x

4 Ganda Putra Indonesia di Semifinal Singapore Open, Oma Gill: Pertama Kali dalam Sejarah!

Sabtu, 16 Juli 2022 11:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Oma Gill sebut Indonesia berhasil menorehkan sejarah, karena semifinal kategori ganda putra di Singapore Open 2022 bakal dilakoni oleh pebulu tangkis Tanah Air. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Oma Gill sebut Indonesia berhasil menorehkan sejarah, karena semifinal kategori ganda putra di Singapore Open 2022 bakal dilakoni oleh pebulu tangkis Tanah Air.

Empat Ganda Putra Indonesia tampil cukup perkasa, dengan keberhasilan mereka menyabet tiket semifinal Singapore Open 2022.

Baca Juga

Baik pasangan unggulan maupun non unggulan, masing-masing wakil Indonesia telah mengejutkan para penggemar bulutangkis.

Bahkan satu-satunya Ganda Putra China, He Jin Ting/Zhou Hao Dong yang menjadi pasangan favorit untuk mencapai semifinal, harus takluk dengan Leo/Daniel.

Empat pasangan itu diantaranya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian, Leo/Daniel, dan Sabar Karyaman/Reza Pahlevi.

Baca Juga

Berdasarkan situasi itu, jelas bahwa pemenang medali emas kategori ganda putra di Singapore Open 2022 kali ini bakal jadi milik Indonesia.

Terlepas dari siapa yang akan meraihnya, hal itu menunjukkan bahwa Ganda Putra Indonesia saat ini telah bangkit.

Pasangan Ahsan/Hendra dijadwalkan akan melakoni semifinal melawan Leo/Daniel. Sedangkan Fajar/Rian bakal menghadapi Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi.

Baca Juga

Dua bentrokan di semifinal Singapore Open 2022 yang diwakili oleh sesama pebulu tangkis Indonesia alias All Indonesian Semifinal rupanya turut menciptakan sejarah.

Hal itu juga membuat Oma Gill, seorang komentator badminton terkenal turut mengungkapkan kekagumannya atas perjuangan wakil Indonesia dalam memecahkan rekor tersebut.


1. Pecahkan Rekor di Turnamen SS/WT

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Melalui cuitan lewat akun Twitternya, Oma Gill menyampaikan sebuah fakta menarik atas terjadinya All Indonesian Semifinal di Singapore Open 2022 ini.

Ia menyebutkan bahwa dengan keberhasilan empat pasangan putra dari Indonesia dalam mencapai semifinal, adalah pertama kalinya dalam sejarah SS/WT ke-227.

Baca Juga

“Dengan semua empat MD SF dari Indonesia di #SingaporeOpen2022, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah SS/WT, bahwa keempat MD SF berasal dari negara yang sama,” tulis Oma Gill.

“Pernah terjadi sebelumnya di semua sektor lain, tetapi tidak pernah untuk di ganda putra. Ini pertama kalinya di turnamen SS/WT ke-227,” sambungnya.

Melalui komentar di unggahan tersebut, ada salah satu BL Indonesia juga turut menyampaikan sebuah fakta menarik.

Baca Juga

Bahwa Ganda Putra Indonesia di Hylo Open 2021 dan All England 2022 hampir mencatatkan All Indonesian Semifinal.

Karena unggahan tersebut, Badminton Lovers asal Indonesia pun lantas meramaikan kolom komentar.

Pada pendukung bulutangkis Tanah Air juga turut menyampaikan kekagumannya atas idola mereka.

Baca Juga

“Semua MD INA luar biasa, meski beberapa di antaranya mengalami cedera, tetapi sisanya yang bisa tampil bagus bisa menutupi kekosongan. Bangga jadi BL INA,” ujar @an*****

“Alhamdulillah. MD Indonesia di Olimpiade semoga bisa atasi non-teknisnya. Gregetan,” tulis @ru*****


2. Lakoni ‘Perang Saudara’ di Singapore Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto nampaknya tak ingin ngoyo mengincar gelar setelah mengetahui empat pasang ganda putra Indonesia bakal berduel di semifinal Singapore Open 2022.

Singapore Open 2022 menciptakan sejarah baru, di mana babak semifinal ganda putra akan diramaikan dengan dua bentrokan sesama wakil Indonesia alias All Indonesian Semifinal.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah ganda putra Indonesia terakhir yang lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 16-21, 21-15, 21-15 dalam durasi 52 menit.

Fajar/Rian nantinya akan diuji konsistensinya menghadapi Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara partai semifinal ganda putra lainnya mempertemukan antara The Daddies vs The Babies, atau Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca selengkapnya: Lakoni ‘Perang Saudara’ di Singapore Open, Fajar/Rian Tak Mau Ngoyo Incar Gelar Juara

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanSingapore Open 2022

Berita Terkini