x

Banting Stir Jadi Pelatih, Eks Ganda Putra ini Bawa Sabar/Reza ke Semifinal Singapore Open 2022

Sabtu, 16 Juli 2022 10:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sukses yang direngkuh Sabar Karyaman Gutama/Moh.Reza Pahlevi Isfahani ke semifinal Singapore Open 2022, salah satunya berkat sang pelatih, Andrei Adistia.

INDOSPORT.COM – Sukses yang direngkuh Sabar Karyaman Gutama/Moh.Reza Pahlevi Isfahani ke semifinal Singapore Open 2022, salah satunya berkat sang pelatih, Andrei Adistia.

Diketahui, ganda putra rangking 72 dunia asal Indonesia, Sabar/Reza, sukses meraih kemenangan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han, 16-21 dan 17-21 di babak perempat final Singapore Open 2022.

Baca Juga

Bertanding di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (15/07/22), Lu Ching Yao/Yang Po Han sejatinya bisa menguasai awal game pertama atas Sabar/Reza.

Kedua pasangan saling jual beli serangan hingga kedudukan sama kuat menjadi 6-6. Bahkan Sabar/Reza hanya mencuri keunggulan tipis 10-11 sebelum interval game pertama.

Sayangnya, Lu Ching Yao/Yang Po Han gagal menjaga konsistensi yang membuat Sabar/Reza mencetak tujuh kemenangan di game pertama.

Baca Juga

Memasuki game kedua Singapore Open 2022, Lu Ching Yao/Yang Po Han kian tertinggal, hingga membuat Sabar/Reza mampu menuntaskan game kedua dengan kemenangan.  

Sebagai pemain independen, Sabar/Reza akan menghadapi pemain pelatnas yang sedang on fire, Fajar/Rian di semifinal, Sabtu (16/07/22).

Sementara, dua wakil Indonesia lainnya, juga akan perang saudara antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Ganda putra Indonesia mendominasi Singapore Open 2022, membuat nama Andrei Adistia ikut tersorot sebagai pelatih bertangan dingin di balik kesuksesan Sabar/Reza di ajang ini.

Pensiun dari bulutangkis pada 2016, Andrei Adistia yang baru menikmati peran barunya sebagai pelatih, begitu gacor membawa Sabar/Reza di bawah sponsor, PB Hore, ke semifinal Singapore Open 2022.


1. Tangan Dingin Andrei Adistia Jadi Pelatih Bulutangkis

Rekam jejak Andrei Adistia menjadi pelatih bulutangkis.

Melansir wawancara INDOSPORT dengan Andrei Adistia beberapa waktu lalu, suami Maria Febe itu sejatinya pernah memiliki pengalaman melatih bulutangkis di China di tahun 2019.

Namun kemudian Andrei Adistia kembali ke Indonesia dan fokus menjadi pelatih di beberapa klub sembari membantu mantan pemain pelatnas PBSI yang masih berkompetisi.

Baca Juga

Beberapa murid Andrei Adistia di antaranya ganda putra Sabar/Reza hingga Wahyu Nayaka Aryapangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Teranyar, dia saat ini mendampingi Sabar/Reza di Singapore Open 2022.

“Untuk kesibukkan saat ini sedang fokus menjadi pelatih saja di beberapa klub,” ucap Andrei Adistia kepada INDOSPORT, Selasa (14/6/22).

“Sekarang juga sedang ada sponsor yang di mana mereka ingin support para mantan pemain pelatnas yang masih ingin fight untuk kejuaraan internasional, nah saya juga menjadi salah satu yang melatih di sana,” lanjut Andrei Adistia.

Baca Juga

Kini, jejak kepelatihan Andrei Adistia kian tersorot seiring dengan karier gemilang Sabar/Reza di turnamen bulutangkis Singapore Open 2022. 

Melalui instagram Andrei Adistia, penggemar bulutangkis pun beramai-ramai membanjirinya dengan selamat atas kesuksesan Andrei Adistia bersama Sabar/Reza.

“Gila-gila coach satu ini udh serius yah. next di tangsel ikut dampingi Reza ama Sabar ya coach, Makasih coach,” komentar @salim_*********

Baca Juga

“Selamat ya coach, teruskan,” komentar @y.cle*****

“Kalo sampek masuk final sih, langsung dipanggil pelatnas keknya,” komentar @abo*****


2. Jadwal Siaran Langsung Singapore Open 2022

Jadwal siaran langsung stasiun TV untuk Singapore Open 2022, 12-17 Juli.

Anda bisa menyaksikan perjuangan Sabar/Reza hingga Lu Ching Yao/Yang Po Han di Singapore Open 2022, melalui siaran langsung di stasiun televisi.

Presenter ternama Yuni Kartika lewat akun Instagram-nya memaparkan stasiun TV  mana yang ditunjuk resmi menyiarkan Singapore Open 2022.

“JADWAL LIVE SINGAPORE OPEN 2022 @officialinewstv tgl 15-17 Juli 2022, mulai dr babak QF, Semifinal & Final.  Check this out!!,” tulis Yuni Kartika.

Singapore Open 2022 disiarkan di INews yang jadi bagian dari RCTI Plus. Akan tetapi, gelaran ini baru mulai disiarkan di babak perempat final hingga final saja.

Baca selengkapnya: Catat! Stasiun TV Nasional Ini Siarkan Singapore Open 2022
 

Andrei AdistiaBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniSingapore Open 2022

Berita Terkini