x

Tak Boleh Sedih Berlarut-Larut, Fajar/Rian Sudah Ditunggu Malaysia Masters 2022

Minggu, 3 Juli 2022 21:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa harus menyerah dari wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertarungan tiga set di final ganda putra Malaysia Open 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (03/07/22) WIB. Sebelum pertandingan, head to head diantara kedua pasangan sebenarnya sama kuat 2-2.

Baca Juga

Artinya, mereka sudah empat kali berjumpa dan masing-masing telah meraih dua kemenangan atas empat pertemuan mereka.

Terakhir kali, mereka berjumpa di final Thailand Open yang baru saja digelar pertengahan Mei lalu. Saat itu, Hoki/Kobayashi lagi-lagi tampil sebagai jawara.

Mereka lagi-lagi kembali dipertemukan pada final bulutangkis Malaysia Open 2022 dan lagi-lagi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi keluar sebagai jawara.

Baca Juga

Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo cepat. Sejak jalannya pertandingan gim pertama, Hoki/Kobayashi langsung tancap gas hingga menutup interval gim pertama dengan 8-11.

Unggul sejak awal dan berhasil mempertahannkannya, gim pertama akhirnya mampu dimenangkan pasangan ganda putra asal negeri Sakura tersebut.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian tampak mulai bangkit. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan mereka merebut gim kedua dan memaksa pertandingan ke rubber game.

Baca Juga

Pada gim ketiga atau gim penentuan, keadaan seperti tidak seimbang. Fajar/Rian seperti mengalami penurunan performa.

Hal tersebut kemudian dimanfaatkan pasangan Jepang dengan sangat baik. Huko/Kobayashi berhasil memenangkan gim ketiga dan mengunci gelar Malaysia Open 2022 kategori ganda putra.


1. Sudah Ditunggu Malaysia Masters

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Kekalahan Fajar/Alfian atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tampaknya memang tidak bisa dilepaskan dari beberapa faktor.

Salah satunya yang dikeluhkan Fajar/Rian saat wawancara selepas pertandingan adalah soal stamina mereka yang mengalami penurunan di set ketiga.

Baca Juga

“Kami tidak tampil maksimal hari ini, banyak melakukan kesalahan sendiri yan tidak perlu. Kuncinya mungkin tadi di gim pertama, sayang kami kurang berani saat dapat dua gim poin itu,” ucap Fajar.

“Stamina kami memang sudah menurun, tapi itu bukan alasan karena lawan juga pasti merasakan. Lebih ke kurang fokusnya saha,” tambah Rian.

Tampil di final ganda putra Malaysia Open 2022 sudah merupakan progress yang baik baik Fajar/Rian. Dari lima final yang mereka jalani di 2022, mereka tiga kali menjadi runner-up dan dua kali menjadi jawara.

Baca Juga

Menjadi runner-up diperoleh kala mereka bertanding di Thailand Open, Korea Open, dan terkahir Malaysia Open.

Sedangkan, Fajar/Rian berhasil tampil menjadi jawara saat mereka bertanding di Swiss Open dan Dihatsu Indonesia Masters.

Kekalahan ini tidak boleh membuat Fajar/Rian bersedih terus menerus. Mereka setidaknya masih memiliki beberapa turnamen yang harus mereka jalani.

Baca Juga

Paling dekat mereka sudah ditunggu Malaysia Masters dua hari mendatang. Pemulihan kondisi tubuh menjadi prioritas mereka sekarang.

“Kami harus benar-benar pintah memulihkan kondisi karena kalau dibilang badannya sudah remuk istilahnha. Jadi harus pinta dari segi pola makan, istirahat, dan vitamin,” tutur Fajar melalui rilis pers dari PBSI, Minggu (03/07/22).


2. Hasil Malaysia Open 2022

Logo Malaysia Open 2022.

Berikut hasil sementara turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022, Minggu (03/07/22):

Ganda Campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (13-21, 18-21)

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zheng Yu/Zhang Shu Xian (21-18, 12-21, 21-19)

Tunggal Putri: Ratchanok Intanon vs Chen Yu Fei (21-15, 13-21, 21-16)

Tunggal Putra: Viktor Axelsen vs Kento Momota (21-4, 21-7)

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (22-24, 21-16, 9-21)

Baca Selengkapnya

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisMalaysia OpenTakuro Hoki/Yugo Kobayashi

Berita Terkini