x

Pensiun Dini karena Masalah Jantung, Rival Greysia/Apriyani Bawa Kabar Mengejutkan

Rabu, 27 Juli 2022 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Putuskan pensiun dini karena menderita masalah jantung, eks rival Gryesia Polii/Apriyani Rahayu asal China, Li Yinhui, bawa kabar mengejutkan ke publik.

INDOSPORT.COM – Putuskan pensiun dini karena menderita masalah jantung, eks rival Gryesia Polii/Apriyani Rahayu asal China, Li Yinhui, bawa kabar mengejutkan ke publik.

Sekadar informasi, Li Yinhui resmi berpisah dengan partnernya di ganda putri, Du Yue. Hal itu lantaran keputusan Li Yinhui untuk pensiun dini pada usia 24 tahun usai dibebat kelainan jantung.

Baca Juga

Dalam pernyatannya tu, Li Yinhui sudah menderita masalah kesehatan sejak berusia 18 tahun. Awalnya ketika bermain di China Masters (2015), Li Yinhui menderita pneumonia atau radang paru-paru.

Selain itu, ada kelainan pada jantung Li Yinhui yang disebut bradycardia. Kondisi itu membuat jantungnya berdenyut sangat pelan.

Jantung Li Yinhui hanya berdenyut sebanyak 37 kali dalam semenit. Kondisi itu jauh di bawah angka normal yang berkisar 60-100 kali per menit (bpm). Sementara bagi atlet adalah 40-60 per menit.

Baca Juga

Usai keputusan pensiun, Li Yinhui akan fokus pada pengobatan kesehatan dalam jangka panjang di China.  Meski begitu, sambil menyelesaikan pendidikannya, dia  berharap bisa comeback.

Rencananya pasca pensiun itu pernah diutarakan oleh Li Yinhui dalam sebuah wawancara ekslusif dengan Federasi Bulutangkis Dunia  (BWF).

“Saya akan mencoba untuk sementara meninggalkan tim nasional (bulutangkis China) dan kemudian pergi untuk waktu lama dalam memulihkan diri." ujar Li Yinhui.

Baca Juga

"Dalam kasus terbaik, jika saya pulih, saya akan mencoba untuk kembali dan bersiap untuk (Olimpiade 2024) Paris,” sambung Li Yinhui.

Kini beberapa bulan pasca pensiun, Li Yinhui bawa kabar mengejutkan, lantaran disebut-sebut akan comeback bermain bulutangkis. Selengkapnya di halaman kedua.


1. Comeback Bertanding

Usai putuskan pensiun dini karena masalah jantung, Li Yinhui diketahui sedang mempersiapkan diri untuk comeback ke turnamen bulutangkis.

Melansir laman media China, Aiyuke, secara khusus membuat sebuah headline yang menyebutkan bahwa Li Yinhui bakal comeback bertanding bulutangkis.

Namun bukan ke turnamen internasional, dan masih di turnamen nasional Tiongkok.  Demikian bunyinya,” Li Yinhui akan comeback dan bersiap untuk pertandingan nasional berikutnya.”

Baca Juga

Li Yinhui memaparkan rencana comeback pada Rabu (27/07/22) waktu setempat saat menghadiri sebuah acara di negaranya, China.

“Pada 27 Juli waktu Beijing, Li Yinhui mengatakan akan menghadiri sebuah acara bahwa dia akan comeback dan mempersiapkan diri di pertandingan nasional bulutangkis berikutnya,” tulis Aiyuke.

Selain berwacana comeback di turnamen nasional, Li Yinhui yang baru dalam proses penyembuhan dirinya, juga diketahuu membuka sebuah akademi bulutangkis di China.

Baca Juga

Akademi bulutangkis itu bernama dirinya sendiri, dan diresmikan pada awal Mei 2022 lalu. Turut mendukung adalah apparel ‘Victor’ sebagai sponsor pribadi Li Yinhui pasca pensiun.

Dalam peran baru sebagai pemiliki arena bulutangkis atas namanya sendiri, Li Yinhui pernah menuturkan bahwa arena diharapkan bisa jadi wadah untuk menyalurkan hobi anak-anak muda di dunia bulutangkis.

Saat itu, dalam rencana pembukaan akademi barunya, Li Yinhui bahkan mengajari anak-anak cara memegang raket dengan benar dan teknik dasar lainnya.

Baca Juga

Li Yinhui juga bermain bulutangkis dengan para reporter muda yang datang meliput peresmian aula miliknya.  Dia mengajari cara mengerahkan kekuatan, mengayun, dan cara menyesuaikan kecepatan.

Dukungan pun mengalir tajam kepada Eks Rival Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersebut, tentunya dengan peran baru sebagai seorang pelatih bulutangkis di usia muda.


2. Eks Rival Li Yinhui Dirumorkan Kena Rombak

Sedang melejit hingga dirumorkan bakal pecah kongsi di waktu dekat, ganda putri China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting dan Du Yue/Lin Wen Mei, memberikan respons berkelas. Begini kebenarannya!

Sedang melejit hingga dirumorkan bakal pecah kongsi di waktu dekat, ganda putri China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting dan Du Yue/Lin Wen Mei, memberikan respons  berkelas. Begini kebenarannya!

Melansir laman media China, Sohu, sempat beredar rumor  di internet bahwa tim bulutangkis nasional China akan menjalani babak baru dengan perombakan anggota dalam waktu dekat.

Juara Dunia Junior 2018, Liu Xuanxuan/Xia Yuting kemungkinan akan dipecah, di mana Liu Xuanxuan akan dipasangkan dengan Li Wen Mei. Sementara itu, Xia Yuting akan dipasangkan dengan  Du Yue.

Rumor perombakan Liu Xuanxuan/Xia Yuting dan Du Yue/Li Wen Mei ini langsung memicu kehebohan netizen, terutama penggemar bulutangkis China. Namun diketahui bahwa berita itu palsu!

Dalam klarifikasinya, mantan partner Li Yunhui, yaitu Du Yue menuliskan di komentar berita bahwa dia tidak berpisah dengan Li Wen Mei.

Baca selengkapnya: Ganda Putri China Dirumorkan Kena Rombak saat Sedang Ganas, Begini Kebenarannya!

 

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisDu Yue/Li Yinhui

Berita Terkini