x

Dewan BWF Terus Pantau Kasus Covid-19 di Jepang, Khawatir Kejuaraan Dunia 2022 Batal?

Rabu, 27 Juli 2022 22:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, terus memantau kasus Covid-19 yang meningkat di Jepang. Apakah khawatir Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 batal?

INDOSPORT.COM – Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, terus memantau kasus Covid-19 yang meningkat di Jepang. Apakah khawatir Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 batal?

Diketahui, Covid-19 hingga saat ini masih melanda dunia. Sejak pertama kali ditemukan di China pada Desember 2019, jumlah kasus positif Covid-19 di dunia terus mengalami naik turun data.

Baca Juga

Dilansir dari data terbaru World o Meters, jumlah kasus Covid-19 per Rabu (27/07/22) mencapai sekitar 572.832.260 kasus.

Dalam data tersebut, selain Korea Selatan, ada Jepang sebagai negara dengan peningkatan kasus baru terbanyak mencapai sekitar 196.362 orang.

Jepang untuk pertama kalinya mencatatkan kasus di atas 20 ribu sejak Februari lalu. Laporan terakhir pada 5 Februari 2022 lalu adalah 21.110 kasus.

Baca Juga

Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Jepang itu menjadi kekhawatiran bagi insan olahraga dunia. Pasalnya, Jepang juga siap menjadi tuan rumah berbagai ajang.

Seperti ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship yang berlagsung pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Kemudian Jepang juga menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Japan Open 2022 pada 30 Agustus-4 September 2022.

Baca Juga

Kabid Humas PBSI Luar Negeri sekaligus Dewan BWF, Bambang Roedyanto, menuliskan kekhawatirannya akan peningkatan kasus Covid-19 di Jepang jelang kejuaraan penting itu.

“203 ribu Covid Jepang hari ini. Ampun padahal 3 hari sdh ada tren penurunan,” tulis twitter Bambang Roedyanto yang mengisyaratkan rasa khawatirnya.


1. Kekhawatiran Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Melonjaknya Covid-19 di Jepang, menimbulkan kekhawatiran pada penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Twitter terbaru yang ditulis oleh Bambang Roedyanto itu, seolah mengisyaratkan kekahwatiran tentang persiapan  Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang bakal berlangsung sebentar lagi di Jepang.

Netizen pun juga dibalut khawatir jika kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau Japan Open 2022 harus ditunda, atau justru harus dibatalkan.

Baca Juga

“Wow gmn bwc (Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022) neh,” komentar @mard*****

“Nambah lagi ya di sana (Jepang) system vaksinnya gimana sih,” komentar @terse*****

“Koh, MnQ Kejuaraan Dunia Bulutangkis belum keluar ya?” komentar @anakj*****

Baca Juga

Terlepas dari kekhawatiran Dewan BWF hingga publik tentang kemungkinan penundaan atau pembatalan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, namun euphoria menyambut turnamen ini sangat tinggi.

Apalagi sejumlah negara peserta seperti Jepang hingga Indonesia sudah menyiapkan amunisi terbaik demi meraih hasil terbaik.

Indonesia contohnya. Dari 16 wakil sementara yang akan berpartisipasi, Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Nama-nama seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto, berpeluang meraih emas Kejuaraan Dunia.

Ada pula andalan lain seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan lain-lain.


2. Skuat Jepang Latihan Ekstrem demi Kejuaraan Dunia

Bakal jadi tuan rumah meski dihantam Covid-19, para atlet Jepang seperti Kento Momota hingga Chiharu Shida, latihan ekstrem demi bidik medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bakal jadi tuan rumah meski dihantam Covid-19, para atlet Jepang seperti Kento Momota hingga Chiharu Shida, latihan ekstrem demi bidik medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dilansir dari media Aiyuke, tim nasional bulutangkis Jepang sejak 23 Juli 2022 lalu, telah mengadakan kamp pelatihan khusus Kejuaraan Dunia 2022 di Prefektur Kumamoto.

Latihan di pantai mengawali sesi kamp yang dipenuhi kerja keras. Disebutkan bahwa Kento Momota hingga Chiharu Shida melakukan latihan fisik lebih sekitar 2 jam di bawah terik matahari.

Latihan gerak kaki yang paling membutuhkan waktu, sehingga para pemain terlihat bercucuran keringat menerjang panas matahari.

Baca selengkapnya: Indonesia Harus Waspada! Jepang Latihan Ekstrem Demi Bidik Emas Kejuaraan Dunia BWF 2022

 

BWFBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini