x

Gara-gara Hal ini, Kevin/Marcus Disebut Jadi Pebulutangkis Paling Sulit Difoto

Sabtu, 25 Juni 2022 00:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Terkenal dengan permainannya yang super cepat, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, disebut sebagai pebulutangkis paling sulit difoto jurnalis.

INDOSPORT.COM – Terkenal dengan permainannya yang super cepat, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, disebut sebagai pebulutangkis paling sulit difoto  jurnalis.

Hal itu diungkapkan oleh seorang fotografer Yves Lacroix saat berbincang dengan mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, di akun Youtube, Selasa (21/6/22).

Baca Juga

Dalam video Youtube 1 menit 56 detik, awalnya Debby Susanto menanyakan, siapa pemain yang paling susah untuk difoto?

Sembari berpikir,  Yves Lacroix mencurahkan isi hatinya soal susahnya memotret ganda putra ranking 1 dunia asal Indonesia berjuluk The minions tersebut.

“sampai saat ini adalah Kevin dan Marcus (yang paling cepat). Mereka sangat sulit diprediksi (gerakannya),” ucap Yves Lacroix di Youtube.

Baca Juga

Lebih lanjut, Yves Lacroix mencurahkan isi hatinya bahwa akibat gerakan super cepat dari Kevin/Marcus, para fotografer bulutangkis termasuk dia, jadi kesusahan untuk memfokuskan kamera.

“Ya, saya jadi susah memfokuskan kamera untuk mereka berdua. Apalagi kalau mereka bertukar tempat, itu sungguh tidak mudah,” sambung Yves Lacroix.

Mendapatkan jawaban menggelitik dari Yves Lacroix, Debby Susanto lalu menanyakan kepada sang rekan tentang siapa pebulutangkis yang paling mudah difoto.

Baca Juga

Yves Lacroix pun menjawab bahwa para pebulutangkis sektor tunggal puri lebih mudah untuk difoto para jurnalis atau fotografer dalam pertandingan.

“Mungkin sektor tunggal putri (paling mudah difoto).  Karena kebanyakan mereka bergerak lebih lambat. Sorry ladies,” ucap Yves Lacroix sambil mengatupkan tangannya ke kamera tanda meminta maaf.


1. Kevin/Marcus Tipikal Pemain Cepat

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Masih dalam wawancara bersama Debby Susanto, jika Kevin/Marcus menjadi pemain paling sulit difoto, maka Yves Lacroix memiliki beberapa atlet favoritnya untuk difoto.

Fotografer bulutangkis Yves Lacroix mengungkaplan bahwa atlet tunggal putra asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen adalah favoritnya.

Baca Juga

Menurut Yves Lacroix, pemain seperti Chou Tien Chen adalah pemain yang punya emosi, ekspresif, dan punya postur yang atletis.

“(Pemain favorit untuk difoto) adalah yang penuh dengan emosi dan memiliki tubuh berotot, sehingga bisa menarik perhatian,” ucap Yves Lacroix.

Terlepas dari wawancara pendek Debby Susanto dengan fotografer bulutangkis Yves Lacroix, namun yang perlu dicatat bahwa Kevin/Marcus memang menjadi salah satu atlet tercepat dunia.

Baca Juga

Seorang komentator BWF sekaligus mantan atlet bulutangkis ganda asal Inggris, Gillian Clark, bahkan menyebut bahwa Kevin/Marcus memiliki permainan paling menarik dan dinamis.

"Marcus/Kevin adalah ganda putra dengan permainan paling menarik dan paling dinamis yang pernah ada di dunia," kata GillianClark.

"Semua orang tahu bahwa ganda putra adalah cabang bulu tangkis yang paling menarik untuk disaksikan karena berjalan sangat cepat," ujar Gillian Clark menambahkan.

Baca Juga

"Namun, Marcus/Kevin berhasil membuat pertandingan ganda putra menjadi lebih menarik untuk ditonton karena aksi mereka selalu menghibur. Mereka membawa pertandingan ganda putra ke level baru," tutur Gill Clark.

"Itulah yang membuat Marcus/Kevin sangat berpengaruh terhadap perkembangan ganda putra dunia. Tidak hanya karena aksi di lapangan, Marcus/Kevin juga berpengaruh karena prestasinya," ujar Gill Clark.


2. Kevin/Marcus Mundur dari Malaysia Open 2022

Kevin/Marcus mundur dari Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Agustus) karena performa Marcus, belum pulih dari cedera paska operasi.

Dibilang fotografer Yves Lacroix jadi pebulutangkis paling susah difoto karena kecepatannya, ada fakta menarik tentang ganda putra asal Indonesia, Kevin/Marcus.

Pasangan berjuluk The Minions itu mundur  dari Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Agustus) karena performa Marcus, belum pulih dari cedera paska operasi, dan ia belum bisa tampil optimal.

Kepastian mundurnya Kevib/Marcus tersebut disampaikan langsung oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi pada Kamis (23/06/22).

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open," ungkap Herry IP.

"Karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," tambah sang pelatih lagi.

Baca selengkapnya: Marcus/Kevin Mundur dari Malaysia Open, Klarifikasi Herry IP: Takut Digebuki Lawan!

 

IndonesiaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini