x

Unggah Status Usai Kontroversi Sang Partner, Pramudya Langsung Banjir Rasa Rindu Penggemar

Minggu, 29 Mei 2022 15:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pertama kalinya muncul di instagram usai kontroversi yang dibuat oleh Yeremia sebagai partner, Pramudya Kusumawardana langsung banjir rindu penggemar.

INDOSPORT.COM –  Pertama kalinya muncul di instagram usai kontroversi yang dibuat oleh Yeremia sebagai partner, Pramudya Kusumawardana langsung banjir rindu penggemar.

Pada Sabtu (28/5/22), melalui instagramnya @pramudyaa13, Pramudya Kusumawardana mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang mendukungnya di SEA Games 2021

Baca Juga

Terlebih pada hajatan SEA Games 2021 itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sukses menyabet medali perak bulutangkis di perorangan, dan medali perunggu di kategori beregu putra.

“Senangnya bisa mewakili Indonesia di SEA Games 2021, acara multi-event olahraga pertama saya! Turu senang menjadi bagian dari Tim Indonesia Official,” tulis Pramudya Kusumawardana.

“Namun, di balik setiap atlet yang sukses, ada banyak orang/tim  untuk membuat semuanya berjalan dengan baik. Terima kasih NOC Indonesia, Kemenpora RI, dan tim PBSI,” lanjut Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

“Semoga bendera Indonesia bisa berkibar lebih tinggi lagi di ajang yang lebih besar. #SEAgames2021 – Ayo Semangat!!! (Saya mendengar pendukung Vietnam menyemangati saya seperti itu,” pungkasnya.

Unggahan itu langsung diserbu oleh penggemar bulutangkis yang sudah rindu dengan Pramudya Kusumawardana pasca kontroversi yang dibuat partnernya,  Yeremia, kepada volunteer Vietnam di SEA Games 2021.

“Akhirnya posting jugaaak, Pram bilang Yere banyak yg kangen sama dia,” komentar @dianafpermata

Baca Juga

“Selamat Pram, Salam buat Yere,” komentar @dindraff

“Akhirnya yg kutunggu2 apdet jugaa, semangattt pram,” komentar @matchal4tee3_


1. Kontroversi Yeremia Rambitan

Ada sebuah kontroversi yang seolah menutup kilau prestasi yang ditorehkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia di SEA Games 2021.

Ya, sebagaimana yang sudah diketahui, Pramudya Kusumawardana/Yeremia menyabet medali perak bulutangkis SEA Games 2021 kategori perorangan pada Minggu (22/5/22).

Bertanding Bac Giang Gymnasium Vietnam, juara Badminton Asia Championship 2022 itu harus kandas dari kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak final.

Baca Juga

Meski harus puas sebagai runner up, namun itu adalah pencapaian cukup menggembirakan bagi Pramudya Kusumawardana/Yeremia.

Sayangnya, kegembiraan itu tak bisa berlangsung lama. Pasalnya, ada sebuah kontroversi yang seolah menutup kilau prestasi yang ditorehkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia di SEA Games 2021.

Tak lain karena Yeremia dianggap melakukan tindakan tak sopan mengarah ke pelecehan verbal ke volunteer Vietnam di SEA Games 2021.

Baca Juga

Kejadian itu bermula saat Yeremia melakukan siaran langsung atau live streaming di akun TikTok pribadinya usai final bulutangkis SEA Games 2021.

Saat itu, tim bulutangkis Indonesia hendak kembali ke Tanah Air. Mereka pun berpisah dengan para volunteer yang telah membantu selama berada di Vietnam.

Yeremia Rambitan pun memberikan ucapan perpisahan, namun di sela-sela itu secara mengejutkan dia berbicara kata tidak pantas kepada volunteer.

Baca Juga

“I love you, I want f**k you,” ujar pasangan Pramudya Kusumawardana sambil tertawa yang belakangan diketahui tertuju kepada volunteer.

Aksi Yeremia ini langsung viral dan membuat netizen kesal.  PBSI pun memberikan teguran keras kepadanya. Hal lainnya, instagram Yeremia langsung menghilang hingga saat ini.

Buntut dari kontroversi itu, Pramudya Kusumawardana seolah juga menutup diri dari media sosial. Jadi hal yang wajar jika kembalinya  Pramudya Kusumawardana di instagram, langsung banjir rindu netizen.


2. Sabet Emas SEA Games 2021, Siti Fadia Disambut Warga

Sabet Emas SEA Games 2021, Partner Apriyani Rahayu Disambut Warga Saat Pulang Kampung ke Bogor.

Seperti halnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia yang menyabet perak,  atlet ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sukses menyabet emas bulutangkis SEA Games 2021.

Kesuksesan ini cukup berkesan bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sejatinya menjadi ganda putri debutan di ajang SEA Games 2021.

Berkah dari kesuksesan itu, beragam sambutan pun berdatangan. Salah satunya seperti yang dialami oleh Siti Fadia saat disambut warga dalam kepulangannya ke kampung halaman di Banjarjati, Bogor.

Pada Jumat (27/5/22), warga di Banjarjati membuat arak-arakan istimewa khusus untuk menyambut Siti Fadia yang tampak menengok kampung halamannya.

Baca selengkapnya: Sabet Emas SEA Games 2021, Partner Apriyani Rahayu Disambut Warga Saat Pulang Kampung

 

BulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSEA Games 2021

Berita Terkini