x

Bikin Merinding! Chico Raih Gelar Juara, Coach Irwansyah Ikut Sujud Syukur

Minggu, 10 Juli 2022 21:35 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022 membawa kebahagiaan bagi tanah air, termasuk sang pelatih, Irwansyah.

Bertanding di Axiata Arena, Chico berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus melalui permainan straight gim dengan skor 22-20, 21-15 dalam tempo 44 menit.

Tentu saja, perjuangan pebulutangkis kelahiran Jayapura itu tak terlepas dari sang pelatih yang biasa disebut Coach Irwansyah.

Baca Juga

Dalam sebuah foto yang diunggah social media producer BWF, Zong Yen, Chico terlihat bersujud syukur usai kemenangannya.

Tak hanya itu, dalam slide selanjutnya sang pelatih juga turut bersujud. Momen mengharukan tersebut ada dalam unggahan akun Instagram @zongyenyen.

Yen memberi ucapan selamat kepada Chico dan Coach Irwansyah sekaligus ucapan selamat Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga

Unggahan tersebut rupanya cukup mendapat banyak komentar, terutama dari netizen Indonesia dan Malaysia.

Akun officilal BWF pun juga mengunggah detik-detik Chico meraih gelar juaranya. “[Bendera Indonesia] fans, are you feeling @chicowardoyo’s vibe today?” tulis caption-nya.

Dalam reels tersebut, tertangkap momen manis Chico dan Coach Irwansyah saat mereka berpelukan.

Baca Juga

Coach Irwansyah tentu sangat bangga anak didiknya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.


1. Chico Bungkam Jagoan Hong Kong

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

Sempat lakukan dua kesalahan di menit awal, Chico menemukan kembali performanya untuk menyamakan kedudukan 3-3 dengan Ka Long Angus.

Adu drive berlangsung sengit, Ka Long Angus mengirimkan lop tanggung yang langsung disambar Chico Aura dengan pukulan smash keras. Chico masih memimpin 8-4.

Usai turun minum, Ng Ka Long melakukan sergapan-sergapan yang mengejutkan Chico Aura. Dia mampu menyamakan kedudukan jadi 12-12.

Baca Juga

Setelah itu, kejar-kejaran skor terjadi antara kedua pemain. Serangan dari Chico, yakni pukulan panjang dibiarkan saja oleh Ng Ka Long memberi gimpoint bagi Chico 20-19.

Pukulan Ng Ka Long keluar membuat Chico menyudahi set pertama dengan kemenangan 22-20.

Memasuki set kedua, Chico langsung unggul 5-3 atas pebulutangkis Hong Kong keturunan Indonesia tersebut.

Baca Juga

Ng Ka Long pun tak mau tinggal diam untuk mengejar ketertinggalan. Laga semakin berjalan ketat dan sengit, kedudukan beberapa kali berubah sama kuat 7-7, 8-8, 9-9, dan 10-10.

Usia turun minum, Chico Aura Dwi Wardoyo semakin berlari menjauh dari Ng Ka Long.

Adu drive cepat berakhir dengan kesalahan Chico, Ng Ka Long pun meraih tiga angka beruntun untuk mengejar 20-15.

Adu netting terjadi dengan sengit. Sebuah net silang Chico menyulitkan Ng Ka Long yang akhirnya mengantarkannya menangi set kedua 21-15.


2. Berterima Kasih pada Jonatan Christie

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

Sukses merebut gelar juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo berterima kasih pada Jonatan Christie hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah dominasi Viktor Axelsen di ajang BWF, kini giliran atlet tunggal putra asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang naik podium tertinggi, Minggu (10/11/22).

Chico meraih titel juara usai dalam partai final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hongkong, skor 22-20, 21-15.

Mencapai babak final ajang BWF Super 500 untuk kali pertama, Chico mengaku sempat tegang. Ia bersyukur bisa menguasai diri.

"Sedikit tegang saat masuk lapangan, tapi alhamdulillah saya bisa mengatasinya, dan akhirnya saya bisa main enjoy dan rileks di lapangan," ucap Chico usai pertandingan.

Baca selengkapnya: Rebut Gelar Juara Malaysia Masters 2022, Chico: Terima Kasih Jonatan dan Ginting

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisNg Ka Long AngusBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini