x

Pertandingan Paling Berkesan Versi BWF, Ada Kevin/Ahsan di Piala Thomas 2022

Rabu, 25 Mei 2022 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar pertandingan paling berkesan sepanjang Piala Thomas-Uber 2022, salah satunya Ahsan/Kevin vs Papah Muda Jepang.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar pertandingan paling berkesan sepanjang Piala Thomas-Uber 2022, salah satunya Ahsan/Kevin vs Papah Muda Jepang.

Diketahui, pada 8-15 Mei 2022, telah selesai berlangsung kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022, dan kejuaraan beregu putri Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Sepanjang penyelenggaraan, banyak aksi hebat, momen mengharukan, hingga kemenangan yang tidak terduga dan tidak mudah.

Misalnya saja China sebagai juara bertahan pemegang trofi Piala Uber sebanyak 15 kali, justru harus tumbang 2-3 atas Korea Selatan di final Piala Uber 2022.

Demikian pula dengan Indonesia sebagai juara bertahan dan penyabet 14 kali gelar Piala Thomas, justru harus tumbang 0-3 atas India di final Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Hasil itu tentu saja menjadi berkah bagi Korea Selatan dan India yang mampu menggoreskan tinta emas dalam kemenangan berkesan di Piala Thomas-Uber 2022.

Sebaliknya, tentu menjadi hal yang cukup menyakitkan bagi China maupun Indonesia karena hanya 7 bulan memegang trofi Piala Thomas-Uber 2020 yang mereka menangkan pada Oktober 2021 lalu.

Kendati demikian, penggemar bulutangkis seluruh dunia tentunya tidak akan rugi dan kecewa melihat bagaimana dramatisnya perjuangan masing-masing skuat untuk mencapai misi.

Baca Juga

Banyak laga menarik dan paling berkesan sepanjang Piala Thomas-Uber yang kemudian dirangkum oleh BWF melalui laman resminya.

Salah satunya adalah kemenangan duet baru ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya melawan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas 2022.


1. Duet Mengesankan Ahsan/Kevin di Piala Thomas 2022

Duel Ahsan/Kevin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas 2022 menjadi salah satu pertandingan paling berkesan menurut BWF.

Ya, duel Ahsan/Kevin melawan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas 2022 menjadi salah satu pertandingan paling berkesan menurut BWF.

Saat itu, bertanding di Impact Arena pada Jumat (13/5/22), pertandingan partai kedua Indonesia vs Jepang mempertemukan antara Ahsan/Kevin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memang ketat dan dramatis.

Baca Juga

Bagaimana tidak. Menghadapi juara dunia 2021, Ahsan/Kevin yang notabene adalah pasangan dadakan,  selalu tertekan sejak awal game pertama. Bahkan Ahsan/Kevin tertinggal jauh pada skor 7-17.

Namun siapa sangka jika Ahsan/Kevin dengan mental bajanya, berhasil meraih 8 angka beruntun, sebelum kembali tertinggal 17-20.

Pertandingan masih jauh dari kata usai kala Ahsan/Kevin sukses mengagalkan 3 kali match poin yang didapat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Bahkan Ahsan/Kevin sukses meraih keunggulan 22-20.

Baca Juga

Game kedua menjadi terbalik saat Ahsan/Kevin kalah telak. Namun game ketiga kembali seru karena Ahsan/Kevin yang unggul, justru ditikung oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Beruntung, Ahsan/Kevin tampil tenang di poin krusial, hingga upaya mereka suskes meraih kemenangan dramatis 22-20, 8-21, 24-22 atas Takuro Hoki Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas 2022.

Selain momen Ahsan/Kevin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, banyak momen paling berkesan lainnya versi BWF di perhelatan kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022.

Baca Juga

Seperti halnya final Piala Uber 2022 antara Korea Selatan vs China yang mempertemukan pebulutangkis tunggal putri An Se-young melawan Chen Yu Fei.

An Se-young yang selalu memenangkan 6 kali perjumpaan, tampil dominan melawan Chen Yu Fei di game pertama. Namun Chen Yu Fei mampu mengambil dominasi pada game kedua.

An Se-young langsung mengganas di game ketiga, bahkan mendapat match poin 20-17. Sayangnya, dia kram usai bertanding lebih dari 1 jam. Hal itu membuat Chen Yufei meraih momentum untuk keunggulan 17-21, 21-15, 20-22.


2. Pertandingan Piala Thomas-Uber 2022 Paling Berkesan

Daftar pertandingan paling berkesan di Piala Thomas-Uber 2022 versi BWF.

Berikut adalah pertandingan paling berkesan di Piala Thomas-Uber 2022 versi BWF.

Sebagai informasi, India menambah deret negara berbeda yang sukses menjuarai Piala Thomas dalam 5 edisi terakhir. Dilansir dari @BadmintonTalk, tim terakhir yang sukses mempertahankan gelar adalah China.

Baca selengkapnya: Juara Berbeda 5 Edisi Terakhir Piala Thomas, Bukti Peta Kekuatan Bulutangkis Makin Merata

Piala ThomasPiala UberBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisMohammad Ahsan/Kevin Sanjaya

Berita Terkini