x

Lee Chong Wei Blak-blakan Ngaku Prihatin dengan para Pebulutangkis Muda, Kenapa?

Senin, 4 Juli 2022 09:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberi nasihat kepada para pebulu tangkis muda. Foto: On Man Kevin Lee/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengaku prihatin dengan para pebulutangkis muda dan mengimbau untuk menjauhi media sosial.

Lee Chong Wei merupakan salah satu legenda tunggal putra dunia, yang bergabung dengan deretan pebulutangkis hebat lainnya berjuluk The Big Four.

Baca Juga

The Big Four sendiri terdiri dari Lee Chong Wei, Lin Dan (China), Taufik Hidayat (Indonesia), dan Peter Gade Christensen (Denmark).

Kehebatan Lee Chong Wei tentunya membuat ia sangat dihormati di dunia bulutangkis, terutama di Negeri Jiran, yang hingga saat ini dianggap belum ada yang mampu menyamakan prestasinya.

Sebagai seorang senior sekaligus legenda, tentunya Lee Chong Wei kerap ikut mengomentari dan memberikan pendapat soal para juniornya, terutama para pebulu tangkis senegaranya.

Baca Juga

Terbaru, Lee Chong Wei memberikan nasihat bahwa lebih baik para atlet untuk mengurangi aktivitasnya bermain media sosial.

Sebab, sang legenda ingin para penerusnya bisa lebih fokus pada karier mereka sebagai seorang atlet bulutangkis.

Meskipun media sosial saat ini tidak dapat dipisahkan dengan berlalunya waktu, ia juga memiliki pendapat lainnya.

Baca Juga

Legenda berusia 40 tahun itu bahkan blak-blakan menyuarakan keprihatinannya bahwa hal itu akan membawa lebih banyak kerugian daripada kebaikan jika dibiarkan.

Lebih lanjut, Lee Chong Wei meminta para pemain muda untuk selalu menjadikan bulutangkis sebagai prioritas utama.


1. Ingin para Pemain Muda Selalu Fokus dengan Bulutangkis

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberi nasihat kepada para pebulutangkis muda/ Foto: On Man Kevin Lee/Getty Images.

“Waktu telah berubah dibandingkan ketika saya masih menjadi pemain. Dapat dikatakan bahwa sekarang ini semua tentang media sosial,” kata Lee Chong Wei, dilansir dari BHarian.

“Bisa jadi ada pro dan kontra. Saya tahu, apa pun yang Anda katakan akan mendapat kritik. Saya juga bersimpati kepada teman-teman media saya yang terkadang juga terkena dampaknya."

Baca Juga

“Saran saya kepada para pemain muda adalah untuk mengurangi aktivitas media sosial. Bulutangkis harus menjadi prioritas utama."

Lee Chong Wei juga mengatakan bahwa media sosial bisa menganggu konsentrasi pemain sehingga memengaruhi performa di atas lapangan.

"Ketika hal-hal baik ditulis tentang Anda, mungkin Anda senang tetapi jika sebaliknya itu dapat mengganggu konsentrasi Anda."

Baca Juga

“Saya melihat sekarang, anak laki-laki sebelum ingin minum air bahkan mengambil handphone untuk selfie' dan menulis di media sosial,” jelasnya.

Sekadar informasi, Lee Chong Wei pensiun pada 2019 setelah menderita kanker hidung.


2. Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat Ungkap Rahasia Kalahkan Axelsen

Peter Gade, Taufik Hidayat, Lin Dan, dan Lee Yong-dae. Foto: Shi Tang/Getty Images.

Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei akhirnya buka-bukaan terkait dominasi tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei yang pernah berjaya di sektor yang sama membongkar rahasia untuk mengalahkan Axelsen.

Diketahui penampilan Viktor Axelsen memang tengah mengganas dan seakan menjadi ‘monster’ menakutkan bagi para rivalnya di sektor tunggal putra.  

Baca selengkapnya: Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei Bongkar Cara untuk Bisa Kalahkan Axelsen

Lee Chong WeiMalaysiaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini