x

Dibantu 'Bersenang-senang' di Indonesia Open, Axelsen Berterima Kasih pada Lee Zii Jia

Minggu, 19 Juni 2022 18:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengucapkan terima kasih kepada tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang tampil luar biasa di Indonesia Open 2022

INDOSPORT.COM – Pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengucapkan terima kasih kepada tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang tampil luar biasa di Indonesia Open 2022.

Seperti diketahui, tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, lolos ke final Indonesia Open 2022 usai menang dramatis atas tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, dalam laga semifinal.

Baca Juga

Axelsen harus bermain tiga set dengan skor 19-21, 21-11, dan 23-21 dengan Lee Zii Jia pada pertandingan tersebut.

Laga ini merupakan yang kedua kalinya, bagi Viktor Axelsen bermain dalam tiga set, setelah sebelumnya mengalahkan unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di partai perempat final.

Lee ZiI Jiaa sebenarnya hampir saja memenangi partai semifinal kontra Viktor Axelsen dengan sempat memperkecil keteringgalan dari 16-20 dengan sejumlah smash keras.

Baca Juga

Namun demikian, Viktor Axelsen agaknya masih terlalu kuat untuk Lee Zii Jia dan mampu kembali memenangi laga dengan skor tipis di detik-detik akhir.

Agaknya, laga kontra Lee Zii Jia merupakan sebuah hal yang mengesankan bagi Viktor Axelsen, terlihat dari komentar yang dilontarkannya di situs resmi BWF.

“Ini adalah pertandingan tergila yang pernah saya lakukan. Sungguh seperti roller-coaster dan cara bermain yang sulit dalam kondisi ini. Lee Zii Jia adalah lawan terberat saya yang baru memenangi juara Asia,” ujar Axelsen.

Baca Juga

“Saya tahu sudah melakukan semua yang terbaik dalam situasi yang krusial dalam pertandingan yang saya bisa.”

“Sungguh emosional yang setidaknya harus saya lakukan. Pertandingan menyenangkan untuk saya dan inilah sebabnya saya bermain bulutangkis.”


1. Axelsen Sebut Lee Zii Jia Lawan Luar Biasa

Tunggal putra Denmark, Victor Axelsen.

Lee Zii Jia adalah lawan yang luar biasa dan saya sungguh bahagia mendapatkan pengalaman hari ini. Ada sungguh banyak rally yang gila hingga akhir. Ini menyenangkan dan kami berdua menunjukkan yang terbaik,” imbuh Axelsen.

Di sisi lain, Lee Zii Jia pun sempat mengungkapkan uneg-unegnya usai kalah dari Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Bagi Lee Zii Jia ini merupakan kekalahan yang menyakitkan mengingat dirinya nyaris menang menuju final Super 1000 dan mengalahkan Axelsen yang hingga saat ini 'belum ada obatnya'.

Seusai pertandingan, tunggal putra peringkat lima dunia itu tak mampu menyembunyikan perasaan kecewanya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan alasan kekalahannya dari pebulu tangkis asal Denmark tersebut.

Baca Juga

Lee Zii Jia mengatakan bahwa dirinya sempat kehilangan fokus saat melawan Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2022.

Melansir dari Bernama, Lee Zii Jia mengakui sulit untuk mengalahkan Viktor Axelsen meski dirinya telah mencoba mengerahkan semua performa terbaiknya.

“Saya sudah sering bertemu Axelsen. Kami tahu gaya permainan satu sama lain. Di set kedua, fokus saya buyar,” kata Lee Zii Jia.


2. Hasil indonesia Open 2022

Tunggal putra Denmark, Victor Axelsen, keluar sebagai juara Indonesia Open 2022.

Lebih lanjut Lee Zii Jia juga tak mau terlalu larut dalam kesedihan maupun penyesalan, dan ingin segera melakukan intropeksi diri.

“Jadi saya pikir saya perlu lebih banyak latihan lagi,” tukasnya lagi.

Di sisi lain, Lee Zii Jia juga mengungkapkan persiapannya jelang ajang Malaysia Open 2022 yang dimulai pada 28 Juni mendatang.

Tunggal putra andalan tuan rumah itu mengatakan bahwa dirinya perlu menjaga dirinya sebaik mungkin untuk menghindari cedera setelah bermain di banyak turnamen

Di sisi lain, Viktor Axelsen baru saja menjadi juara Indonesia Open 2022 usai menundukkan tunggal Putra China, Zhao Junpeng dengan 21-9 dan 21-10.

Bacs Selengkapnya: Disingkirkan di Indonesia Open 2022, Lee Zii Jia Bongkar Rahasia Kekuatan Viktor Axelsen

Viktor AxelsenBulutangkisLee Zii JiaIndonesia Open 2022

Berita Terkini