x

Terlempar dari Malaysia Masters, Anthony Ginting Blak-blakan Akui Kalah Hebat dari Chico Aura

Sabtu, 9 Juli 2022 11:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Anthony Sinisuka Ginting secara blak-blakan mengakui kehebatan Chico Aura Dwi Wardoyo yang menyingkirkannya dari babak perempat final Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting secara blak-blakan mengakui kehebatan Chico Aura Dwi Wardoyo yang menyingkirkannya dari babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui sempat terjadi perang saudara sesama tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting vs Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, pada Jumat (08/07/22).

Baca Juga

Duel pertarungan antara senior vs junior tersebut berlangsung seru, di mana terus terjadi jual beli serangan antar sesama tunggal putra Indonesia tersebut.

Chico yang mengandalkan kekuatan beradu dengan permainan penuh determinasi dari Ginting. Namun akhirnya Chico yang terlihat lebih siap dan lepas mampu memenangkan pertandingan.

Chico sukses mengalahkan seniornya sendiri lewat rubber games dengan skor 11-21, 21-16, 21-17 atas Anthony Ginting di babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Chico sendiri mengaku bahwa awalnya ia kesulita saat melawan seniornya. Namun saat im kedua dan ketiga akhirnya ia bisa membalikkan kedudukan.

"Di gim pertama, saya keduluan sama Ginting secara tempo permainan. Dia langsung bermain cepat. Di gim kedua dan ketiga, saya coba mengimbangi temponya dan sedikit memperlambat,” kata Chico, dilansir dari PBSI.

“Hari ini saya bisa fokus dan banyak dapat poin dari kesalahan Ginting sendiri. Memang yang saya lebih siapkan adalah mental dan pikiran karena kalau teknik kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," lanjutnya.

Baca Juga

Sementara itu, Anthony Ginting sendiri secara gamblang mengatakan bahwa permainan Chico Aura lebih baik ketimbang dirinya.

Anthony Ginting juga membeberkan sejumlah alasan mengapa ia bisa kalah dari Chico Aura Dwi Wardoyo di perempat final Malaysia Masters 2022.


1. Anthony Ginting Ungkap Biang Kerok Kekalahan

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Lebih lanjut Anthony Ginting mengaku tidak mampu mengontrol pikirannya di gim kedua dan ketiga. Terbawa pola permainan di gim pertama menjadi penyebabnya. Selain itu, Ginting juga mengatakan Chico bermain bagus hari ini.

"Di gim pertama permainan saya masih enak dan bisa mengembangkan permainan dengan baik, sementara Chico juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Anthony Ginting.

Baca Juga

“Bola dia juga masih banyak ragu-ragu. Di gim kedua, mindset saya masih seperti gim pertama yang mudah dapat poin padahal dia sudah mulai lepas mainnya."

“Kalau di gim pertama smash saya bisa langsung dapat poin, berbeda di gim kedua dia bisa balik-balik terus jadi saya terburu-buru malah mati sendiri," jelas Ginting.

Kemudian rekan senegara Jonatan Christy itu sempat mencoba mengontrol permainan, tetapi Chico Aura sudah terlampau bermain apik dan lebih lepas ketimbang dirinya.

Baca Juga

"Perjalanan di gim kedua dan ketiga saya coba lebih sabar, hanya memang hari ini dia bermain bagus dan lepas. Kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing dan kelemahan-kelemahan dia di latihan ternyata dia bisa tutupi juga hari ini,” ucapnya.

“Beban tidak ada, justru saya lebih waspada. Bukan hanya ke Chico tapi kondisi lapangan yang berangin," tambahnya.

Sementara itu, Chico Aura sendiri akan berhadapan dengan tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Agus di babak semifinal Malaysia Masters 2022.


2. Live Streaming Semifinal Malaysia Masters 2022

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

Berikut link live streaming pertandingan semifinal Malaysia Masters 2022, di mana ada lima wakil Indonesia yang akan unjuk gigi termasuk Gregoria Mariska mulai pukul 12:00 WIB.

Terdapat lima wakil Indonesia yang akan berjuang di semifinal untuk lolos ke babak pamungkas ajang Malaysia Masters 2022, Sabtu (09/07/22) di Axiata Arena.

Indonesia sendiri gagal menyapu bersih semua sektor, usai pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti terdepak usai kalah dari wakil tuan rumah.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Malaysia Masters 2022: Gregoria Mariska vs Bocah Ajaib, 5 Wakil Indonesia Tampil

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingChico Aura Dwi WardoyoBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini