x

Taklukkan Pasangan Ganda Malaysia, Fajar/Rian Pertajam Rekor Pertemuan

Rabu, 15 Juni 2022 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melenggang ke babak 16 besar Indonesia Open 2022 usai menaklukkan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, Rabu (15/06/22).

Bermain di Istora Senayan, Fajar/Rian sempat tertinggal di awal gim pertama. Namun berkat ketenangan, Fajar/Rian berhasil menyalip dan mengunci gim pertama dengan 21-19 atas Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

Baca Juga

Berlanjut pada gim kedua, Fajar/Rian semakin nyaman bermain. Di gim kedua ini, Fajar/Rian mampu unggul cepat 21-14.

Ditemui selepas laga, Fajar/Rian mengaku memang sempat kaget dengan permainan lawan di gim pertama.

"Alhamdulillah bisa melalui hari ini bisa melalui pertandingan dengan lancar dan bisa menang," buka Rian Ardianto selepas laga.

Baca Juga

"Untuk Pertandingan hari ini di game pertama mereka bermain luar biasa  gak gampang mati dan depannya lebih siap dibanding kita di awal gim pertama kita sempat ketinggalan terus."

"Tapi di gim kedua kita sudah antisipasi permainan depannya jadi kita lebih enak permainannya," tambah Rian.


1. Akui Lawan Ada Perubahan

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Rian sendiri mengaku memang permainan Goh Sze Fei/Nur Izzudin mengalami perubahan dibandingkan pertemuan terakhir mereka.

"Untuk di gim pertama tadi mereka lebih berani di permainan depan net dan kita kurang antisipasi di permainan depan net," beber Rian.

Baca Juga

"Jadi kita lebih banyak ketinggalan di gim pertama dibandingkan di pertemuan sebelumnya," pungkas Rian.

Kemenangan ini mempertajam rekor pertemuan mereka dengan ganda Malaysia ini. Dari enam kali pertemuan, Fajar/Rian berhasil menang lima kali dan kalah satu kali.

Fajar/Rian sendiri belum lama ini berhasil menjadi juara Indonesia Masters. Keberhasilan itu membuatnya meraup banyak hadiah di tahun 2022 ini yang mencapai Rp1 miliar.

Baca Juga

Total ada 7 kejuaraan lain yang sukses dimenangi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, baik keluar sebagai juara pertama, runner up maupun ketiga.

Dengan kata lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun bergelimang hadiah usai menyabet sejumlah gelar bergengsi tersebut.


2. Alasan Fajar/Rian Ganas di Indonesia Masters

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyebut kunci penting di balik kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Indonesia Masters 2022.

Herry Iman Pierngadi menyebut kunci penting ini dalam sebuah konferensi pers, usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi gelar Indonesia Masters 2022 pada Minggu (12/6/22).

Baca selengkapnya: Fajar/Rian Ganas di Final Indonesia Masters 2022, Coach Naga Api: Bebebnya Nonton di Atas!

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur Izzuddin

Berita Terkini