x

Hakim Garis Indonesia Masters 2022 Ketiduran, Pebulu Tangkis Denmark Curhat di Sosmed

Kamis, 9 Juni 2022 17:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Hakim garis Indonesia Masters 2022 ketiduran, pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus curhat di sosmed.

INDOSPORT.COM - Hakim garis Indonesia Masters 2022 ketiduran, pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus curhat di sosmed.

Event Indonesia Masters 2022 yang sudah dimulai sejak 7 Juni 2022 lalu menyimpan sejumlah kejadian menarik.

Baca Juga

Salah satunya saat hakim garis terpantau ketiduran di tengah pertandingan. Kejadian tersebut terjadi saat tunggal putra Denmark tersebut bertandingan dengan Lakshya Sen.

Hans-Kristian Solberg Vittinghus yang melihat hakim garis ketiduran terganggu dengan pemandangan tersebut.

Dalam foto yang ia unggah di akun twitternya, @hkvittinghus, Hans-Kristian Solberg Vittinghus menghampiri wasit dan melayangkan protes.

Baca Juga

Selain mengganggu penampilannya, ia juga merasa kejadian tersebut baru ia alami pertama kali sepanjang kariernya.

Dengan sedikit berseloroh, Hans-Kristian Solberg Vittinghus merasa jika pertandingannya dengan pebulu tangkis India tersebut berjalan monoton.

Hingga akhirnya, kata Hans-Kristian Solberg Vittinghus hasim garis yang bertugas di Indonesia Masters 2022 ketiduran.

Baca Juga

"Dengan santai mencoba menjelaskan kepada wasit bahwa hakim garis tertidur selama pertandingan kami kemarin… yak benar-benar tertidur!" curhat dia di akun twitternya.

"Pengalaman pertama kali bagi saya, tentu saja! Saya tidak sadar permainan saya sangat membosankan," tambahnya.


1. Ingin Hakim Garis Diganti

HK Solberg Vittinghus saat berlaga di lapangan.

Di sisi lain, Hans-Kristian Solberg Vittinghus tak memberi toleransi akan kejadian tersebut. Ia pun meminta hakim garis yang melakukan hal yang sama untuk diganti.

Hans-Kristian Vittinghus menghormati upaya hakim garis maupun perangkat pertandingan yang lain dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga

Namun jika sang hakim garis tertidur, ia terganggu dan tak ingin melihat kejadian yang sama lagi. 

"Tentu saja itu tidak boleh terjadi, tapi sejujurnya saya agak mengerti itu bisa terjadi dengan hari-hari panjang  melelahkan yang dimiliki orang-orang ini," tambahnya.

"Saya sangat menghargai dan menghormati upaya dari semua wasit, wasit, dan hakim garis kami di seluruh dunia karena saya tahu mereka pasti tidak melakukan ini untuk uang atau perlakuan mewah semata,"

Baca Juga

"Tapi untuk mengatasi petugas yang sedang tertidur ke depannya, bisakah kita setuju untuk langsung menggantinya saja?."

Adapun dalam pertandingan tersebut Hans-Kristian Solberg Vittinghus harus menelan pil pahit berupa tersingkir di babak awal.

Bertarung dengan wakil India, Lakshya Sen Hans-Kristian Solberg Vittinghus kalah dua gim langsung 10-21 dan 18-21.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Hans-Kristian Solberg Vittinghus harus angkat koper dari hajatan Indonesia Masters 2022.

Sementara Lakshya Sen akan melaju ke 16 besar untuk bertemu dengan kompatriot Hans-Kristian Solberg Vittinghus yakni Rasmus Gemke.


2. Aksi Chou Tien Chen

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berhasil menjadi juara sektor tungga putra Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal Denmark di babak final dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Ketularan Loh Kean Yew, pebulu tangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen pamer aksi tengil di ajang Indonesia Masters 2022 yang digelar Istora Senayan, Jakarta.

Hadirnya penonton di Istora Senayan, Jakarta telah memberi energi lebih bagi para atlet yang bertarung. Tak terkecuali Chou Tien Chen.

Pebulu tangkis Chinese Taipei berusia 32 tahun tersebut kepergok ikut terbawa suasana penonton jelang bentrokan kontra Soong Joo Ven.

Dalam video yang dibagikan akun twitter @sarassosowww rupanya, ada hal yang cukup menarik terjadi jelang pertandingan Chou Tien Chen melawan Soong Joo Ven.

Ini terjadi saat kedua pemain melakukan pemanasan sebelum bertanding. Teriakan penonton sudah bergema sejak kedua pemain ini memasuki lapangan Istora Senayan. 

Chou Tien Chen yang mengenakan jersey berwarna putih biru sangat enjoy menikmati euforia Istora yang berapi-api.

Kemudian, chant ikonik Istora ‘Ea Ea Ea’, pun bergema ketika Chou Tien Chen melakukan pemanasan dengan melepas pukulan raket ke udara.

Chou Tien Chen kemudian melepas pukukan bertubi-tubi yang juga diikuti teriakan penonton tak kalah bertubi-tubi.

Baca Juga
DenmarkHans-Kristian VittinghusBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini