x

Indonesia Open 2022: Dikasih 'Skor Afrika', Tunggal Denmark Puji Habis Kecepatan Anthony Ginting

Kamis, 16 Juni 2022 20:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

INDOSPORT.COM – Pemain tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus memuji kecepatan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2022.

Seperti diketahui, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting baru saja memenangi babak 16 besar Indonesia Open 2022 melawan tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Baca Juga

Dalam partai yang digelar di Istora Senayan, Kamis (16/06/22), Ginting mampu memenangi partai kontra Vittinghus dengan dua set langsung 21-17 dan 21-9.

Meskipun demikian, justru tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus lah yang justru memberikan pujian pada Anthony Sinisuka Ginting..

Dikutip dari akun Instagram pribadi tunggal putra asal Denmark tersebut, justru Vittinghus menyebut bahwa Anthony Ginting mampu bermain dengan cepat.

Baca Juga

“Hari ini saya sudah mencoba yang terbaik, tapi @sinisukaantony bermain terlalu cepat untuk saya. Semoga saya bisa kembali tahun depan, jadi saya bisa bermain Indonesia Open sekali lagi,” ujar Vittinghus.

“Terima kasih semua-Indonesia adalah tempat bermain bulu tangkis yang terbaik di dunia,” imbuh pemain yang memang mengakrabi budaya dan makanan Indonesia ini.

Tentunya, unggahan ini mendapatkan komentar dari warganet Indonesia yang kemudian memadati unggahan Instagram Hans-Kristian Vittinghus.

Baca Juga

“Jangan lupa kalau pulang bawa stok indomie sekardus yaa om,” tutur salah satu warganet.

“Semangat and comeback stronger Om Hans. See You next year,” imbuh warganet lainnya.


1. Pertandingan Indonesia Open 2022: Anthony Ginting vs Vittinghus

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

Pada Kamis (16/6/22), sore WIB, dari Istora Senayan, Jakarta, tunggal putra ranking enam dunia asal tuan rumah, Anthony Ginting, ditantang Vittinghus.

Secara head to head, ini adalah pertemuan kedua Ginting vs Vittinghus dari BWF World Tour, di mana wakil Denmark unggul dalam perjumpaan perdana.

Baca Juga

 Jadi, bisa dibilang ini adalah kesempatan revans bagi Ginting untuk berjaya dan kembali meraih gelar ketiganya di Istora Senayan, Jakarta.

 Mengawali game pertama Indonesia Open 2022, Ginting dan Vittinghus sama-sama saling berganti mencetak skor. Terlihat keduanya ngotot ingin menerapkan strategi permainan  mereka.

Usai interval game pertama Indonesia Open 2022, Ginting yang sudah leading, justru tersusul dengan pola lambat yang dimainkan Vittinghus. Skor kembali imbang 14-14, bahkan Vittinghus berbalik unggul.

Baca Juga

Momentum Vittinghus terhenti saat Ginting kembali fokus untuk berbalik unggul menjadi 16-15. Sejak itu, kecepatan Ginting seolah susah untuk dikejar Vittinghus yang sudah pontang-panting mengejar bola.

Hasil game pertama Indonesia Open 2022 antara Ginting vs Vittinghus berakhir kemenangan wakil tuan rumah, 21-17. Laga kemudian berlanjut ke game kedua.

Vittinghus yang cukup on fire di game pertama, justru antiklimaks pada game kedua.  Hal itu membawa angin segar bagi Ginting untuk melenggang percaya diri pada kedudukan sementara 4-1.

Baca Juga

Vittinghus sempat bangkit saat meraih tiga poin  beruntun. Namun pebulu tangkis Denmark itu kembali stuck saat Ginting memimpin keunggulan separuh angka 8-4.

Unggul cukup jauh, membuat Ginting leluasa untuk menerapkan pola permainannya, yang memaksa Vittinghus pontang-panting di segala sisi lapangan.


2. Ginting Mampu Tampil Perkasa Lawan Vittinghus

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

Perbedaan umur dan stamina juga menjadi kendala bagi Denmark, yang membuat Ginting unggul cukup nyaman menjadi 11-5 di interval game kedua.

Ginting tak kuasa menahan keperkasaannya untuk kembali mendominasi permainan dan memporak-porandakan pertahanan Vittinghus. Skor menjadi 16-8.

Sampai akhirnya, pada poin krusial, Ginting sukses mendapat lima poin beruntun yang akhirnya mengantarkan wakil Indonesia meraih kemenangan 21-9 di game kedua.

Baca Selengkapnya: Hasil Indonesia Open 2022: On Fire! Revans Lawan Veteran Denmark, Ginting ke Perempat Final

Anthony Sinisuka GintingHans-Kristian VittinghusBulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini