudya/Yeremia harus puas mendapatkan medali perak di kategori individu SEA Games 2021.

Baca Juga

Namun sayangnya, prestasi tersebut harus tercoreng setelah Yeremia Rambitan melakukan aksi tak terpuji dan termasuk pelecehan kepada volunteer SEA Games 2021.

Hal ini diketahui saat Yeremia Rambitan melakukan siaran langsung di akun TikTok pribadinya saat berada di bus kala hendak ke bandara dan kembali ke Indonesia.

Saat tengah sayonara atau memberikan ucapan perpisahan kepada para volunteer yang telah membantunya. Namun tiba-tiba Yeremia pun melontarkan kata-kata tak sopan.

Baca Juga

“I love you, I want f**k you,” kata Yeremia sambil tertawa saat berada dalam sebuah bus bersama pebulutangkis lainnya.

Ironisnya, ucapan Yeremia yang sudah termasuk pelecehan secara verbal itu malah ditimpali dengan tawaan rekan-rekannya. Hal ini pun membuat Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra segera minta maaf ke publik atas insiden yang terjadi di SEA Games 2021.


1. Pelatih Ganda Putra Dibela Netizen

pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Minarat

Tentunya pelecehan yang dilakukan oleh Yeremia Rambitan kepada volunteer SEA Games 2021 langsung viral dan membuat netizen kesal.

Netizen meminta Yeremia segera minta maaf kehadapan publik, dan para pelatih maupun PBSI segera memberikan tindakan tegas untuk memberikan efek jera yang setimpal.

Baca Juga

Di sisi lain, Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra mengaku baru mengetahui keributan itu saat baru turun dari pesawat.

Tak hanya itu, Aryono Miranat langsung meminta maaf kepada netizen atas ulah tak terpuji anak didiknya.

Ucapan maaf Aryono Miranat pun menjadi perbincangan publik, di mana sang pelatih mendapatkan banyak pembelaan dari penggemar bulutangkis.

Sebab menurut para penggemar, ini bukanlah kesalahan Aryono Miranat sehingga sang pelatih tidak perlu minta maaf, yang sepatutnya melakukan hal tersebut ialah Yeremia Rambitan.

“Koh Ar, sorry that you have to go through this. Yeremia, mendingan segera minta maaf sendiri deh. It's time for you to man up and take the responsibility,” @stephaniezen

“Koh Ar udah ngingetin dan minta buat Yere gak main sosmed + gak live keseringan, eh malah sembunyi-sembunyi live di tiktok. Kemudian kasusnya bertambah besar, meledak, Koh Ar juga yg minta maaf? Dimana ya letak salahnya Koh Ar? No, Koh, thats not your fault...” @natadecoo_

“mungkin coach ar minta maaf karena MD itu anak bimbing nya, tp ga seharusnya beliau yg minta maaf, oknum nya yg jadi permasalahan kemana?”@namericcano_

Baca Juga

“koh ar jgn minta maaf koh, biarin ybs aja yg minta maafffff huhuhuu” @aqiiiiiila

“Koh Ar gak salah but it's the right thing to do. Dia kan coachnya, artinya dia tanggung jwb sm atletnya. Itulah alesan dia minta maaf. Sama ja ky orgtua yg minta maaf klo anaknya berbuat salah ke org lain. But afterall I agree, he himself should be the one to apologize.” @human0oid

Sementara itu, Yeremia Rambitan hingga saat ini masih bungkam dan akun Instagram pribadinya pun menghilang.


2. Instagram Yeremia Menghilang

Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

Insiden pelecehan yang dilakukan oleh ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan ke volunteer SEA Games 2021 pun langsung berimbas pada akun Instagram pribadinya yang menghilang.  

Seperti yang diketahui saat ini para penggemar bulutangkis tengah dibuat kecewa perihal sikap tak sopan Yeremia Rambitan kepada volunteer di SEA Games 2021.

Baca selengkapnya: Imbas Lecehkan Volunteer SEA Games 2021, Akun Instagram Yeremia Rambitan Hilang

Aryono MiranatYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSEA Games 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler