x

Indonesia Masters 2022 Dimulai Besok, BWF Kenang Momen Rally ‘Jahanam’ Greysia/Apriyani

Senin, 6 Juni 2022 20:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Akun resmi badan bulutangkis dunia, BWF mengenang momen kehebatan andalan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang gelaran Indonesia Masters.

INDOSPORT.COM -  Akun resmi badan bulutangkis dunia, BWF, mengenang momen kehebatan andalan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang gelaran Indonesia Masters 2022.

Seperti diketahui, gelarang Indonesia Masters 2022 akan berlangsung di Istora Senayan pada Selasa (07/06/22) hingga Minggu (12/06/22).

Baca Juga

Jelang kompetisi berlagsung, akun resmi BWF kembali mengunggah momen-momen historis, mengingat Istora Senayan nyaris dua tahun tak menggelar Indonesia Masters.

Salah satu momen heboh yang diunggah BWF adalah pertandingan antara ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs ganda putri Korea Selatan, Kim Soo Yeong/Kong Hee Yeon dalam gelaran Indonesia Masters 2020.

Seperti diketahui, gelaran Indonesia Masters 2020 menjadi yang terakhir kali diselenggarakan di Istora Senayan, sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Setelah nyaris setahun tak ada kompetisi bulutangkis, Indonesia Masters 2022 baru kembali dilangsungkan pada tahun 2021 mengambil tempat di Bali.

Berbeda pula dengan gelaran-gelaran sebelumnya, Indonesia Masters dijadikan sepaket dengan Indonesia Open pada tahun 2021 dan berulang kembali di tahun 2022.

Saat itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Soo Yeong/Kong Hee Yeon dengan dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Baca Juga

Kemenangan Greysia/Apriyani atas Kim/Kong tentu tak mudah, karena pasangan Korea Selatan tersebut selalu on fire dan menampilkan permainan yang menakjubkan.

Terlihat dari video yang diunggah oleh akun resmi BWF yang memperlihatkan Greysia/Apriyani harus berjibaku menahan dan membalas pukulan Kim/Kong untuk mendapat poin.


1. Rally Jahanam Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Bahkan, kala itu seperti diliput oleh INDOSPORT, pasangan Indonesia mampu bermain rally panjang dan membutuhkan waktu untuk memenangi pertandingan di semifinal Indonesia Masters 2020.

Pada menit akhir pertandingan set pertama, terdapat rally panjang sebelum akhirnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu menutup laga dengan perolehan poin 21-19.

Baca Juga

Tiap kali menghadapi rally, Greysia Polii mengaku cukup emosional sekaligus mendapat motivasi untuk menaklukkan tantangan lawan.

"Kita cuma mikir, kemanapun bola kita kejar dulu. Kita harus dapat poin ini, pokoknya balikin saja dulu bolanya, itu saja yang kita pikirkan," papar Greysia Polii dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (18/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

"Kakinya sudah panas banget, tapi kita selalu mikir dia (lawan) juga capek. Sering banget di pertandingan itu kaki panas, mata berkunang-kunang," tambah pebulu tangkis 32 tahun tersebut.

Baca Juga

Momen Greysia/Apriyani inipun mendapat komentar dari warganet yang cukup takjub dengan kemampuan pasangan ganda putri Indonesia itu.

One of the rally jahanam, mau heran tapi mereka Greysia/Apriyani,” tulis seorang warganet.

Salah satu rally jahanam di tahun itu.”


2. Rally Greysia/Apriyani: Absolutely Amazing

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Absolutely Amazing,” imbuh warganet lainnya.

Seperti diketahui, selepas melawan ganda Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Hyeon, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kemudian lolos ke final Indonesia Masters 2020.

Greysia/Apriyani kemudian mampu menjadi pemenang dengan mengalahkan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan tiga set 18-21, 21-11, dan 23-21.

Baca Selengkapnya: Ganda Putri Gemar Rally Panjang, Greysia Polii: Panas dan Berkunang-kunang

Greysia PoliiApriyani RahayuKim So-yeong/Kong Hee-yongIndonesia Masters 2022

Berita Terkini