x

Hadapi Monster China, Ganda Campuran Kuda Hitam Prancis Tak Gentar di Final Indonesia Masters 2022

Minggu, 12 Juni 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue percaya diri saat melawan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiaong di final Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue tetap percaya diri meski harus berhadapan dengan unggulan kedua asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiaong di final Indonesia Masters 2022.

Tak terasa ajang Indonesia Masters 2022 telah memasuki babak akhir atau final, yang bakal berlangsung pada Minggu (12/06/22) di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Indonesia sendiri selaku sang tuan rumah berhasil mengirimkan dua wakilnya di babak pamungkas nanti dan semuanya berasal dari sektor ganda.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) dengan skor 21-21, 21-14, 21-14 di semifinal.

Lalu terakhir ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga lolos ke babak akhir setelah berhasil membalaskan dendam mereka kepada pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong lewat dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-17 dalam 44 menit.

Baca Juga

Tak hanya wakil Garuda, terdapat pebulutangkis lain yang sukses menyentuh babak final di Indonesia Masters 2022.

Salah satunya ialah ganda campuran asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang secara mengejutkan berhasil lolos ke babak final.

Thom Gicquel/Delphine Delrue sendiri tak pernah menjadi unggulan di ajang Super 500 ini. namun siapa sangka mereka malah mampu membuktikan diri menjadi pemain kuda hitam.

Baca Juga

Penampilan wakil Prancis terbilang menawan, sebab mereka berhasil mengalahkan sejumlah pemain unggulan.

Meski demikian, Thom Gicquel/Delphine Delrue tak pernah gentar. Terutama saat berhadapan dengan mantan peringkat 1 dunia yang biasa di sebut monster asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiaong di final Indonesia Masters 2022.


1. Fokus Raih Gelar Indonesia Masters 2022

Zheng Siwei/Huang Yaqiong sukses menjadi juara Indonesia Masters 2020 musim lalu.

Perjalanan Gicquel/Delrue adalah penakluk pasangan-pasangan papan atas, mulai Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark), hingga Tan Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Tidak tanggung-tanggung, juara dunia 2021 asal Thailand, Dechapol/Sapsiree dikalahkan pada babak pertama dengan skor 21-19, 21-16.

Baca Juga

Selepas itu, wakil Prancis itu mengalahkan Christiansen/Bøje lewat rubber game 22-20, 21-19, 22-20 serta Tang/Tse dua gim langsung 21-15, 21-10.

Padahal, runner-up Kejuaraan Eropa 2022 itu mengaku tidak menyangka melaju sejauh ini pada turnamen BWF level super 500 itu.

Kini, ganda campuran berperingkat 11 dunia itu hanya memikirkan dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya daripada menjadi juara.

"Jujur bisa melangkah sejauh ini di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2022 tidak menyangka. Saya tidak pernah berekspektasi tinggi sebelum pertandingan," ungkap Gicquel, dilansir dari Djarum Badminton.

Baca Juga

Lawan terakhir yang mereka hadapi ialah wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiaong, yang merupakan juara Indonesia Masters 2022. Namun pasangan Prancis mengaku tak gentar dan segera ingin megakhirinya.

"Kami sekarang sudah di final dan rasanya sudah tidak sabar untuk mengakhirinya," kata Delrue

"Bermain di hadapan publik Istora membuat saya bersemangat, rasanya ingin segera mengakhiri dengan meraih gelar juara," tambah Gicquel.


2. Jadwal Final Indonesia Masters 2022

Jadwal Final Indonesia Masters 2022

Berikut ini jadwal pertandingan final Indonesia Masters 2022 hari ini, Minggu (12/06/22), di mana dua wakil Merah Putih bakal berjuang memperebutkan gelar juara.

Partai puncak Indonesia Masters 2022 atau event Super 500 ini dijadwalkan akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta mulai pukul 12.00 WIB.

Baca selengkapnya: Jadwal Indonesia Masters 2022: 2 Wakil Merah Putih Incar Gelar Juara

Zheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisThom Gicquel/Delphine DelrueIndonesia Masters 2022

Berita Terkini