x

Sabet Emas SEA Games 2021, Partner Apriyani Rahayu Disambut Warga Saat Pulang Kampung

Sabtu, 28 Mei 2022 17:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sukses sabet emas bulutangkis SEA Games 2021, partner baru Apriyani Rahayu, yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti, langsung disambut warga saat pulang kampung.

INDOSPORT.COM – Sukses sabet emas bulutangkis SEA Games 2021, partner baru Apriyani Rahayu, yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti, langsung disambut warga saat pulang kampung.

Pada Jumat (27/5/22), Siti Fadia Silva Ramadhanti pulang ke kampung halamannya di Banjarjati, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat usai menyabet emas SEA Games 2021.

Baca Juga

Dalam kepulangannya, rupanya ada kejutan tak terduga ketika warga setempat turut menyambut dengan hangat Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan proses arak-arakan.

Hal itu membuat Siti Fadia Silva Ramadhanti terkejut dan senang, yang dia ungkapkan melalui twitter pribadinya @fadiasilva2 pada Sabtu (28/5/22).

Dalam unggahannya, Siti Fadia Silva Ramadhanti menulis, “ aku ga nyangka ges di kampung aku se-rame itu. Terima kasih warga desaku.”

Baca Juga

Kemudian ada pula beberapa momen saat netizen membagikan video rekaman saat proses arak-arakan yang dilakukan warga untuk peraih emas bulutangkis SEA Games 2021, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sontak saja, unggahan twitter itu langsung banjir komentar selamat dari penggemar untuk kemenangan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan sang partner baru, Apriyani Rahayu.

“Lucu amat fad, aaa once again congrats fadia apri,” komentar @jamanjju

Baca Juga

“WKwkwk mereka exciter dan bangga punya kamu di kampung yaa Fadd..Lucu bgt nonton videonya tadi. Anyway, enjoy your time Fad!,” komentar @risolcoklattt

“Wahhhhaha gemes banget, congrats Fadiaaa,” komentar @saveturtles


1. Debut Langsung Sabet Emas SEA Games 2021

Pasca SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan mengikuti enam sampai tujuh turnamen demi mendapat ranking dunia.

Disambut oleh warga desa Banjarjati, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, tentu menjadi kebangaan bagi Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Namun, semua yang didapatnya juga berkat kerja keras dan perjuangan yang tidak mudah untuk dilalui untuk menyabet medali emas  bulutangkis SEA Games 2021.

Baca Juga

Apalagi, Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Apriyani Rahayu datang ke SEA Games 2021 sebagai pasangan baru yang benar-benar belum pernah berkompetisi di turnamen apapun.

Datang tanpa ditargetkan, namun siapa sangka jika Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses membawa pulang medali emas kategori perorangan SEA Games 2021.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menumbangkan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dengan skor 21-17 dan 21-14.

Baca Juga

Kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti itu sekaligus memastikan langkah Indonesia untuk menggondol 2 medali emas cabor bulutangkis SEA Games 2021.

Satu emas Indonesia lainnya disumbangkan Leo /Daniel yang sukses mengalahkan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di final bulutangkis perorangan SEA Games 2021.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, berujar bahwa pasca SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan mengikuti enam sampai tujuh turnamen.

Baca Juga

Tujuannya utamanya adalah untuk mendapat posisi ranking dunia ganda putri demi lolos kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024.

“Jadi nanti kami akan mengikuti turnamen back to back enam sampai tujuh turnamen agar mereka punya posisi ranking dunia,” sambung Eng Hian.


2. Apriyani Rahayu Siap Bidik Olimpiade 2024

Meski mengaku susah move on dari Greysia Polii, namun Apriyani Rahayu bertekad untuk bidik juara Olimpiade 2024 di Paris dengan partner baru.

Sebelum dipersatukan di cabor bulutangkis SEA Games 2021, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti memiliki pasangan masing-masing.

Siti Fadia Silva Ramadhanti berpasangan dengan Ribka Sugiarto, dan Apriyani Rahayu berpasangan dengan Greysia Polii.

Duet Apriyani Rahayu dengan Greysia Polii mampu mencapai prestasi tertinggi dengan menyabet medali emas bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Meski mengaku susah move on dari Greysia Polii yang sudah mewacanakan pensiun dalam waktu dekat, namun Apriyani Rahayu bertekad untuk bidik juara Olimpiade 2024 di Paris dengan partner baru.

“Tetapi dengan pasangan baru saya, saya berharap kami bisa melakukan yang terbaik dan meraih lebih banyak hal,” ucap Apriyani Rahayu melansir laman Olympic.

“Tentu saja saat bermimpi menjadi atlet bulutangkis juara Olimpiade lagi di Paris 2024,” ungkap Apriyani Rahayu dengan penuh semangat.

Baca selengkapnya: Curhat Mendalam Apriyani Rahayu, Siap Move On dari Greysia hingga Misi Bidik Olimpiade 2024
 

BulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2021Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini