x

Tak Disangka, Pukulan Bayangan Pemain Australia Bikin Tunggal Nomor 1 India Mati Kutu

Senin, 1 Agustus 2022 20:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pukulan pemain bayangan tunggal putra Australia, Lian Ying Xiang, berhasil membat Srikanth Kidambi mati kutu pada pertandingan Commontwealth Games 2022.

INDOSPORT.COM – Pukulan pemain bayangan tunggal putra Australia, Lin Ying Xiang, berhasil membat Srikanth Kidambi mati kutu pada pertandingan Commonwealth Games 2022.

Srikanth Kidambi sendiri merupakan pebulutangkis tunggal putra unggulan ke-11, yang berasal dari India, sementara Lin Ying Xiang berada di peringkat 329 BWF.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, Commonwealth Games 2022 merupakan pesta olahraga yang diperuntukkan negara-negara anggota persemakmuran Inggris.

Commonwealth Games adalah ajang yang setiap empat tahun sekali, melibatkan atlet-atlet terbaik dari negara-negara persemakmuran. 

Sebelumnya, ajang tersebut bernama British Games, dan diadakan pertama kali Ontario, Kanada pada tahun 1930.

Baca Juga

Ajang Commontwealth menyajikan cabang olahraga yang biasa diadakan di Olimpiade, salah satunya adala Bulutangkis.

Dalam cabor bulutangkis, India berada dalam Grup A Commonwealth Games 2022, bersama dengan Sri Lanka, Australia, dan Pakistan.

Sementara, India sendiri untuk saat ini mampu memimpin Grup A, pasalnya dari pertandingan yang telah dijalani mereka mampu menyapu bersih dengan hasil kemenangan.

Baca Juga

Disusul dengan Sri Lanka dibawahnya, yang mampu menang dua kali, dan kalah sekali, yakni saat melawan India.

Di sisi lain, dalam pertandingan antara India dan Australia, terdapat hal menarik yang mampu memanjakan mata, ketika pertahanan Srikanth Kidambi mampu ditembus oleh pebulutangkis Australia.


1. Pertahanan Srikanth Kidambi Ditembus oleh Pukulan Bayangan Peblutangkis Australia

Pemain tunggal putra India, Kidambi srikanth.

Meski dalam partai tersebut, pertandingan cabor bulutangkis, India mampu memenangkan pertandingan melalui wakilnya Srikanth Kidambi atas Lin Ying Xiang.

Namun, dalam set kedua ketika rally untuk memperebutkan poin ke 15 untuk Srikanth Kidambi, justru pebulutangkis unggulan ke-11 itu malah keceolongan.

Baca Juga

Tepatnya ketika pengembalian dari pebulutangkis tunggal putra asal Australia mampu membuat Kidambi terkecoh.

Hal tersebut merupakan pukulan yang tidak dapat diantisipasi oleh pebulutangkis asal India tersebut, meski dirinya lebih diunggulkan.

Namun, pertandingan tersebut mampu dimenangkan oleh Srikanth Kidambi melalu dua set langsung, dengan skor 21-14, dan 21-13.

Baca Juga

Dalam pertandingan beregu campuran tersebut, tim bulutangkis India mampu memasuki perempat final Commonwelath Games 2022, pada hari Sabtu depan.

Sedangkan di game penentuan, Sumeeth Reddy/Ashwini Ponnappa mengalahkan Ying Xiang Lin/Gronya Somerville, dengan skor 21-14, 21-11 di nomor ganda campuran.

Hal tersebut juga membuat tim bulutangkis India kembali meraih kemenangan ketiga dalam pertandingan grup A Commonwealth Games 2022 dengan mengalahkan Australia, 4-1.

Baca Juga

Tak hanya itu, bahkan akun resmi twitter dari BWF, mengunggah cuplikan video dari kejadian yang menarik mata tersebut.

“Pertahanan luar biasa oleh Lin Ying Xiang (Australia) versus (India) Kidambi Srikanth. #Permainan Persemakmuran #B2022,” dikutip dari akun twitter BWF.


2. Bocah Penakluk Abthony Ginting Antusias

Pebulutangkis India yang sempat buat ketar-ketir Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020

‘Bocah’ ajaib penakluk Anthony Ginting asal India, Lakshya Sen, sangat antusias untuk pertama kalinya berpartisipasi di pesta olahraga Commonwealth Games 2022.

Sekedar informasi, Commonwealth Games adalah pesta olahraga yang diperuntukkan negara-negara anggota persemakmuran Inggris.

Secara keseluruhan, ajang Comonwealth Games 2022 akan diadakan di Birmingham, Inggris, pada 28 Juli-8 Agustus 2022.

Beberapa negara adidaya bulutangkis pun mengirimkan wakilnya untuk bertanding di event ini. Seperti halnya Malaysia, Singapura, India dan bahkan Inggris.

Sebagai negara bertabur bintang di sektot bulutangkis, India menjadi salah satu yang paling berkesempatan untuk memborong medali.

Baca selengkapnya: Pertama Kali Ikut Commonwealth Games, 'Bocah' Penakluk Anthony Ginting Antusias Bukan Main

BWFCommonwealth GamesSrikanth Kidambi

Berita Terkini