x

Leo/Daniel Ungkap Hal Sulit saat Bungkam Wakil Malaysia di Singapore Open 2022

Selasa, 12 Juli 2022 21:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Salah satu wakil Indonesia di sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin telah kembali on fire, dan mereka siap bersaing di turnamen bulutangkis Singapore Open 2022.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022 setelah berhasil menumbangkan ganda putra Malaysia,  Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Baca Juga

Leo/Daniel berhasil mengalahkan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dalam babak 32 besar Singapore Open 2022 dua gim langsung, dengan skor 21-18 dan 21-14 dengan waktu 30 menit.

Pasangan muda tersebut mampu tampil mengesankan di partai pembuka turnamen bulutangkis Singapore Open 2022. Performa mereka makin kompetitif setelah Leo pulih dari cedera.

Baca Juga

Pasangan Indonesia tersebut akan menghadapi ganda putra asal Malaysia, yakni Tan Kian Meng/Tan Wee Klong di Court 3 Singapore Indoor Stadium.

Laga ini merupakan pertemuan perdana yang dilakukan oleh Leo/Daniel melawan Tan/Tan di ajang yang digelar oleh BWF.

Di gim pertama, Tan Kian Meng/Tan Wee Klong yang sudah memiliki pengalaman, dan jam terbang yang tinggi mampu mengambil interval di set pertama dengan memimpin 11-9 poin.

Namun wakil Indonesia di sektor ganda putra ini tidak mau kalah, mereka mampu keluar dari tekanan sehingga bisa menyamakan kedudukan. Bahkan Leo/Daniel mampu membalikkan keadaan dengan kedudukan 18-21.

Baca Juga

Jalannya pertandingan berubah, pasangan muda asal Indonesia tersebut mampu memimpin sejak awal pertandingan. Sehingga tak ayal jika mereka mampu memenangkan gim kedua dengan poin 14-21.

Hasil tersebut membuktikan bahwa performa dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah kembali on fire, sekaligus membawa mereka lolos ke fase selanjutnya Singapore Open 2022.


1. Leo/Daniel Kembali Kompetitif

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura pada Selasa (12/07/22) sore tadi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu tampil mengesankan.

Pasalnya Leo/Daniel berhasil memetik kemenangan atas Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong yang merupakan wakil dari Malaysia.

Baca Juga

Leo Rolly Carnando sebenarnya sempat mengalami cedera pinggang saat berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Dampaknya, bersama Daniel, pasangan berjulukan The Babbies ini ditarik dari turnamen Malaysia Open dan Malaysia Masters, pekan lalu. Kini, setelah cedera Leo sembuh, mereka coba unjuk gigi kembali.

Baca Juga

"Target kita di Singapura Open ini tentu ingin memberikan hasil yang terbaik. Cuma, kita tetap harus fokus menjalani satu per satu pertandingan dulu," sebut Daniel dari rilis yang diterima INDOSPORT.com.

Padahal The Babies sempat tertinggal lebih dahulu dari wakil Malaysia, Meng/Tan dengan skor 12-16 di gim pertama.

Namun lewat penampilan menyerang dan bermain taktis, mereka mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik jadi unggul 18-16. Mereka pun makin percaya diri dan menang 21-18.

"Tadi pada awal gim, kita masih belum menemukan pola dan strategi permainannya yang pas. Tetapi setelah itu, di akhir gim pertama dan gim kedua, kita sudah menemukan pola yang tepat dengan lebih menekan dan menyerang. Dan itu berhasil," tambah Daniel.

Baca Juga

Daniel Marthin juga mengungkapkan bahwa pertandingan yang dijalani melawan wakil Malaysia tersebut sebenarnya tidak mudah. Hal tersebut disebabkan karena kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

"Leo sudah lumayan fit. Tetapi, kata dia, masih agak terasa pegel-pegel sedikit sih. Jadi, ya pelan-pelan coba buat enjoy saja," pungkasnya.


2. Penampilan dari Apriyani/Siti Fadia

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Melanjutkan 'perkulian’ sebagai atlet, Apriyani Rahayu langsung ngegas di Singapore Open 2022 bersama sang partner, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Diketahui bahwa sejak Juni 2022, turnamen bulutangkis memang sedang berpusat di Asia yang dimulai dari hajatan Daihatsu Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni.

Kemudian turnamen bulutangkis super 1000 di Indonesia Open 2022 juga digelar pada 14-19 Juni di venue yang sama, yaitu Istora Senayan.

Baca selengkapnya

BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinSingapore Open 2022

Berita Terkini