x

Malaysia Masters 2022: Comeback dari Penyakit Serius, Penakluk Titisan Sindhu Punya Misi Khusus

Selasa, 5 Juli 2022 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Goh Jin Wei, tunggal putri professional Negeri Jiran yang tampil di Malaysia Masters 2022, berharap bisa bersinar di kandang meski harus dari kualifikasi.

INDOSPORT.COM – Goh Jin Wei, tunggal putri professional Negeri Jiran yang tampil di Malaysia Masters 2022, berharap bisa bersinar di kandang meski harus dari kualifikasi.

Goh Jin Wei yang mengalami cedera hamstring saat berpartisipasi di Denmark Masters 2022 (9-12 Juni) dan Italian Internationa l2022 (2-5 Juni), sudah pulih.

Baca Juga

Juara Dunia Junior Bulutangkis 2015 dan 2018 itu mengaku bahwa dia akan memberikan aksi berkualitas di depan para pendukungnya sendiri di Axiata Arena, venue Malaysia Masters 2022.

Janji itu pun dibuktikan Goh Jin Wei dengan kemenangannya atas pebulutangkis India yang dijuluki titisan Pusarla Venkata Sindhu, yaitu Malvika Bansod, dengan skor 10-21 dan 17-21.

Kemenangan atas Malvika Bansod di babak kualifikasi perempat final hari ini, Selasa (4/7/22), membuat Goh Jin Wei berhak merebut tiket ke babak utama Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

“Pertandingan yang cukup berat bagi saya hari ini, karena dia (Malvika Bansod) memberikan perlawanan yang cukup bagus, terutama di set kedua,” ucap Goh Jin Wei melansir Sinar Harian.

“Awal bagi saya yang cukup bagus di Malaysia Masters 2022. Memang benar saya mengalami cedera hamstring di dua turnamen sebelumnya, tapi sekarang, saya sudah pulih sepenuhnya,” sambungnya.

“Saya ingin menunjukkan penampilan terbaik untuk penggemar bulutangkis Malaysia,” lanjut Goh Jin Wei.

Baca Juga

Selanjutnya, Goh Jin Wei akan berjumpa dengan pebulutangkis asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen pada babak 32 besar Malaysia Masters 2022, Rabu (6/7/22).

Meski menaruh misi khusus untuk bisa bersinar di kandang sendiri, namun Goh Jin Wei meminta agar publik tidak menaruh ekspektasi terlalu tinggi kepadanya.


1. Goh Jin Wei Tidak Ingin Ditekan

Goh Jin Wei mengakui bahwa dia hanya ingin menikmati permainannya. Meskipun di ajang Malaysia Masters tiga tahun lalu, dia tampil apik.

Goh Jin Wei mengakui bahwa dia hanya ingin menikmati permainannya. Meskipun di ajang Malaysia Masters tiga tahun lalu, pebulutangkis berusia 22 tahun itu tampil gemilang.

“Terakhir kali saya bermain di Malayusia Masters adalah tiga tahun lalu, jadi sekarang ebrbeda karena sebelumnya saya harus istirahat karena cedera,” ucap Goh Jin Wei.

Baca Juga

“Jadi saya kena bermula dari kosong walaupun sebekum ini di ajang ini pernah mengalahkan beberapa jagoan dunia,” sambung Goh Jin Wei.

Selain karena faktor baru sembuh dari cedera hamstring yang menderanya, comeback Goh Jin Wei pada 2022 di turnamen internasional, termasuk di Malaysia Masters 2022, tentunya sangat membanggakan.

Terlebih, dia diketahui baru mengalami masalah bertubi saat mengalami penyakit perut misterius yang membuatnya harus menjalani operasi kolektomi.

Baca Juga

Operasi kolektomi itu mengharuskan usus besar Goh Jin Wei diangkat. Pasca operasi pun, dia harus bergantung pada obat setiap harinya.

Alhasil, Goh Jin Wei sempat memutuskan pensiun dini dan mundur dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Senin (13/09/21).

Namun, Goh Jin Wei kembali ke dunia olahraga bulutangkis dan bergabung dengan akademi KLRC. Sempat ikut Liga Nasional, Goh Jin Wei sempat ditolak ikut turnamen internasional India Open 2022.

Baca Juga

Hal itu lantaran ada selisih dengan BAM, meskipun semuanya sudah diluruskan, dan akhirnya Goh Jin Wei bisa comeback di turnamen bulutangkis internasional pada 2022.

Jadi wajar bila Malaysia Masters 2022 bisa menjadi salah satu wadah bagi Goh Jin Wei untuk terus meneruskan hasrat merengkuh gelar juara lagi.


2. Jadwal Malaysia Masters 2022 Hari Ini

Jadwal Malaysia Masters 2022 hari ini, Selasa (5/7/22).

Selain Goh Jin Wei, jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, Selasa (5/7/22), juga akan menghadirkan pertandingan menarik lainnya.Seperti kiprah dari 9 pebulutangkis Indonesia.

Ada 4 wakil yang berjuang di babak kualifikasi yaitu Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Sementara itu, empat wakil lainnya akan langsung berlaga di babak pertama. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. 

Menariknya, dari jadwal Malaysia Masters 2022 hari ini, empat wakil Indonesia pada babak utama, seluruhnya langsung ditantang jagoan tuan rumah, sehingga pertandingan akan diprediksi langsung panas.

Baca selengkapnya: Jadwal Malaysia Masters 2022 Hari ini: Langsung Panas, Fajar/Rian Jumpa Bintang Tuan Rumah

 

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisGoh Jin WeiMalaysia Masters 2022

Berita Terkini