x

Malaysia Masters 2022: Dipecundangi Fajar/Rian Lagi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Salahkan Hal Ini

Minggu, 10 Juli 2022 13:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Aaron Chia/Soh Wooi Yik membeberkan alasan mengapa ia bisa kembali kalah dari ganda putra Indonesia, Fajar/Rian di babak semifinal Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM Aaron Chia/Soh Wooi Yik membeberkan alasan mengapa ia bisa kembali kalah dari ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Masters 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipaksa harus kembali menelan pil pahit usai lagi-lagi gagal meraih gelar juara lantaran langkahnya terhenti di babak semifinal Malaysia Masters 2022, Sabtu (09/07/22).

Baca Juga

Aaron/Wooi Yik takluk ditangan unggulan enam asal Indonesia tersebut lewat rubber games dengan skor 14-21, 21-19 dan 10-21.

Kekalahan ini juga membuat rekor pertemuan mereka imbang menjadi 3-3. Selain itu, ini juga merupakan ketiga kalinya Aaron/Wooi Yik kalah di babak semifinal saat melawan Fajar/Rian.

Tercatat, sebelumnya kedua kubu pernah bersua di Thailand Open 2022, di mana Fajar/Rian keluar sebagai pemenang dengan skor 21-19 dan 21-14 atas Aaron/Wooi Yik di semifinal.

Baca Juga

Lalu ganda putra Malaysia itu pertama kali takluk dari Fajar/Rian dengan skor 20-22, 21-13 dan 8-21 di semifinal Swiss Open 2022 pada Maret lalu.

Tak sampai disitu, kekalahan ini juga memperpanjang kutukan Aaron/Wooi Yik yang selalu kalah di semifinal maupun final, yang berujung merasakan puasa gelar sejak dipasangkan pada 2017.

Kalah dari unggulan enam asal Indonesia itu tentu membuat ganda putra nomor 1 di Malaysia itu kecewa dan sedih.

Baca Juga

Aaron/Wooi Yik pun mengungkapkan alasan mengapa ia bisa lagi-lagi dipecundangi Fajar Alfian/Rian Ardianto di kandang sendiri.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengatakan ada dua faktor yang membuat mereka kembali dikalahkan Fajar/Rian di semifinal Malaysia Masters 2022.


1. Salahkan 2 Hal Ini

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

Lebih lanjut Aaron Chia mengungkapkan alasan dibalik kekalahan mereka ialah mendapatkan tekanan dari Fajar/Rian terutama di gim ketiga semifinal Malaysia Masters 2022.

“Saya pikir di gim ketiga sebelum mereka mendapat 11 poin, mereka memberikan banyak tekanan,” kata Aaron Chia, dilansir dari BHarian.

Baca Juga

Kemudian pasangan Soh Wooi Yik itu juga mengatakan bahwa posisi mereka kurang menguntungkan karena harus melawan angin, sehingga menjadi kesampatan bagi lawan untuk memberikan tekanan.

“Selain itu, kami berada dalam posisi harus melawan angin. Jadi mereka menekan kami untuk membuat kesalahan,” tambahnya.

Kekalahan ajang BWF Super 500 ini secara tidak langsung menyamai prestasi mereka di Malaysia Open pekan lalu.

Kala itu Aaron/Wooi Yik kalah 21-23, 9-21 dari duet Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal.

Baca Juga

Sebagai catatan, terakhir kali Aaron Chia/Soh Wooi Yik melaju ke babak final musim ini adalah di Asian Badminton Championships (BAC) 2022 yang diadakan di Manila, Filipina, Mei lalu.

Namun mereka kalah dengan skor 21-23, 10-21 dari wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.


2. Jadwal Final Malaysia Masters 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022. Foto: PBSI

Berikut jadwal final Malaysia Masters 2022, di mana 4 wakil Indonesia punya misi juara hari ini, dari Chico Aura, Rinov/Pitha, Ahsan/Hendra, hingga Fajar/Rian.

Seluruh jadwal final Malaysia Masters 2022, bakal berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/22), yang dimulai pukul 12.00 WIB.

Tunggal putra ranking 45 dunia asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akan mengawali perjuangan tim bulutangkis Indonesia dalam misi berebut title juara Malaysia Masters 2022.

Baca selengkapnya: Jadwal Final Malaysia Masters 2022: Misi Juara 4 Wakil Indonesia, Ada Perang Saudara

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini