x

Profil Daria Kasatkina, Petenis Cantik Rusia yang Bikin Geger karena Suka Sesama Jenis

Selasa, 19 Juli 2022 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Petenis Rusia, Daria Kasatkina. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat petenis cantik Rusia yang baru saja membuat heboh publik karena mengaku suka sesama jenis, Daria Kasatkina.

Petenis Olimpiade tersebut belakangan membuat pengakuan tidak terduga lantaran berani blak-blakan soal orientasi seksnya.

Baca Juga

Keputusan untuk jujur di hadapan publik diambil Daria Kasatkina setelah melihat apa yang dilakukan striker sepak bola wanita Rusia, Nadya Karpova.

Daria Kasatkina pun tidak ingin terlalu ‘ribet’ dalam menjalani hidupnya. Menurutnya, yang terpenting adalah dirinya merasa bahagia dengan apa pun pilihan yang diambil.

“Hidup damai dengan diri sendiri adalah yang terpenting. Tidak peduli [apa kata] orang,” ucapnya ke seorang blogger Rusia bernama Vitya Kravchenko, seperti diwartakan Reuters.

Baca Juga

Pernyataan itu terlontar dari mulut Daria Kasatkina setelah membeberkan terang-terangan kalau ia memiliki seorang kekasih perempuan.

Ia juga meyakini bahwa bersikap jujur terhadap diri sendiri dan mengakuinya di depan orang banyak adalah hal yang sangat penting.

Apalagi jika menyangkut isu tertentu, para figur publik terkenal lebih punya kapasitas untuk didengar oleh masyarakat.

Baca Juga

“Saya rasa penting bagi mereka yang berpengaruh di bidang olahraga, atau siapa pun itu, untuk benar-benar mengungkapkannya,” katanya lagi.

“Ini sangat penting untuk orang-orang muda yang mengalami kesulitan di lingkungan masyarakat dan membutuhkan bantuan.”


1. Profil Daria Kasatkina

Petenis Rusia, Daria Kasatkina. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images.

Tentu saja, pengakuan Daria Kasatkina tersebut langsung membuat publik tenis geger, meski bukan pertama kalinya isu penyuka sesama jenis menyeruak di dunia olahraga.

Namun terlepas dari itu, Daria Kasatkina juga manusia pada umumnya, yang punya preferensi sendiri terkait pilihan hidupnya.

Baca Juga

Di luar ranah pribadinya, ia dikenal sebagai petenis yang pernah berpartisipasi di Olimpiade Rio 2016. Namun saat itu sepak terjangnya hanya sampai di putaran perempat final.

Ia gagal melaju ke final setelah ditekuk petenis Amerika Serikat, Madison Keys, dengan skor 6-3, 6-1. Monica Puig (Puerto Rico) keluar sebagai pemenang medali emas women’s singles di edisi tersebut.

Sementara itu, jika berbicara tentang turnamen Grand Slam, prestasi terbaik Daria Kasatkina adalah tampil di semifinal French Open 2022 pada bulan Mei lalu.

Baca Juga

Melaju cukup jauh, ia tampil cemerlang hingga berhasil sampai di 4 besar. Namun sayangnya, di fase krusial tersebut ia justru berhadapan dengan unggulan pertama, Iga Swiatek.

Benar saja, sebagai pemuncak daftar unggulan, mudah saja bagi petenis asal Polandia itu menekuk Daria Kasatkina dan melesat sebagai juara di Roland-Garros.

Siapa Daria Kasatkina?

Bernama lengkap Daria Sergeyevna Kasatkina dan lahir di Tolyatti, Rusia, pada tanggal 7 Mei 1997. Kini usianya 25 tahun.

Baca Juga

Sepanjang kariernya, ia telah meraih banyak kemenangan besar, serta menembus 10 besar peringkat tunggal WTA.

Lahir dan besar di Tolyatti, ayahnya bekerja di industri mobil, sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga.


2. Mengenal Lebih Dekat Daria Kasatkina

Petenis Rusia, Daria Kasatkina. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images.

Seperti diwartakan Sportskeeda, Daria Kasatkina mulai mengenal tenis saat usianya usia enam tahun, oleh kakaknya, Aleksandr.

Daria Kasatkina memiliki karier junior yang terbilang sukses, memenangkan gelar di Prancis Terbuka 2014 pada usia 17 tahun.

Baca Juga

Setahun kemudian, ia membuat kejutan dalam debut Grand Slam-nya, mencapai putaran tiga di US Open 2015 setelah mengalahkan Daria Gavrilova dan Ana Konjuh.

Bicara soal gaya permainan, Daria Kasatkina memiliki forehand unik yang berhasil menghasilkan banyak topspin.

Ia juga bisa menghasilkan sudut ekstrim dengan, yang ia gunakan untuk membuat lawannya bergerak melebar.

Baca Juga

Bermain sebagai petenis profesional, Daria Kasatkina tentu memiliki pemain idola, yang ternyata adalah Rafael Nadal, Petra Kvitova, dan Maria Sharapova.

DNA olahraga pun sudah mengalir deras dalam tubuhnya, mengingat ia juga menyukai sepak bola dan mengidolakan klub Liga Spanyol, Barcelona.

Baca Juga

Sebelum mengaku suka sesama jenis pada 2022, ia juga pernah mengaku sebagai biseksual pada 2021 lalu.

Namun kini orientasinya semakin bergeser dan memilih menjalin kasih dengan mantan figure skater Rusia, Natalia Zabiiako.

RusiaDaria KasatkinaTenisBerita Tenis

Berita Terkini