x

‘Kecepatan Kilat’ Hee/Loh dan Fajar/Rian di Singapore Open, Netizen: Jantung Hampir Copot!

Sabtu, 16 Juli 2022 15:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Mengenang momen reflek kecepatan kilat Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean saat berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2022.

Pada ajang perebutan semifinal Singapore Open 2022, Jumat (15/07/22) kemarin, BWF mengunggah sebuah video yang menampilkan aksi dari kedua rally kontestan tersebut.

Baca Juga

Berhasil melakukan comeback, wakil dari Indonesia itu berhasil meringkus tuan rumah dan mengamankan tiket menuju semifinal.

Di set gim pertama, Fajar/Rian justru membuat kesalahan-kesalahan sehingga membuang angka begitu saja yang dimanfaatkan dengan baik oleh wakil tuan rumah.

Memasuki set kedua dan ketiga, wakil Indonesia tampil lebih baik dan mengurangi kesalahan sebelumnya hingga akhirnya mampu menorehkan kemenangan di ajang tersebut.

Baca Juga

Meski wakil dari tuan rumah Singapura bukanlah merupakan ganda putra unggulan, namun mereka mampu menguras keringat Fajar/Rian.

Sejak set gim pertama, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean Kean mampu terus membuntuti Fajar/Rian dan melakukan aksi kejar-kejaran poin.

Selain itu, juga ada rally panjang dengan tempo yang begitu cepat sebagai usaha dari tuan rumah untuk mengatasi wakil Indonesia.

Baca Juga

Namun, melalui aksi-aksi itu rupanya tak mampu membuat wakil dari Singapura memukul mundur Fajar/Rian.

Oleh karena aksinya yang spektakuler itu, BWF melalui akun Instagramnya mengunggah momen dramatis itu.


1. Reflek Super Cepat Hampir Buat Jantung Netizen Copot

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Melalui akun Instagramnya @bwf.official, mereka mengunggah sebuah video pertempuran wakil Singapura dengan Fajar/Rian, di babak perempat final Singapore Open 2022.

Berdasarkan video tersebut, Fajar/Rian terlihat kesusahan untuk mengatasi kemampuan bertahan dan menyerang dari wakil tuan rumah.

Baca Juga

“Reaksi secepat kilat dari pasangan tuan rumah Hee Yong Kai Terry dan Loh Kean Hean mengambil poin ini,” tulis BWF melalui unggahan Instagram.

Bahkan, Fajar Alfian juga terlihat sampai terjatuh ketika berusaha mengembalikan smash dari lawannya.

Melihat aksi dramatis itu membuat Badminton Lovers (BL) Indonesia pun mengungkapkan kekagumannya kepada wakil tuan rumah tersebut.

Baca Juga

"Uji kesabaran: boleh di tonton ulang match ini,” tulis @nov***** dikutip melalui kolom komentar Instagram BWF Official.

“Pertahanan pasangan Singapura ketat dan sulit ditembus,” lanjut @bad*****

“Ini yang kemarin bikin jantung gak aman,” tambah pemilik akun @ret*****

Baca Juga

“Padahal bukan lawan yang sepadan dengan level FaJri, tapi cara bermain wakil tuan rumah MD itu, cukup merepotkan dan membuat pontang-panting FaJri,” jelas @dew*****

“Sungguh pertandingan luar biasa. Bikin dag dig dug der jantung. Fajri defensnya juga keren kedua nya sampai pada ngepel lapangan yang bikin ketawa tengil sampai ditegur wasit,” papas @nia*****


2. Empat Ganda Putra Indonesia Cetak Sejarah

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Oma Gill sebut Indonesia berhasil menorehkan sejarah, karena semifinal kategori ganda putra di Singapore Open 2022 bakal dilakoni oleh pebulu tangkis Tanah Air.

Empat Ganda Putra Indonesia tampil cukup perkasa, dengan keberhasilan mereka menyabet tiket semifinal Singapore Open 2022.

Baik pasangan unggulan maupun non unggulan, masing-masing wakil Indonesia telah mengejutkan para penggemar bulutangkis.

Bahkan satu-satunya Ganda Putra China, He Jin Ting/Zhou Hao Dong yang menjadi pasangan favorit untuk mencapai semifinal, harus takluk dengan Leo/Daniel.

Empat pasangan itu diantaranya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian, Leo/Daniel, dan Sabar Karyaman/Reza Pahlevi.

Baca selengkapnya: 4 Ganda Putra Indonesia di Semifinal Singapore Open, Oma Gill: Pertama Kali dalam Sejarah!

BWFFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoSingapore Open 2022

Berita Terkini