x

Kutukan Juara All England, Bagas/Fikri Selalu Jumpa Ganda Indonesia di Tur Asean

Rabu, 22 Juni 2022 14:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022

INDOSPORT.COM - Seolah seperti kutukan usai juara All England 2022, pebulutangkis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri selalu jumpa ganda Indonesia di tur Asean.

Tur Asean yang dimaksud adalah Malaysia Open (28 Juni-3 Juli 2022), lanjut Malaysia Masters (5-10 Juli 2022), dan Singapore Badminton Open (12-17 Juli 2022).

Baca Juga

Namun entah mengapa, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri selalu sial dalam drawing. Mereka selalu berjumpa rekan satu negara, sesama ganda putra Indonesia.

Mulai dari Malaysia Open 2022, Bagas/Fikri harus berjumpa Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich YY Rambitan. Meski demikian, Yeremia masih dalam pemulihan cedera.

Baca Juga

Ada kemungkinan Bagas/Fikri akan berjumpa pasangan lainnya yang berstatus reverse, yaitu pemain yang masuk saat ada peserta yang mengundurkan diri di babak 32 besar.

Kemudian, beranjak ke Malaysia Masters 2022, Bagas/Fikri harus berjumpa sesama pasangan muda ganda putra Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Belum lagi di Singapore Open 2022, Bagas/Fikri justru berjumpa senior panutannya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Faktanya, tidak hanya di Malaysia dan Singapura, Bagas/Fikri juga seringkali berjumpa ganda Indonesia lainnya di berbagai turnamen yang telah lewat.

Sejak All England 2022 lalu, Bagas/Fikri sudah bersua Pramudya/Yeremia di babak 32 besar, dan berjumpa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di babak semifinal.


1. Berawal dari All Englnad, Kini Terus Perang Saudara

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022

Masih lekat di Ingatan, bagaimana Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak final All England 2022, berjumpa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dengan kegigihan dan motivasi pemain muda, Bagas/Fikri akhirnya naik podium tertinggi All England 2022, Maret lalu.

Baca Juga

Siapa sangka, setelah itu, pasangan Bagas/Fikri seolah dapat 'kutukan' karena sering berjumpa pasangan ganda putra Indonesia.

Di Korea Open 2022, mereka lagi-lagi bertemu Pramudya/Yeremia di babak 16 besar, kemudian dikandaskan oleh Fajar Alvian/M. Rian Ardianto di semifinal.

Beranjak ke Thailand Open 2022, Bagas/Fikri pun lagi-lagi berjumpa senior dan panutan mereka, yakni Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Di rumah sendiri, tepatnya di Indonesia Masters 2022 lalu, Bagas/Fikri pun harus meladeni Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani di babak 32 besar.

Terakhir, di Indonesia Open 2022 yang baru saja tuntas, Bagas/Fikri dikandaskan oleh Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto di babak 16 besar, bermain di Istora Senayan.

Baca Juga

Fakta ini sejatinya membawa keuntungan sekaligus kerugian. Bagas/Fikri bisa dengan mudah menerapkan taktik, karena mereka sudah sering bertemu di Pelatnas PBSI.

Namun kerugiannya, Indonesia harus kehilangan satu per satu wakil ganda putra andalannya, entah saat Bagas/Fikri menang atau kalah.


2. Jadwal Terdekat Tur BWF 2022

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti di perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI

28 Juni - 3 Juli: Malaysia Open 2022

5-10 Juli: Malaysia Masters 2022

12-17 Juli: Singapore Badminton Open 2022

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Malaysia Open 2022

All EnglandTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini