x

Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters 2022, Apri/Fadia Bongkar Kelemahan

Sabtu, 9 Juli 2022 08:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Terhenti di Malaysia Masters 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva akui kekalahan dari Pearly Tan/Thinaah Muralitharan karena masih belum konsisten. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Terhenti di turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, sebut kekalahan dari Pearly Tan/Thinaah Muralitharan karena masih belum konsisten.

Perjalanan Apriyadi/Fadia untuk terus tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur harus terhenti di babak perempat final Malaysia Masters 2022, setelah kalah dari wakil tuan rumah, Jumat (08/07/22).

Baca Juga

Kekalahan dari wakil tuan rumah, Tan/Thinaah menjadi tanda rekor unbeaten Apriyani/Fadia harus gugur, setelah sebelumnya menjadi peraih medali emas di Malaysia Open 2022.

Meskipun sejak memulai gim pertama, Apriyani/Fadia sudah membuat jarak 3-0, namun Tan/Thinaah mampu mengembalikan keadaan menjadi 3-5.

Pada gim pertama ini, Apriyani/Fadia menunjukkan sisi inkonsisten karena banyaknya kesalahan-kesalahan individu.

Baca Juga

Karena permasalahan itu, The Minionswati harus mengakui kekalahannya di interval pertama. Kemudian memasuki interval kedua, Apriyani/Fadia perlahan mulai berbenah.

Di interval kedua itu, pertandingan berjalan dengan alot, bahkan juga turut terjadi rally panjang. Selain itu, juga ada drama di mana smash Apriyani mengenai wajah Thinaah.

Namun, Apriyani/Fadia tetap tidak mampu membendung permainan cepat wakil tuan rumah, sehingga kemenangan di gim pertama berhasil diamankan oleh Tan/Thinaah.

Baca Juga

Memasuki set gim kedua, lagi-lagi Apriyani/Fadia membuat kesalahan lagi. Bahkan sampai empat kali. Tak pelak membuat perjalanan mereka menuju semifinal dihentikan Tan/Thinaah.

Sadar dengan kesalahan-kesalahan individu itu, Apriyani/Fadia pun mengakui bahwa kekalahan itu murni karena kemampuan hebat Tan/Thinaah dan karena mereka belum konsisten.


1. Kekalahan Apriyani/Fadia Akibat Mereka Belum Konsisten

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Apriyani/Fadia sejatinya sudah mengupayakan segala daya dan kemampuan mereka di pertandingan perempat final Malaysia Masters 2022 melawan Tan/Thinaah.

Terlepas dari faktor keberuntungan atau tidak, namun Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan ganda putri Malaysia dengan hasil 18-21, 17-21.

Baca Juga

Kendati demikian, Apriyani/Fadia tetap bersyukur dan mendapatkan pelajaran penting untuk terus mendongkrak performa mereka di kompetisi-kompetisi selanjutnya.

"Alhamdulillah kami selalu bersyukur. Apapun hasilnya hari ini kami sudah memberikan yang kami bisa,” ucap Apriyani selepas pertandingan.

“Tapi memang harus disadari mereka lebih on hari ini, dari awal mereka sudah siap banget. Dari pikiran dan badannya sudah siap,” paparnya.

Baca Juga

“Tapi tadi kami mau terus memaksa dengan semua yang kami punya, kepercayaan diri yang ada," jelas Apriyani.

Melalui kekalahan pada pertandingan tersebut, kini Apriyani/Fadia berhasil menemukan kelemahan mereka, yaitu masalah konsistensi.

"Kami khususnya saya belajar konsistensi di sini, konsisten poin per poin, pertandingan per pertandingan,” sambung Fadia.

Baca Juga

“Bagaimana mengatur pikirannya. Tidak mudah menjalani dua turnamen beruntun seperti ini. Kalau tenaga mungkin masih ada," jelasnya.

Apriyani/Fadia pun juga mengakui jika permainan mereka menurun hari itu. Kelelahan memang tidak bisa dipungkiri mengganggu kualitas pukulan mereka.


2. Rekor Unbeaten Apriyani/Siti Fadia Terhenti

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Berikut adalah hasil pertandingan Malaysia Masters 2022 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, dan disaksikan oleh puluhan ribu pendukung tim tuan rumah, Apriyani/Siti Fadia tidak gentar. Hanya saja, mereka kalah tipis 18-21, 17,21.

Kekalahan ini membuat rekor unbeaten milik Apriyani/Siti Fadia di Malaysia terhenti. Sebelumnya, pasangan peringkat 79 dunia itu menjuarai Malaysia Open 2022.

Sejak game pertama, Apriyani/Siti Fadia sudah tancap gas dan unggul 3-0 atas Tan/Thinaah. Sayangnya, kesalahan minor yang kurang cermat, membuat skor berbalik 3-5.

Terlalu terburu-buru ingin mematikan lawan, smash Apriyani justru sering membentur net, ia juga kurang cermat membaca arah bola, skor beruntun untuk pasangan bulutangkis Malaysia di Malaysia Masters 2022.

Baca selengkapnya: Hasil Malaysia Masters 2022: Rekor Unbeaten Apriyani/Siti Fadia Terhenti oleh Tan/Thinaah

BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Masters 2022

Berita Terkini