x

Viral Cerita Horor di Pelatnas PBSI, Debby Susanto Ungkap Cewek Penghuni Pohon Mangga

Senin, 11 Juli 2022 18:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tontowi Ahmad akan berpasangan dengan Debby Susanto di Malaysia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, viral cerita horor atlet bulutangkis ganda putra, Christopher David Wijaya yang melihat ada penampakan di guest house Pelatnas PBSI.

Sebagai salah satu mantan pebulutangkis dan juga bisa melihat hal tak kasat mata, Debby Susanto membenarkan cerita horor yang diungkapkan oleh Christopher Wijaya.

Baca Juga

Christopher menginap di guest house PBSI karena harus karantina akibat terpapar virus Corona (Covid-19). Tapi setiap hari ia diganggu oleh 'penunggu' guest house itu.

"Kebetulan aku sendiri pengalaman tinggal di guest house saat PBSI lagi renovasi asrama putri dan asrama putra," curhat Debby Susanto melalui kanal Youtube-nya.

Debby tinggal bersama atlet lainnya, yakni Liliyana Natsir, Gloria Emanuelle Widjaja, Greysia Polii, dan pelatih Vita Marissa.

Baca Juga

"Waktu itu aku di lantai atas, berlima, aku sekamar Ci Butet sama Ci Vita, di kamar sebelah ada Gloria dan Kak Greysia."

"Sebenarnya aku setiap malam tidur sendiri, karena Ci Vita pelatih, jadi pulang pergi, dan Ci Butet kebetulan rumahnya deket, jadi dia cuma istirahat siang doang di kamar."

"Malam pertama tidur itu aku ngadep ke tembok, karena aku ngerasa ada yang tidur di kasur sebelah, di kasurnya Ci Butet dan Ci Vita," curhat Debby Susanto.

Baca Juga

Selain di kamar, di luar guest house pun ada sosok penunggu yang terkenal, yaitu hantu wanita yang menghuni pohon mangga.

"Jendela samping guest house, ada gorden, selalu aku tutup, karena aku beberapa kali melihat cewek duduk di atas pohon sambil kakinya diayun-ayun," cerita Debby lagi.


1. Debby Alami Kejadian Horor di Kamar Mandi

Praveen Jordan/Debby Susanto di babak pertama All England 2018.

Seiring waktu, Debby Susanto akhirnya mulai terbiasa dengan penampakan dari makhluk tak kasat mata di guest house, fasilitas milik Pelatnas PBSI di Cipayung.

Namun, ada satu pengalaman horor yang membuat Debby Susanto bergidik, yakni ketika ia mendapat giliran mandi terakhir, bergantian dengan rekannya di Pelatnas.

Baca Juga

"Karena WC cuma satu, kita harus buruan pulang, siapa pulang duluan ia lebih cepat mandi," curhat Debby Susanto di Youtube.

"Kebetulan aku posisinya terakhir, yang lain sudah selesai mandi. Pas aku lagi di kamar ambil ini itu, tiba-tiba di WC itu ada yang masuk, ada yang mandi, bunyi air keran."

Baca Juga

Debby Susanto mencoba positive thinking dan memanggil nama temannya di depan pintu kamar mandi, tapi tak ada jawaban.

"Aku panggil, Kak Ge lagi mandi ya? Nggak ada yang jawab. Kupanggil Cici, nggak ada yang jawab juga, karena perasaan mereka tadi sudah pada mandi," kenang Debby.

Baca Juga

"Setelah aku teriakin, suara air berhenti, suara keran juga stop. Aku buka, kosong. Akhirnya aku memutuskan untuk tidak mandi. Bukannya jorok, tapi karena takut."

Alhasil, setelah pengalaman itu, Debby Susanto langsung mengemas barangnya dan memutuskan untuk pulang ke rumah.


2. Cerita Horor Christopher Wijaya

Christopher David Wijaya/Teges Satriaji Cahyo Hutomo, pemain ganda putra pratama PBSI

Christopher David Wijaya, atlet ganda putra pratama PBSI, sempat terpapar Covid-19 di awal Juli dan menjalani karantina di guest house Pelatnas PBSI yang terkenal horor.

"Hari Minggu, tanggal 3 Juli, sekitar jam 11-12 malam, pada saat gue lagi rebahan di kasur, kayak ada yang mainin saklar listrik, jadi AC dan lampu mati nyala, mati nyala."

"Tanggal 4, tanggal di mana gue ketindihan. Pas lagi tidur, tiba-tiba gue kayak kebangun, terus yang bisa gue gerakin cuma mata, kaki tangan, badan semua gak bisa gue rasain."

"Gue lihat sosok yang item, tinggi, kurus, dia gelap banget bangett dan matanya warna merah. Gue keringetan, kemudian nangis sambil gemeteran," curhat Christopher lagi.

"Malam di tanggal 5 gue digangguin lagi, pas gue lagi makan malam di ruang tengah. Posisi pintu kamar gue ditutup karena gue takut liat itu sudut," kenang Christopher.

"Saat gue lagi makan, tiba-tiba di dalam kamar ada yang nonjok-nonjok tembok atau loncat-loncat gitu, padahal nggak ada siapa siapa selain gue di GH kanan," imbuhnya.

Debby SusantoPelatnasPelatnas CipayungBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini