x

Yeremia Rambitan Gemparkan China, Sempat Ucapkan Kata Tak Pantas pada Pemain Kelas Dunia

Rabu, 25 Mei 2022 07:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Dugaan pelecehan yang dilakukan oleh pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan rupanya mendapat perhatian dari warganet China

INDOSPORT.COM – Dugaan pelecehan yang dilakukan oleh pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan rupanya mendapat perhatian dari warganet China.

Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan baru-baru ini menghebohkan jagat maya, terutama di media sosial Twitter.

Baca Juga

Pasalnya, pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana ini diduga melakukan hal yang kurang senonoh pada volunteer SEA Games 2021.

Seperti yang diketahui, dua wakil ganda putra Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa seusai sukses meraih medali di cabor bulutangkis kategori individu di SEA Games 2021 akhir pekan lalu.

Dua wakil Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil menciptakan All Indonesian Final di sektor ganda putra.

Baca Juga

 Duel bertajuk Derby Merah Putih itu pun dimenangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang menang dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21 dalam tempo 47 menit.

 Ini berarti, Pramudya/Yeremia harus puas mendapatkan medali perak usai dikalahkan oleh rekan senegaranya sendiri di babak pamungkas.

Kendati demikian, prestasi membanggakan ini agaknya ternoda dengan perlakuan Yeremia Rambitan yang kurang terpuji.

Baca Juga

Mulanya, Yere, panggilan akrab dari Yeremia Rambitan melakukan siaran langsung atau live di akun Tik Tok pribadinya.

Dalam video yang beredar pada Selasa (24/05/22) silam, nampak tim bulutangkis Indonesia bakal kembali ke Jakarta dan harus berpisah dengan volunteer yang membantu mereka di ajang SEA Games 2021.


1. Yeremia Rambitan Ungkap Kata Tak Pantas pada Volunteer SEA Games 2021

Pasangna Pramudya/Yeremia usai menyamakan skor melawan Thailand di semfinal cabor bulutangkis SEA Games 2021.

Yeremia Rambitan kemudian memberikan kata-kata yang kurang pantas kepada volunteer,  di sela ucapan perpisahan tersebut.

“I love you, I want f**k you,” kata Yeremia sambil tertawa. Tentunya ucapan pasangan Pramudya Kusumawardhana ini pun langsung viral dan membuat netizen kesal.

Baca Juga

Tak hanya sampai di situ, ucapan Yeremia Rambitan yang tak sopan itu malah ditimpali dengan tawaan rekan lainnya. Hal ini pun membuat netizen sangat kesal.

Bagaimana tidak, ucapan Yeremia sudah termasuk sebagai pelecehan seksual secara verbal meski konteksnya hanya sebuah candaan, apalagi jika tidak adanya consent dan bisa berbuntut menyakiti hati.

Di luar kekesalan warganet Indonesia, terutama penggemar bulutangkis atas sikap dari Yeremia Rambitan, kejadian ini rupanya dibicarakan oleh warganet di China.

Baca Juga

Seperti diketahui, China merupakan negara besar dalam dunia bulutangkis, yang memiliki penggemar yang cukup militan.

Mereka kerap membicarakan hal mengenai bulutangkis di media sosial Weibo, yang kerap kali diintip oleh para penggemar bulutangkis Indonesia.

Video Yeremia Rambitan rupanya menjadi bahan pembicaraan warganet China dan mereka mengungkap bahwa apa yang dilakukan pemain ganda putra Indonesia ini tak benar.


2. Warganet China Minta Yeremia Dihukum

Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

Bahkan, warganet China mengungkap bahwa Yeremia Rambitan sempat mengungkapkan kata yang tidak pantas pada beberapa pemain kelas dunia.

Nama yang disebut oleh warganet China adalah pemain ganda putri Jepang, Chiharu Shida, pemain tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindu, dan pemain ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Serupa dengan warganet penggemar bulutangkis di Indonesia, penggemar bulutangkis China menyerukan hukuman untuk Yeremia Rambitan atas kejadian ini.

Baca Selengkapnya: Lakukan Pelecehan ke Volunteer SEA Games 2021, Yeremia Rambitan Dikritik Netizen!

BulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSEA Games 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler