x

Gagal di Indonesia Open 2022, Lee Zii Jia Bongkar Biang Kerok Kalah dari Viktor Axelsen

Minggu, 19 Juni 2022 14:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengungkapkan alasan mengapa ia bisa kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) di semifinal Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengungkapkan alasan mengapa bisa kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) di semifinal Indonesia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, pertandingan semifinal tunggal putra di ajang Indonesia Open  2022 pada Sabtu (18/06/22) kemarin mempertemukan dua pemain top dunia, Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia.

Baca Juga

Laga yang berlangsung di Istora Senayan ini bagaikan sebuah ‘final kepagian’. Bagaimana tidak, Axelsen dan Lee Zii Jia sama-sama mengeluarkan jurus terbaik demi memenangkan pertandingan.

Pemain nomor 1satu dunia asal Denmark tersebut hampir saja menelan kekalahan keduanya tahun ini dari 30 pertandingan. Namun, Axelsen tak gentar hingga akhir pertandingan.

Perjuangannya pun tak sia-sia dengan dirinya mampu memenangkan pertandingan lewat rubber games tersebut dengan skor 19-21 21-11 23-21 dalam tempo 1 jam 10 menit.

Baca Juga

Ini merupakan pencapaian apik Viktor Axelsen, yang sebelumnya juga berhasil melangkah ke babak final dan meraih gelar juara di ajang Indonesia Masters 2022.

Di sisi lain, bagi Lee Zii Jia ini merupakan kekalahan yang menyakitkan mengingat dirinya nyaris menang menuju final Super 1000 dan mengalahkan Axelsen yang hingga saat ini belum ada obatnya.

Seusai pertandingan, tunggal putra peringkat lima dunia itu tak mampu menyembunyikan perasaan kecewanya.

Baca Juga

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan alasan kekalahannya dari pebulutangkis asal Denmark tersebut.

Lee Zii Jia mengatakan bahwa dirinya sempat kehilangan fokus saat melawan Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2022.


1. Ungkap Alasan Kalah dari Axelsen

Lee Zii Jia tunggal putra Malaysia

Melansir dari Bernama, Lee Zii Jia mengakui sulit untuk mengalahkan Viktor Axelsen meski dirinya telah mencoba mengerahkan semua performa terbaiknya.

“Saya sudah sering bertemu Axelsen. Kami tahu gaya permainan satu sama lain. Di set kedua, fokus saya buyar,” kata Lee Zii Jia.

Baca Juga

Lebih lanjut Lee Zii Jia juga tak mau terlalu larut dalam kesedihan maupun penyesalan, dan ingin segera melakukan intropeksi diri.

“Jadi saya pikir saya perlu lebih banyak latihan lagi,” tukasnya lagi.

Di sisi lain, Lee Zii Jia juga mengungkapkan persiapannya jelang ajang Malaysia Open 2022 yang dimulai pada 28 Juni mendatang.

Baca Juga

Tunggal putra andalan tuan rumah itu mengatakan bahwa dirinya perlu menjaga dirinya sebaik mungkin untuk menghindari cedera setelah bermain di banyak turnamen.

Sementara itu, Viktor Axelsen selaku unggulan pertama akan mengalahkan wakil China yakni Zhao Jun Peng di final Indonesia Open 2022 pada hari ini, Minggu (19/06/22).


2. Selebrasi Axelsen Bikin Ngakak

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen harus tampil gila-gilaan demi mengalahkan Lee Zii Jia di laga semifinal Indonesia Open 2022. Namun, selebrasinya usai kemenangan justru bikin netizen ngakak.

Seperti diketahui, pertandingan semifinal tunggal putra di ajang Indonesia Open  2022, Sabtu (18/06/22) kemarin  mempertemukan dua pemain top dunia, Viktor Axelsen melawan Lee Zii Jia.

Baca selengkapnya: Axelsen Tampil Gila-gilaan Saat Kalahkan Lee Zii Jia, Selebrasinya Bikin Netizen Ngakak

Viktor AxelsenLee Zii JiaBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini