x

BWF Rilis Smash Terbaik Singapore Open 2022, Smash Daniel Carnando Paling Ngeri!

Kamis, 21 Juli 2022 12:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
BWF merilis smash terbaik yang terjadi di Singapore Open 2022 dan netizen Indonesia pun tanggapi smash Daniel Marthin yang mengerikan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – BWF merilis smash terbaik yang terjadi di Singapore Open 2022. Netizen Indonesia tanggapi smash Daniel Marthin yang mengagumkan.

Sebelumnya, pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil memenangkan final Singapore Open 2022 melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Bahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin secara mengejutkan mampu mengalahkan unggulan kedua di Singapore Open 2022, yakni The Daddies alias Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 9-21, 21-18, dan 22-20.

Kemenangan yang diraih oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di final adalah gelar pertama yang berhasil didapatkan dalam turnamen BWF World Tour.

Selain itu, pasangan yang menjadi peraih medali emas SEA Games Hanoi 2021 juga telah lama absen dari turnamen bulutangkis yang diadakan oleh BWF itu.

Baca Juga

Kemenangan terakhir yang berhasil dibawa pulang adalah medali emas SEA Games 2021 yang dilangsungkan di Filipina.

Setelah bertanding melawan The Daddies, Daniel Marthin memberi tanggapan bahwa dirinya tidak ingin cepat puas meski mendapatkan gelar juara di Singapore Open 2022.

“Cuma, kami tidak boleh cepat puas, masih banyak turnamen di depan. Apalagi, setelah kita turun dari podium juara, kita sama dengan yang lain,” ujarnya.

Baca Juga

Sementara itu, BWF merilis smash-smash terbaik yang terjadi selama Singapore Open 2022 dihelat dan netizen kagum dengan smash ciamik nan indah dari Daniel Marthin.


1. Tanggapi Smash Daniel, Netizen: Ngeri!

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

BWF merilis video smash terbaik yang terjadi di Singapore Open 2022 dan dalam video tersebut tampak Daniel Marthin sedang meluncurkan smash indah nan ciamiknya.

Video tersebut diambil kala Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bersua dengan wakil ganda China He Jiting/Zhou Hadong.

Baca Juga

Saat itu gim memasuki babak rubber untuk keunggulan Leo/Daniel di angka 17-10. Terlihat rally yang cukup panjang tengah terjadi dalam video tersebut.

Hingga akhirnya bola balasan dari salah satu wakil China ke arah kanan lapangan Indonesia disambut dengan smash Daniel yang begitu keras, tajam, dan akurat di pojok kiri lapangan wakil dari Negeri Tirai Bambu itu.

Smash tersebut membuat ganda putra China itu tak berkutik dibuatnya. Atas smash memukau Daniel tersebut, netizen Indonesia mengelu-elukan sang pebulu tangkis tersebut.

Baca Juga

“Daniel Marthin is such a powerful badminton player every smash is excellence brilliant play,” tulis @ten****.

“Daniel marthin smash is stunning,” tulis @enoz****.

“Daniel is killing it!” tulis @Thero*****.

Baca Juga

Selain itu, banyak netizen Indonesia yang menuliskan nama “Daniel” dengan emoticon api yang melambangkan betapa ngerinya smash Daniel tersebut.

Di sisi lain, Leo/Daniel tidak akan mengikuti ajang Taipei Open 2022 usai menjuarai Singapore Open 2022. Bahkan, 12 wakil Indonesia lainnya absen dari pagelaran tersebut.


2. 12 Wakil Indonesia Mundur dari Taipei Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Termasuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, 12 wakil Indonesia memutuskan mundur dari gelaran Chinese Taipei Open 2022, 19-24 Juli 2022.

Baru saja menjuarai Singapore Open 2022 pada Minggu (17/7/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti justru mundur dari gelaran Chinese Taipei Open Super 300.

Jawara Singapore Open lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga memutuskan menarik diri dari Chinese Taipei Open 2022.

Pasalnya, kedua pasangan muda ini sedang diganggu cedera. Fadia mengalami masalah di tumitnya sejak di Malaysia, sementara itu, Leo masih merasakan sakit di pinggangnya.

"Kita menarik keikutsertaan Apriyani/Siti Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022," ungkap Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Baca selengkapnya: Termasuk Apriyani/Siti Fadia, 12 Wakil Indonesia Mundur dari Taipei Open 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini