x

Duh! Aksi Yeremia Naik Mobil dari Asrama Pelatnas ke Pos Satpam Tuai Cibiran Netizen

Kamis, 21 Juli 2022 10:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangna Pramudya/Yeremia usai menyamakan skor melawan Thailand di semfinal cabor bulutangkis SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Aksi pebulutangkis ganda Indonesia, Yeremia Rambitan, saat naik mobil dari asrama Pelatnas menuju pos satpam, justru menuai cibiran dari netizen.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera ACL di Istora Senayan, dan membuatnya kesulitan untuk jalan kaki.

Baca Juga

Memang, benerapa waktu terakhir, Yeremia Rambitan sudah mulai bisa berjalan-jalan, bahkan mengikuti sesi latihan terpisah.

Sempat divonis harus istirahat selama enam bulan, tapi baru satu bulan paska cedera, Yeremia sudah menjajal latihan bulutangkis.

Netizen berharap Yeremia bisa kembali ke performa terbaiknya, dan meraih prestasi lagi bersama Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

Namun, ketika Yeremia ingin mengambil bingkisan dari asrama Pelatnas PBSI ke pos satpam, ia pun memilih untuk menggunakan mobil, tetapi mendapat cibiran dari netizen.

Baca Juga

"Mau ambil duren ke pos satpam dari asrama aja naek mobil :") Mau heran tapi ini Yeremia Rambitan," tulis seseorang anonim melalui akun Twitter @badminton__fess.

Ia juga mengunggah cuplikan Instagram Story milik Yeremia Rambitan, ketika atlet 20 tahun tersebut harus mengendarai mobil ke pos satpam hanya demi mengambil paket.


1. Netizen Maklumi Aksi Yeremia

Ganda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dikalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian/M Rian Ardianto dengan skor 21-16, 17-21 dan 13-21 pada babak kedua Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Sekadar informasi, Yeremia sendiri masih mengalami cedera ACL yang membuatnya sulit untuk berjalan kaki, sementara jarak dari asrama ke pos satpam cukup jauh.

Alasan lainnya, sudah diketahui secara umum bahwa lingkungan Pelatnas PBSI menyimpan kisah horor, sejumlah atlet dan pelatih pun pernah melihat penampakan.

Baca Juga

Maka dari itu, netizen yang sudah tahu cerita horor di Pelatnas PBSI, membela Yeremia yang naik mobil ke pos satpam.

"fyi, di sono itu horor bener vibesnya, ntar tu anak kalo diliatin demit kesian kaga bisa lari kenceng, jadi mending naek mobil aja," komentar dari akun @nananetcitizen.

Baca Juga

"Karena kalau jalan kaki serem, kalau ketemu 'anu' susah larinya, kasian tuh kaki," timpal pemilik akun Twitter @dvaprilawijaya.

"Tapi di sana tadi pas liat di live Yere tuh vibes-nya horor, mana lumayan jauh juga kalau jalan, entar ni si Yere kaga bisa lari kalau ada apa-apa," balas @skyloovvaa.

Baca Juga

"Kemarin ngirim paket ke Pelatnas buat Yeremia. Terus pas difoto aku tuh kaget, ini salah nggak ya, masa Pelatnas agak serem," komentar lainnya dari akun Twt @trashsyn. 

"Ngeliat vlognya Ka Ge (Greysia), dari pos satpam ke asrama lumayan sih jaraknya, terus itu dah malem serem," komentar pemilik akun Twitter @slsblsafariana.


2. Rencana untuk Pramudya/Yeremia

Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mundur dari ajang Malaysia Open, Malaysia Masters, hingga Singapore Open 2022 karena cedera.

Pasangan peraih gelar juara Badminton Asia Championship 2022 itu juga tidak ikut serta dalam turnamen Chinese Taipei Open 2022 yang sedang berlangsung hingga 24 Juli.

Yeremia Rambitan mengalami cedera di perempat final Indonesia Open 2022, saat menghadapi duo Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Setelah cek MRI, diketahui lutut Yeremia mengalami robekan dan cedera ACL. Ia harus absen hingga enam bulan ke depan.

Belum diketahui, apa rencana pelatih untuk Pramudya Kusumawardana, saat menunggu Yeremia Rambitan pulih dari cedera panjang.

PelatnasPelatnas CipayungNetizenBulutangkisBerita TransferBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini