x

Petuah 'Nyeleneh' Rexy Mainaky buat Atlet Malaysia Open 2022: Jangan Salah Makan!

Rabu, 29 Juni 2022 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain ganda campura Liliyana Natsir mendapat pelatihan langsung dari Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM - Ada petuah nyeleneh yang disampaikan pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky kepada para pebulutangkis Malaysia, jelang Malaysia Open 2022.

Rexy Mainaky mengimbau para pemainnya agar tidak salah makan, karena beberapa waktu lalu, ada beberapa pemain yang diduga keracunan makanan saat di Jakarta.

Baca Juga

Rexy Mainaky memang merupakan warga negara Indonesia, dan menjadi salah satu legenda bulutangkis dengan sederet gelar.

Namun saat ini, Rexy Mainaky dipercaya untuk menjabat sebagai direktur tim ganda Malaysia, dan prestasinya pun mentereng.

Jelang gelaran Malaysia Open 2022, Rexy Mainaky memberikan petuah agar skuat bulutangkis Malaysia menjaga kondisi.

Baca Juga

"Rexy we love you. Coach sedang memberi kata-kata semangat. Yang penting Rexy bilang jangan salah makan," tertulis di akun Twitter @Petronasbrands selaku sponsor.

Baca Juga

Namun cuitan ini justru memancing netizen Tanah Air, karena seolah menyinggung gelaran Indonesia Masters 2022, di mana ada sejumlah atlet yang diduga keracunan.

Banyak pula yang mendukung ungkapan Rexy Mainaky, karena apa yang ia katakan baik untuk kelangsungan perjuangan para atlet di ajang Malaysia Open 2022.


1. Insiden Keracunan Makanan di Jakarta

Pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon

Sebelumnya, dunia bulutangkis dihebohkan dengan adanya insiden keracunan makanan para atlet di ajang Indonesia Masters 2022.

Kabar terkait keracunan makanan tersebut awalnya diketahui melalui akun media sosial pebulutangkis Malaysia, yang mengunggah foto tengah dirawat di suatu rumah sakit.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan yang ada, ada lima atlet Malaysia dan beberapa peserta dari negara lain yang tidak disebutkan secara terperinci, mengalami keracunan makanan.

Salah satunya adalah ganda putra Malaysia, Low Juan Shen yang melakukan Live IG dan menyebutkan bahwa makanan tidak bersih.

Selain dirinya, ada pula Shevon Jemie Lai yang mengunggah Instagram Story di mana rekannya, Goh Soon Huat tengah muntah muntah di wastafel hotel setelah makan.

Baca Juga

Tak cukup sampai di situ, ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, mengaku dirinya juga muntah-muntah dan mengalami diare sehingga ia pun tidak bisa ikut bertanding.

Selain itu, masih ada salah satu atlet ganda putra, Teo Ee Yi yang terlihat tak bertenaga, dan hanya bisa menyantap roti putih saja.

Namun, setelah dilakukan investigasi, diketahui bahwa atlet tersebut ternyata mengalami keracunan setelah makan di luar hotel, bukan karena kelalaian pihak panitia.

Baca Juga

"Hasil investigasi sementara mereka itu makan di luar dan tidak makan yang sudah disiapkan Hotel Century," ucap Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran dalam konferensi.

"Kenapa bisa makan di luar? Sebab, pemain Malaysia itu bukan yang mewakili Federasi Badminton Malaysia (BAM), tetapi pemain perseorangan," tambah Fadil Imran lagi.


2. Jadwal Wakil Indonesia di Day 2 Malaysia Open 2022

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Lapangan 2

Hafiz Faizal/Serena Kani vs Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang
Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker.

Lapangan 3

Shesar Hiren Rhustavito vs Rasmus Gemke.

Lapangan 4

Fitriani vs Phittayaporn Chaiwan.

Rexy MainakyPBSIMalaysiaRexy MainakiBulutangkisMalaysia OpenAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini