x

Comeback ke Arena Bulutangkis, Begini Aksi Tontowi Ahmad Main Ganda Putra di Kapolda Cup 2022

Jumat, 15 Juli 2022 15:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Lama tak terdengar kabarnya, legenda bulutangkis tanah air Tantowi Ahmad akhirnya melakukan comeback.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya, legenda bulutangkis tanah air Tantowi Ahmad akhirnya melakukan comeback. 

Tantowi Ahmad kembali arena bulutangkis saat ikut bertarung di ajang Kapolda Cup 2022 yang dihelat di Banda Aceh, pada Rabu (13/07/22).

Baca Juga

Tantowi Ahmad sendiri telah resmi menyatakan gantung raket alias pensiun 2 tahun silam. Eks rekan Liliyana Natsir tersebut pensiun di usia 32 tahun.

Dalam pernyataannya, Tantowi Ahmad mengaku ingin dekat dengan keluarga. Di samping itu ia juga merasa sudah mencapai prestasi yang ia inginkan selama berkarier sebagai atlet.

Kini setelah menghilang dari dunia yang membesarkan namanya, Tantowi Ahmad akhirnya melakukan comeback. 

Baca Juga

Tantowi Ahmad kembali arena bulutangkis saat ikut bertarung di ajang Kapolda Cup 2022 yang dihelat di Banda Aceh, pada Rabu (13/07/22).

Dalam acara itu, Tantowi Ahmad ikut menjadi tamu undangan bersama beberapa atlet lain seperti Joko Suprianto, Marlef Mainaki, Frans Kurniawan, Firman Abdul Cholik, dan Adi Hariadi.

Di pertandingan Kapolda Cup 2022, Tantowi Ahmad menjadi ganda putra dan dipasangkan dengan Ketua Pengprov PBSI Aceh, Safaruddin.

Baca Juga

Keduanya menghadapi ganda putra lain yakni Joko Suprianto yang dipasangkan dengan Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja.

Pasangan Tantowi Ahmad/Safaruddin mampu memenangi pertandingan dengan skor akhir 22-21 atas Joko Suprianto/Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja.


1. Ajang Kapolda Cup 2022

Peraih medali perak Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Ajang Kapolda Cup 2022 yang diikuti Tantowi Ahmad sendiri merupakan kejuaraan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara.

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menyampaikan jika Kapolda Cup 2022 bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan para atlet.

Baca Juga

"Selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara, jadikan turnamen ini untuk membangun SDM dan mempererat silaturahmi, sehingga soliditas tetap terjaga," kata Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar.

Terpisah, Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh, Safaruddin mengatakan pergelaran Kapolda Aceh Cup 2022 sebagai salah satu bukti bentuk dukungan Polda Aceh terhadap olahraga bulu tangkis di Tanah Rencong.

"PBSI merasa didukung penuh oleh Kapolda Aceh dalam kebangkitan kemajuan olahraga bulu tangkis di Aceh,” kata Safaruddin.

Baca Juga

Menurut dia, kejuaraan badminton ini juga menjadi event olahraga bulu tangkis tingkat daerah yang memberikan hadiah terbanyak kepada para atlet.

“Pak Kapolda, ada salam dari ketua umum dan juga Sekjen PBSI Pusat. Beliau mengabarkan bahwa perhelatan HUT Bhayangkara di Aceh dengan event Kapolda Cup memberikan kejutan dengan banyaknya hadiah yang diberikan,” katanya.

Bagi PBSI Aceh, ajang ini menjadi momentum untuk membakar semangat para atlet, agar mempersiapkan diri menuju Piala Presiden yang akan bergulir Agustus mendatang.

Baca Juga

“Ini menjadi momentum kebangkitan kita, karena Agustus nanti akan ada perhelatan Piala Presiden. Insha Allah, talenta-talenta yang lahir dari ajang ini akan langsung kita seleksi untuk menjadi perwakilan kita dari Aceh,” katanya.

Safaruddin juga meminta dukungan pada semua pihak untuk kemajuan olahraga bulu tangkis di Aceh. Ditargetkan, pada 2023 nanti PBSI Aceh bakal punya gedung GOR sendiri.


2. Trending, Pebulutangkis Denmark Nyanyi Indonesia Jaya

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus sukses membuat netizen bangga sekaligus merinding usai menjadi trending karena menyanyikan lagu Indonesia Jaya.

HK Vittinghus memang menjadi salah satu pebulutangkis dunia yang menyita perhatian Badminton Lovers (BL) Indonesia.

Selain karena kemampuannya di atas lapangan maupun keramahannya terhadap para penggemar, namun Vittinghus juga merupakan salah satu atlet yang tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

Awalnya Vittinghus menarik atensi salah satunya lewat kegemarannya dengan mie instan buatan Indonesia. Kemudian ia juga kedapatan mengenakan fesyen batik yang menjadi ciri khas Indonesia.

Selain itu, Vittinghus juga memutuskan untuk mempelajari Bahasa Indonesia bersama ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen.

Baca Juga
Liliyana NatsirTantowi AhmadJoko SupriantoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini