x

Comeback di BWF World Championship, Shi Yuqi Diminta jadi 'Pawang' Viktor Axelsen

Rabu, 20 Juli 2022 09:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi saat menghadapi wakil India, Sai Praneeth

INDOSPORT.COM - Comeback di ajang BWF World Championship 2022, Shi Yuqi diminta untuk mengalahkan pebulutangkis tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen.

Perlu diketahui, Shi Yuqi mendapat sanksi larangan bermain selama satu tahun, saat terindikasi melakukan sikap tak profesional dalam gelaran Piala Thomas 2020 Denmark.

Baca Juga

Kento Momota bertanding melawan Shi Yuqi pada partai pertama Jepang vs China, pada semifinal ajang beregu Piala Thomas 2020.

Pada pertandingan tersebut, China berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 untuk merebut tiket ke final Piala Thomas 2020.

Adapun, satu-satunya poin yang hilang dari skuad China adalah ketika Shi Yuqi kalah dari tunggal putra nomor satu Jepang, Kento Momota, pada partai pertama.

Baca Juga

Pada game pertama, Momota mampu unggul atas Shi Yuqi dengan skor 22-20. Namun di game kedua, Shi Yuqi membuat keputusan aneh ketika ia tertinggal jauh.

Shi Yuqi seakan tak memberi perlawanan dan tertinggal 5-20 dari Momota. Di waktu krusial itu, ia meminta untuk retired kepada wasit, dengan alasan ada infeksi di kulit.

Buntut dari sikap Shi Yuqi di semifinal Piala Thomas 2020, ia akhirnya dijatuhi hukuman larangan bermain selama satu tahun oleh Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).

Baca Juga

Setelah menuntaskan masa hukuman, Shi Yuqi dikabarkan akan comeback di BWF World Championship 2022, Agustus nanti.

Pemain tunggal putra andalan China itu comeback, tepat di masa kejayaan Viktor Axelsen yang tidak terkalahkan dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir.


1. Netizen: Apakah Yuqi Pawangnya Papa Vega?

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Mulai dari Anthony Sinisuka Ginting, Kento Momota, Chou Tien Chen, Lee Zii Jia, Chen Long, dll, sangat sulit menjegal atlet tunggal putra terbaik dunia, yakni Viktor Axelsen.

Dengan kembalinya Shi Yuqi, salah satu pebulutangkis China terbaik, netizen pun berharap atlet 26 tahun itu bisa menjadi 'pawang' untuk menjegal Viktor Axelsen.

Baca Juga

Hal itu mereka suarakan melalui kolom komentar di Twitter @badminton__fess.

Baca Juga

"O tentu (ingat) yang kasus itu tu wkwk, btw ini cobaan apalagi yaak, tapi kalau buat geprek Papa Vega aku dukung haha," komentar dari akun Twitter @qilaqilung.

"Apakah dia yang akan jadi penghadang Lord Papa Vegaaa," timpal pemilik akun Twitter @ReharDDA.

"Apakah selama ini Yuqi adalah pawang Manusia Mars? Mari kita lihat," komentar lainnya dari akun @misnatsmy.

Baca Juga

"Apakah Yuqi pawangnya Papa Vega, atau ikutan gabung grup Ginting, Jojo, Lee Zii Jia, Lee Cheuk Yiu? Wkwk," kata salah satu netizen dengan akun @boommmmmbayyy.

"Ngebayangin doi dipendem lama, tau-tau bisa ngebantai Papa Vega, terus ketemunya di babak awal pula," balas pemilik akun Twitter @tepbul.


2. Jelang BWF World Championship 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Sekadar informasi, ajang bulutangkis BWF World Championship 2022 rencananya akan dihelat pada 21-28 Agustus 2022 di Jepang.

Beberapa pemain unggulan teratas tunggal putra, yakni Viktor Axelsen, Kento Momota, Anders Antonsen, Chou Tien Chen, hingga Anthony Sinisuka Ginting akan ikut serta.

Selain Ginting, pemain tunggal Indonesia yang diprediksi akan meramaikan BWF World Championship 2022, yaitu Jonatan Christie dan juga Shesar Hiren Rhustavito.

Viktor AxelsenBulutangkisShi YuqiBerita BulutangkisBWF World Championships

Berita Terkini