x

Usai Gagal Atasi Ginting, Lee Zii Jia Terancam Apes Lagi di Indonesia Open 2022

Selasa, 14 Juni 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Juara dunia 2021, Loh Kean Yew, bakal menerima tantangan berat dengan menghadapi jagoan Malaysia, Lee Zi Jia, untuk memenangi Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Juara dunia 2021, Loh Kean Yew, bakal menerima tantangan berat dengan menghadapi jagoan Malaysia, Lee Zi Jia, untuk memenangi Indonesia Open 2022.

Seperti diketahui, juara dunia bulutangkis 2021, Loh Kean Yew akan menghadapi jagoan tunggal putra Malaysia, Lee Zi Jia, di babak perempat final Indonesia Open 2022 jika mampu memenangi dua partai perdana.

Baca Juga

Seperti diketahui, Loh Kean Yew tengah dalam kondisi yang kurang bagus usai menjadi juara dunia bulutangkis pada 2021 silam, tetapi kembali menunjukkan penampilan bagus di Indonesia Masters 2022.

Loh Kean Yew yang kini menduduki peringkat ke-10 dunia versi BWF harus menyerah kalah dari tunggal putra nomor empat dunia, Chou Tien Chen di babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Sebaliknya, Lee Zi Jia justru baru saja gagal di Indonesia Masters 2022 dengan hanya mencapai babak semifinal usai dikandaskan andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Lee Zi Jia yang kini menjadi tumpuan Malaysia di sektor tunggal putra memenangi partai perdana Indonesia Open 2022 melawan pemain Thailand, Sittikom Thammasin dengan skor 21-15 dan 21-14.

Selanjutnya, Lee Zi Jia seperti dilansir dari The Star menunggu pemenang dari perang saudara, sesama pemain India antara Sameer Verma melawan Kashyap Parupalli.

Di sisi lain, Loh Kean Yew justru akan menghadapi ujian di dua partai pertama, dengan satu ujian pertama melawan tunggal Korea Selatan, Heo Kwang-Hee, sudah dilewati dengan baik.

Baca Juga

Pemain yang kerap kali berlatih bersama tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, ini mengalami keberuntungan karena pemain Denmark, Anders Antonsen, mundur dari Indonesia Open 2022.

Hal ini membuat partai antara Lee Zi Jia dan Loh Kean Yew akan terjadi dan ada beberapa hal mengenai rekor pertemuan keduanya.


1. Duel Lee Zi Jia vs Loh Kean Yew Ramaikan Indonesia Open 2022

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Lee Zi Jia sejatinya unggul dengan 3-2 atas Loh Kean Yew dengan salah satu pertemuan terjadi di Badminton Asia Team Championship pada Februari lalu.

Akan tetapi, Loh Kean Yew mampunyai rekor hebat atas Lee Zi Jia dengan memenangi dua laga di Hylo Open dan French Open beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Kendati demikian, siapa pun yang memenangi partai ini akan menghadapi partai sulit, melawan Viktor Axelsen atau pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Lee Zi Jia sendiri baru saja kalah dari Anthony Sinisuka Ginting di partai perempat final Indonesia Masters 2022 dengan tiga set 18-21, 21-16, dan 21-15.

Baca Juga

Pada drawing area bawah, ada beberapa jagoan yang patut diwaspadai, seperti pemain andalan Jepang, Kento Momota, pemain andalan India di Piala Thomas 2022, Lakhsya Sen dan Kidambi Srikanth,.

Selain itu, peraih medali emas SEA Games 2022 untuk bulutangkis tunggal putra, Kunlavut Vidtisarn, juga mengadang pada undian sektor bawah ini.


2. Undian Sulit Pemain Tunggal Putra Malaysia

Logo Indonesia Open 2022

Tak hanya itu, masih ada runner-up Indonesia Masters, Chou Tien-Chen dan bintang Indonesia, Jonatan Christie.

Undian sulit ini dialami oleh pemain tunggal putra andalan Malaysia lainnya, Darren Liew  yang pada laga pertama akan melawan tunggal putra andalan Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Darren Liew sendiri akan menghadapi lawan sulit jika mampu memenangi laga ini, yakni pemenang antara Kunlavut Vidtisarn dan Chou Tien-Chen di babak kedua Indonesia Open 2022.

Baca Selengkapnya: Hanya Andalkan Lee Zii Jia, BAM Akui Miskin Pemain Hebat di Sektor Tunggal

BulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisLoh Kean YewIndonesia Open 2022

Berita Terkini